Bisnis Online

Kelebihan dan Kekurangan Projects.co.id, Freelancer Harus Tahu

Projects.co.id, Situs Freelance yang Sedang Naik Daun

Salah satu cara untuk mendapatkan uang lewat internet adalah dengan menjadi freelancer. Menjadi freelancer bisa melalui banyak cara, di antaranya adalah menyebarkan link situs portofolio, menghubungi orang-orang yang membutuhkan jasa kita, hinggga mendaftarkan diri ke situs freelance.

Untuk cara terakhir, yaitu mendaftarkan diri ke situs freelance juga ada banyak pilihan di mana saat ini situs freelance sudah bertebaran di internet, baik itu situs freelance dari dalam maupun luar negeri. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas salah satu situs freelance yang ada di dalam negeri.

Situs freelance yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah Projects.co.id. Namun, kita tidak akan membahas bagaimana caranya mendaftarkan diri atau mencari pekerjaan di situs tersebut, karena kita akan membahas kelebihan dan kekurangannya.

Berikut ini kelebihan Projects.co.id:

1. Tampilan Situs yang Tidak Membingungkan

Jika dibandingkan dengan situs freelance lain, Projects.co.id adalah situs freelance yang tampilannya cukup mudah untuk dipahami atau tidak membingungkan. Di halaman beranda, semuanya sudah ditampilkan secara jelas dimulai dari daftar pekerjaan yang bisa dilamar, freelancer dengan poin tertinggi, hingga aktivitas para pengguna.

Tampilan situs yang sederhana ini tentu sangat membantu para pengguna, khususnya para pengguna yang baru terjun ke dunia online untuk menjadi seorang freelancer. Untuk membuktikan benar atau tidaknya tampilan situs Projects.co.id itu mudah dipahami, silakan Anda kunjungi langsung situsnya.

2. Pekerjaan Senilai Rp100 Ribu Tidak Dipotong

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, situs freelance mengambil keuntungan dari bagi hasil pekerjaan yang sudah didapatkan oleh seorang freelancer. Dulu, pekerjaan dengan nilai rendah selalu mendapatkan potongan dari Projects.co.id.

Namun sekarang, pekerjaan senilai Rp100 ribu atau yang di bawahnya tidak akan mendapatkan potongan. Itu artinya, para pekerja yang mendapatkan pekerjaan dengan upah murah akan benar-benar mendapatkan bayaran penuh dari hasil kerjanya tanpa harus takut adanya potongan.

3. Nama Pengguna Bisa Diubah

Di beberapa situs freelance, nama pengguna atau username tidak bisa diubah ketika mereka mendaftarkan diri. Hasilnya, nama pengguna terkadang berbeda dengan nama profil mereka. Bagi sebagian orang, hal yang demikian itu tidak menjadi masalah. Namun bagi sebagian yang lain, hal yang demikian itu bisa menjadi masalah karena sangat tidak profesional.

Jika saat ini Anda sudah menjadi freelancer di Projects.co.id, dan Anda ingin mengubahnya, maka Anda bisa menghubungi Admin1 di chat. Untuk mengubah nama pengguna sendiri memang harus melalui Admin Projects.co.id.

Jika Anda mengubahnya melalui edit profile, hal yang demikian itu tidak akan bisa dilakukan karena edit profile hanya bisa untuk mengubah nama akun saja atau display name. Dan yang harus Anda perhatikan adalah ketika Anda mengubah username, usahakan username Anda itu sama dengan nama profil sehingga benar-benar selaras.

Masih ada kelebihan lain, yaitu:

  • Terdapat fitur arbitrase.
  • Penarikan dana sangat mudah dan cepat.
  • Bisa menjual jasa.

Kekurangan Projects.co.id?

Kekurangan Projects,co.id adalah akun ganda. Jadi, seseorang bisa saja membuat lebih dari satu akun agar cepat mendapatkan pekerjaan. Akun ganda ini bukan hanya terjadi di Projects.co.id saja, karena jika kita telusuri lebih dalam, situs-situs freelance lain pun juga mengalaminya.

Akun ganda sendiri nampaknya tidak akan bisa dihentikan, karena akun ganda menguntungkan untuk para freelancer dan juga sang penyedia platform. Semakin banyak akun ganda, maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapatkan.

Kerugian hanya ada pada sang pemberi kerja, karena bisa saja orang yang mereka pilih itu adalah orang yang sebelumnya pernah bekerja sama, namun hasil pekerjaannya kurang memuaskan. Dan hal yang demikian itu banyak sekali terjadi.

Masih ada kekurangan lain, yaitu:

  • Kontrol tidak terlalu ketat.
  • Masih mengizinkan pembuatan situs MLM.

Baca juga: Kerja Freelance | Tips Mendapatkan Pekerjaan di Projects.co.id

Jika mencari situs freelance yang benar-benar baik secara 100 persen sangat tidak mungkin, karena pasti akan selalu ada kekurangan yang menghampiri. Terkadang, situsnya sudah bagus, namun para penggunanya ada yang melakukan penipuan dan beberapa penyimpangan lain.

Intinya, ketika kita berusaha mencari uang melalui internet, kita harus berhati-hati. Projects.co.id sendiri adalah situs freelance yang sangat direkomendasikan apabila Anda ingin menjadi seorang freelancer untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau mungkin penghasilan utama.

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang kelebihan dan kekurangan Projects.co.id. Apabila saat ini Anda sudah menjadi freelancer di Projects.co.id, mungkin Anda bisa menambahkan kelebihan dan kekurangannya melalui kolom komentar di bawah.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close