Internet

Dari Pocong Hingga Pria Berkepala Kuda, Kejadian Aneh di Google Street View

Banyak Kejadian Aneh yang Bermunculan

Dilansir dari Wikipedia, Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar.

Keberadaan Google Street View sendiri bertujuan membantu para pengguna agar mudah melihat berbagai macam tempat yang ada di seluruh dunia dengan foto 360°. Foto-foto yang ada di street view sendiri berasal dari dua sumber, yaitu Google dan juga para kontributor.

Kejadian Aneh di Google Street View

Karena street view berasal dari dua sumber, maka sangat tidak mengherankan apabila ada foto-foto aneh yang muncul yang terkadang membuat kita selaku pengguna tertawa, takut, dan juga penasaran. Dan berikut ini, kita akan membahas beberapa kejadian aneh yang pernah terjadi atau terekam di Google Street View.

1. Pocong

Saat ini, kabar munculnya pocong di Google Street View menghebohkan warganet karena foto yang berhasil diambil oleh kontributor ARTBiZ360 – JASAVR pada Desember 2017 itu memang sangat-sangat menakutkan bagi sebagian kalangan.

Jika Anda memperbesar foto dari kontributor ARTBiZ360 – JASAVR, maka Anda akan mendapati sosok yang berdiri dengan pakaian putih dengan mata merah menyala. Belum jelas apakah sosok yang ada pada foto itu benar-benar pocong atau tidak.

Berikut ini fotonya:

Bisa jadi, foto itu adalah foto palsu. Namun jika foto itu benar-benar asli atau tidak direkayasa, maka bisa jadi itu adalah jin yang sedang menjelma karena jin itu memang bisa menjelma menjadi makhluk yang lain sehingga bisa terindra oleh manusia, baik dengan dilihat, didengar, atau diraba.

Baca: Pocong Menurut Syariat

2. Pembunuhan

Ketika ada foto pembunuhan yang tertangkap Google Street View, apakah yang Anda rasakan? Mungkin Anda akan merasa takut, geram, dan pastinya berharap polisi akan segera bertindak. Pada tahun 2012 kemarin, foto pembunuhan benar-benar terekam oleh Google Street View.

Namun untungnya, foto pembunuhan ini adalah rekayasa saja. Adalah Dan Thompson (56), pemilik Tomson Motor di Giles Street. Ia ternyata membuat adegan pembunuhan hanya untuk seru-seruan saja. Setahun kemudian, polisi mendatangi Thompson dan mendapati adegan tersebut hanyalah fiktif.

Berikut ini fotonya:

Dilansir dari BBC, Thompson mengatakan bahwa dirinya melihat mobil Google datang di sepanjang jalan. Namun, mobil itu harus melewati blok terlebih dahulu sehingga dirinya punya waktu satu menit untuk bergegas kembali ke garasi dan mengatur tempat pembunuhan.

Untungnya lagi, aksi Thompson itu dianggap oleh aparat kepolisian setempat sebagai hal yang lucu. Ketika polisi datang menjumpainya, Thompson hanya meminta maaf karena atas ulahnya, para polisi harus membuang waktu mereka secara sia-sia.

3. Pria Berkepala Kuda

Foto pertama, Anda sudah merasakan yang namanya ketakutan dan juga penasaran. Kemudian, di foto kedua Anda juga merasakan yang namanya ketakutan dan juga penasaran, namun berakhir dengan tawa. Maka, di foto ketiga ini Anda akan dibuat tertawa di mana foto Google Street View kali ini berupa pria berkepala kuda.

Berikut ini fotonya:

Belum diketahui apa motif dari sang pelaku. Namun yang jelas, terekamnya foto pria berkuda ini sudah bisa membuat kita tertawa. Selain ketiga foto atau kejadian di atas, pasti masih ada yang lain. Namun ketiga foto di atas sudah bisa mewakili banyaknya foto atau kejadian-kejadian aneh yang selama ini terekam oleh Google Street View, baik itu disengaja maupun yang tidak disengaja.

Google Street View Akan Berkunjung ke Indonesia

Dalam menjelajahi dunia untuk mengumpulkan foto-foto street view, Google dibantu dengan mobilnya yang mereka namakan mobil street view. Mobil mereka ini nantinya juga akan menghampiri Indonesia, dan dalam waktu dekat mobil itu akan segera sampai ke tanah air, dan berikut ini jadwal kedatangan mobil street view di Indonesia.

Jawa Jakarta, Surabaya, Semarang, Tangerang, Batu, dan distrik lain. 01/2019 – 09/2019
Kalimantan Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, Bontang, dan distrik lain. 03/2019 – 12/2019
Lombok Mataram. 03/2019 – 09/2019
Sumatra Palembang, Pekanbaru, Medan, Padang, Jambi, dan distrik lain. 01/2019 – 09/2019
Bali Denpasar, Singaraja, Tabanan. 03/2019 – 12/2019
Sulawesi Makassar, Manado, Watampone, Palu, Gorontalo, dan distrik lain. 03/2019 – 10/2019

Untuk mengetahui jadwal lengkapnya, silakan Anda kunjungi tautan Google Street View. Silakan Anda gulir ke bawah hingga menemukan “tempat tujuan kami.” Setelah itu, ubah nama negara yang tadinya Amerika Serikat menjadi Indonesia, dan di situ akan disebutkan nama-nama distrik (daerah) secara lengkap.

Baca juga: Selalu Tahu, Bagaimana Cara Google Melacak Data Penggunanya?

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang foto atau kejadian-kejadian aneh yang pernah terekam oleh Google Street View. Ketika mendapati foto yang mungkin aneh atau di luar nalar, tentu kita tidak boleh untuk mempercayainya secara langsung karena terkadang ada beberapa oknum yang sengaja membuat kejahilan di street view. Jadi, semoga pembahasan kali ini bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close