Kelebihan Apple Watch

Ini 9 Kelebihan Apple Watch yang Perlu Kamu Tau Sebelum Membelinya

Apple Watch, salah satu gadget keluaran Apple ini sedang menjadi trending. Terutama untuk seri terbarunya, yaitu Apple Watch 4 yang baru saja dirilis. Apa saja kelebihan Apple Watch atau yang sering disebut arloji pintar ini?

Secara kasat mata memang Apple Watch ini adalah jam digital biasa, namun apabila kita perhatikan, gadget ini memiliki berbagai kelebihan.

Seperti seri Apple Watch 4 yang memiliki fitur dan teknologi terbaru dari Apple untuk menemani berolahraga, merekam jejak kesehatan dari aktivitas sehari-hari, serta selalu terkoneksi dengan orang-orang tersayang.

Selain beberapa fitur kesehatan yang menjadi unggulan, pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi terhadap Apple Watch ini.

Berbagai Kelebihan Apple Watch

Nah pada artikel kali ini, kita bakalan mengupas mengenai berbagai kelebihan yang dimiliki Apple Watch. Terutama untuk seri-seri sebelumnya.

Dengan begitu, kamu jadi tambah yakin untuk memutuskan membeli gadget yang di produksi Apple.

Masa pakai baterai bisa mencapai 18 jam, dan untuk waktu latihan di luar ruangan telah meningkat menjadi 6 jam untuk versi Apple watch 4.

1. Dapat Mengisi Ulang Baterai Lewat Induksi

Salah satu kelebihan Apple Watch adalah dapat mengisi ulang baterai lewat induksi.

Loading...

Perlu diketahui bahwa Apple Watch ini memiliki sistem yang bernama Inductive Charging, yang mana para pengguna tak perlu meraba tombol atau port untuk mengisi ulang baterai.

Pengguna hanya tinggal menempelkan kabel Apple Watch ke sisi belakang, kemudian magnet yang ada di bagian belakang.

2. Adanya Mode Input to Apple Watch

Berbagai Keunggulan Apple Watch

Fitur yang gak kalah keren dari Apple watch seri sebelumnya yaitu wearabble device dengan 2 ukuran yakni 38 mm serta 42 mm yang memiliki mode input yang memiliki bentuk berupa layar sentuh.

Tak hanya itu, tekanan biasa atau lebih kuat pada sentuhan dapat memberikan inputan yang berbeda, keren bukan?

Ada juga Digital Crown yang bisa ditekan ataupun di scroll ke depan dan juga belakang. Fungsinya adalah menggeser list, melakukan zooming atau mengatur aplikasi navigasi.

3. Memiliki Fitur Navigasi

Salah satu fitur keren lain adalah fitur GPS. Para user dari Apple Watch bisa melihat posisi di peta dengan mudah dan juga dengan cepat.

Pengguna juga dapat mengatur navigasi tempat tujuan, dan menggunakan mode turn-by-turn navigation guna membuat perjalanan menjadi lebih tepat serta mudah untuk di mengerti.

4. Input Suara & Gesture

Apple Watch juga mempunyai fitur input suara serta gesture, pengguna dapat membalas iMessage yang masuk dengan merekam suara untuk membalas pesan.

Selain itu pengguna juga dapat memakai mode gesture sebagai jalan pintas untuk mengetikan yang ingin dibuat. Misalnya, ada ajakan untuk bermain di perpustakan atau informasi harian yang lain.

5. Sensor Kesehatan

Sebetulnya, produk Apple Watch ini memiliki target pasar untuk pengguna yang fokus pada aspek kesehatan, dan aktifitas berolahraga seperti pada Apple Watch 4.

Salah satu kelebihan Apple Watch adalah penerapan ECG dan untuk mengoperasikannya pengguna hanya perlu melakukan beberapa ketukan saja.

ECG atau electrocardiogram adalah sebuah grafik yang dibuat oleh sebuah elektrokardiograf, yang merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu.

BacaApple Watch 4, dengan Pendeteksi Detak Jantung yang Lebih Akurat

Dengan fitur terbaru ini, menjadikan Apple sebagai perangkat over-the-counter pertama yang dapat melakukan fungsi tersebut.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa memantau kesehatan jantung secara lebih rinci dan akurat.

6. Tahan Air

Fitur water resistance yang dimiliki oleh Apple Watch ini juga bagus. Perbaikan sebelumnya untuk Apple Watch termasuk GPS telah disempurnakan termasuk menambahkan fitur tahan air untuk berenang.

7. Virtual Bot Siri

Tau Jarvis yang ada di film Iron Man? Ya, sekarang kamu udah bisa kaya Tony Stark yang memiliki pembantu robot virtual pribadi loh.

Fitur ini sudah tersedia di Apple watch sebelumnya, yaitu Siri.

Pengguna tinggal mengangkat pergelangan tanganmu untuk mendekati sumber suara, selanjutnya bisa menyapa Siri atau menanyakan tentang berbagai jadwal hari ini.

8. Kamera & Musik

Suka outbound atau suka keluar rumah? Jalan-jalan? Olahraga lari pagi? Nah Apple Watch ini juga mempunyai fitur remote musik dan kamera.

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa menampilkan preview hasil gambar atau mengatur waktu (timer) untuk pengambilan gambarnya.

Kelebihan Apple Watch yaitu mempunyai dukungan kendali aplikasi musik yang ada di iPhone. Para user bisa play lagu, mengganti atau mengatur volume di screen atau layarnya.

Selain itu Apple Watch juga bisa mengatur kendali untuk perangkat Apple TV serta library iTunes yang ada di komputer.

9. Passbook dan Apple Pay

Dengan adanya fitur passbook ini, pengguna dapat menyimpan daftar tiket pesawat atau pun dokumen penting yang lainnya.

Pengguna dapat meminimalisir hal yang tak diinginkan ketika dokumen atau berbagai hal penting lainnya ketinggalan.

Nah apabila kamu sudah berada di negara yang sudah mendukung Apple Pay, kamu nantinya dapat dengan mudah berbelanja.

Kamu cukup menyentuhkan jam tangan digital tersebut ke gadget pembayaran di toko tersebut. Mantap bukan?

Harga Apple Watch

Harga dari Apple Watch ini juga bervariasi, tergatung versinya.

Apple Watch Series 4 dengan GPS dibanderol dengan harga $ 399 atau kisaran 5.8 juta. Sedangkan Apple watch dengan seluler dijual dengan harga $ 499 atau sekitar 7.3 juta.

Untuk Apple Watch Seri 3 kemungkinan akan turun harganya menjadi $ 279. Harga ini update bulan september 2018, seperti yang dilangsir dari situs gamespot.com


Loading...

Bagikan

Abdullah

Penulis

Hanya seorang muslim biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *