Tekno

Ini 5 Kelebihan Android Pie Serta Fitur Baru Lainnya

Kini Android versi 9 itu telah rilis Final dan mengusung nama Android Pie secara resmi. Versi Android terbaru ini sudah banyak perbaikan untuk tampilan keseluruhan perangkat lunak. Untuk fitur – fitur lainnya juga akan diluncurkan dalam waktu dekat. Lantas apa saja kelebihan Android pie?

Meskipun saat ini Android Pie baru tersedia untuk pengguna smartphone Google Pixel , namun akan menyusul untuk ponsel Android lain secepatnya.

BacaAndroid 9 Pie Resmi Diluncurkan Google Hari ini

Ada banyak fitur baru di Android Pie, salah satunya adalah peningkatan kecerdasan buatan, lebih pintar, lebih cepat, dan menyesuaikan saat Anda menggunakannya.

Google Pie akan membuat pengalaman Anda menggunakan smartphone menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

5. Kelebihan Android Pie

1. Tampilan baru untuk pemberitahuan

kelebihan android pie
Source image : cnet.com

Sekarang, aplikasi perpesanan dapat memberikan ‘balasan pintar’ yang disarankan di bagian pemberitahuan, sehingga Anda dapat merespons hanya dalam satu ketukan. 

Selain itu semua draf balasan dalam satu baris tidak akan hilang apabila And keluar navigasi. Anda juga akan dapat melihat gambar yang dikirim dari teman-teman tepat di pemberitahuan.

Anda juga bisa mematikan pemberitahuan dari berbagai aplikasi, jadi Anda hanya menerima pemberitahuan yang berguna bagi Anda. 

Loading...

2. Mode gelap (Dark mode)

kelebihan android pie
Source image : cnet.com

Salah satu kelebihan Android pie adalah sebuah fitur baru Dark mode. Google telah menambahkan opsi mode gelap resmi di pengaturan aplikasi.

Pengguna sekarang dapat memutuskan apakah akan selalu menggunakan mode gelap, mode sedang, atau otomatis.

Anda pun dapat mengatur kecerahan layar pada lingkungan pencahayaan yang berbeda dan secara otomatis juga akan menyesuaikan dalam berbagai kondisi.

3. Mengambil screenshot lebih mudah

kelebihan android pie
Source image : cnet.com

Mengambil screenshot sekarang lebih mudah dengan menekan dan menahan tombol power, lalu ketuk Screenshot. Hal ini lebih mudah daripada mengambil screenshot cara lama.

Setelah tangkapan layar tersimpan, pemberitahuan pratinjau akan menampilkan tombol Edit. Apabila memilih Edit, maka pengguna bisa memotong gambar, atau menyorot screenshot sebelum membagikannya.

4. Mode penguncian untuk keamanan ekstra

Mode penguncian untuk keamanan ekstra
Source image : cnet.com

Google melakukan banyak hal sehingga banyak kelebihan Android pie ini. Salah satunya meningkatkan keamanan bagi pengguna dengan menambah fitur baru penguncian perangkat.

Meskipun tersedia opsi pengunci perangkat pada versi lama, di Android pie, pengguna hanya perlu menekan satu tombol.

Saat fitur “show lock down” diaktifkan, pengguna memungkinkan untuk menonaktifkan sensor sidik jari atau membuka kunci dengan mode suara.

5. Mode penghemat baterai

Penghemat Baterai : Fitur ini akan membuat daya baterai lebih lama dari sebelumnya dengan danya fungsi untuk mematikan fitur seperti layar Selalu Aktif. Pengguna juga memiliki kontrol lebih pada fitur ini.

Baterai Adaptif: Fitur ini akan memprediksi aplikasi mana yang akan Anda gunakan dalam beberapa jam ke depan serta aplikasi mana yang tidak digunakan.

Jadi ponsel pengguna hanya menghabiskan daya baterai pada aplikasi yang sering digunakan saja.

Itulah beberapa kelebihan Android pie, Google mengatakan fitur – fitur lainnya juga akan diluncurkan untuk beberapa waktu kedepan.



Loading...

Baca selengkapnya

Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button