Internet

KeepVid Pensiun Menjadi Situs Pengunduh Video, Sudah Tahu?

KeepVid adalah salah satu situs pengunduh video yang sangat populer di tahun 2018 ke bawah. Namun kini, KeepVid pensiun dan tak lagi menjadi situs pengunduh video, karena fitur download yang ada sebelumnya sudah dihapus.

Permasalahan hak cipta, diyakini menjadi penyebab utama, mengapa KeepVid tak lagi menjadi situs pengunduh video.

Saat ini, jika kamu menelusuri laman resmi mereka, yang ada adalah hanyalah laman edukasi, bagaimana seharusnya kita mendownload video dengan baik dan benar.

KeepVid Pensiun, Apa Alasannya?

Hari ini, orang-orang sudah tidak bisa menggunakan KeepVid untuk mengunduh video. Sebaliknya, situs tersebut memperingatkan, bahwa penggunaan unduhan video dan alat konversi, memungkinkan seseorang mengalami masalah.

KeepVid mengatakan, pengunduhan video dari internet akan menjadi semakin sulit, dan KeepVid mendorong orang-orang untuk mengunduh video melalui cara yang benar dan legal.

TorrentFreak dalam salah satu wawancaranya menanyakan, apa alasan KeepVid menghentikan layanan unduhan?

Tim KeepVid hanya menjawab, fitur pengunduhan tidak akan kembali. Mereka juga mengatakan, semua perangkat lunak buatan KeepVid akan berhenti beroperasi.

Bentuk Edukasi KeepVid

Dalam laman resminya, KeepVid mengatakan, 92% warganet lebih suka mendownload video dari YouTube. Kemudian melalui Lynda.com yang hanya mencapai 5%, dan selanjutnya Facebook, Dailymotion, dan beberapa situs lain.

Loading...

Berikut ini adalah bagan penelitian yang sudah KeepVid buat:

keepvid pensiun

Setelah menjelaskan situs-situs yang sering diunduh, KeepVid juga memberikan solusi kepada orang-orang yang ingin mendownload video secara aman dan legal.

Solusi yang ditawarkan oleh KeepVid adalah mendownload video melalui situs-situs terpercaya, seperti:

1. Netflix

2. Amazon

3. Hulu

4. YouTube Go

5. YouTube Red

Selengkapnya bisa dilihat di KeepVid.com.

Situs Download Video yang Lain

Meski KeepVid pensiun atau sudah berhenti beroperasi, kamu tetap bisa mengunduh video dengan menggunakan situs lain, seperti savefrom.net.

Ya, dengan menggunakan savefrom.net, kamu bisa mendownload banyak video dari beberapa situs, seperti:

1. YouTube

2. Dailymotion

3. Vimeo

4. Facebook

5. Livejournal

6. Soundcloud, dll.

Kurang lebih ada 24 situs yang bisa didownload melalui savefrom.net. Dan untuk mengetahui 24 situs yang dimaksud, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi savefrom.net.

Kesimpulan

Permasalahan download video bukanlah permasalahan yang enteng, karena permasalahan download video adalah permasalahan yang menyangkut tentang hak cipta.

Di sini kita juga bisa mengambil sebuah pelajaran yang begitu berharga, yaitu jika KeepVid yang sudah bertahun-tahun menyediakan layanan pengunduhan video saja bisa berhenti, maka situs-situs yang lain pun juga bisa menyusul.

Baca: Mengetahui Jenis Pelanggaran Hak Cipta/Lisensi Di Youtube

Penggunaan internet yang begitu masif dari tahun ke tahun, mau tak mau akan membuat perusahaan atau individu lebih memperketat penggunaannya, khususnya dalam segi hukum.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button