Kekurangan Sony Xperia XZ

Kekurangan Sony Xperia XZ Dibalik Harganya yang Fantastis

Kekurangan Sony Xperia XZ – Tahun 2016 lalu, perusahaan Sony Telecommunication mengeluarkan Handphone Sony serie Xperia XZ. SmartPhone ini digadang-gadang memiliki keunggulan dan spesifikasi yang bisa dikatakan hampir lengkap dengan harga yang fantastis pula.

Smartphone ini memang ditujukan kepada pengguna Smartphone masyarakat menengah keatas karena harganya yang mencapai lebih dari 7 juta Rupiah.

Harganya yang sangat fantastis tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan para pemburu gadget tentang keunggulan yang disuguhkan Sony Xperia XZ.

Memang keunggulan yang ditawarkan SonyXperia XZ terbilang lengkap dan menarik perhatian. Namun disisi lain ada beberapa kekurangan SonyXperia XZ yang tanpa disadari dapat mengurangi peminat para maniac gadget untuk mencoba SmartPhone ini.

Kekurangan Sony Xperia XZ

Kekurangan Sony Xperia XZ

Mungkin ketika kita mencari beberapa spesifikasi dan keunggulan Sony series ini, kita akan terkagum-kagum dengan beragam teknologi yang diaplikasikan menjadi satu.

Namun ternyata setelah dilakukan unboxing oleh beberapa orang, keunggulan dan harga  yang dipatok  dirasa tidak menjamin bahwa Sony Xperia XZ tidak memiliki kekurangan.

Pasalnya ada beberapa komponen vital yang seharusnya menjadi pertimbangan malah mengecewakan. Berikut kekurangan Sony Xperia XZ yang perlu kamu tahu.

Loading...

Hybrid Slot

Kekurangan Sony Xperia XZ
Image source : Youtube

Sony Xperia XZ tampil dengan slot card yang agak mengecewakan. Pasalnya slot SimCard yang dibenamkan pada SmartPhone series ini menjadi satu dengan Slot MicroSD.

Tentu saja kondisi seperti ini sangat tidak nyaman apabila pengguna termasuk tipe orang yang suka menggonta-ganti SimCard. Apalagi MicroSD yang biasanya rentan error karena sering dibongkar pasang.

Fitur Hybrid Slot sendiri memang sudah digunakan oleh beberapa perusahaan ponsel ternama.

Disamping itu, Hybrid slot memungkinkan pengguna tidak bisa mengakses dual SimCard karena apabila ingin menerapkan dual SimCard maka harus rela tidak memasang MicroSD.

Keadaan seperti tentu dianggap tidak praktis. Apalagi ketika kita ingin mengganti atau memasang SimCard dan MircoSD di tempat umum.

Tentu saja penerapan Hybrid slot ini menjadi salah satu kekurangan Sony Xperia XZ yang patut diperhitungkan untuk SmartPhone dengan harga yang relatif tinggi.

Ditambah lagi aktivitas para generasi zaman now yang lebih banyak menghabiskan kapasitas memori dengan konten video dan foto selfie mereka.

Kapasitas Battery yang Rendah

Kekurangan Sony Xperia XZ juga terlihat pada kapasitas daya battery yang kecil. Hal ini sepertinya tidak berbanding lurus dengan spesifikasinya yang lengkap.

Jika kita membandingkan dengan Spesifikasi Sony Xperia XZ tentu SmartPhone series ini membutuhkan durasi ketahanan yang lama.

Akan tetapi battery yang dibenamkan pada SmartPhone unggulan merk Sony tersebut hanya memiliki kapasitas 2900 mAh saja.

Tentu saja kapasitas battery yang ditanamkan terbilang sangat kecil dengan segala spesifikasi yang membutuhkan daya yang besar.

Tentu saja untuk tetap bisa mengoperasikan segala spesifikasi mewah yang dimiliki Xperia XZ ini sangat menguras daya battery.

Kekurangan Sony Xperia XZ pada kapasitas batere yang rendah menjadikan pengguna harus siap sedia membawa charger atau powerbank kemana saja seperti untuk pergi berlibur.

Bagi seseorang yang sangat tidak suka dibebankan dengan membawa charger atau powerbank kemana-mana mungkin tidak cocok dengan Sony Xperia XZ ini.

Non-Removable Battery

Sony series ini tampil dengan battery yang dibenamkan didalam tubuh Handphonenya. Artinya jika suatu saat ingin mengganti Battery maka harus menggunakan jasa service.

Kondisi tersebut justru dianggap tidak praktis dan akan menambah biaya apabila menggunakan jasa service. Walau saat ini banyak merek ponsel membenamkan battery didalam tubuh ponsel, tentu saja pilihan battery yang bisa dibuka pasang masih menjadi pilihan orang banyak.

Selain itu, kita lebih susah mengidentifikasi masalah pada battery ketika SmartPhone kita rusak karena battery yang tidak bisa dilihat tanpa membongkar badan HandPhone. Apalagi jika membeli ponsel bekas, tentu akan semakin repot lagi bukan.

Tidak Dilengkapi Flash Kamera Depan

Resolusi tinggi kamera yang ditawarkan mungkin bisa saja menarik perhatian para pemburu gadget yang gemar  mengambil foto atau melakukan selfie. Namun kamera bagian depan Sony Xperia XZ tidak dilengkapi dengan Flash LED.

Hal tersebut memungkinkan kesulitan ketika ingin mengambil foto selfie pada malam hari atau pada tempat yang kekurangan cahaya. Padahal Flash kamera depan justru dapat mendukung resolusi tinggi  kamera yang disuguhkan.

Walau saat ini telah banyak dijual selfie lamp portable, tetap saja hal ini menjadi kekurangan Sony Xperia XZ yang perlu menjadi perhatian.

Ditambah lagi jika harus menggunakan lampu selfie portable, daya battery yang tergolong kecil akan menjadi semakin boros.


Loading...

Bagikan

etrosinaga

Penulis

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *