Review ProdukTekno

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star – Samsung Galaxy A8 Star adalah type terbaru dari Samsung A8 yang kalau dilihat dari spesifikasinya, smartphone terbaru ini sepertinya akan bersaing di pasar kelas menengah.

Samsung Galaxy A8 Star menawarkan spesifikasi yang jauh di atas type Samsung Galaxy A8 atau A8+.

Meski menawarkan spesifikasi yang canggih, kamu juga tetap harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A8 Star sebelum memastikan untuk membeli smartphone canggih yang satu ini.

10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star yang harus kamu tahu

Samsung Galaxy A8 Star dirilis dengan spesifikasi yang canggih, terutama dengan hadirnya fitur konfigurasi kamera ganda yang membuatnya jauh lebih unggul dibanding seri A8 sebelumnya.

Tanggal rilisJuni 2018
LayarAMOLED 6.3 inch 1080 x2220px
ChipsetQualcomm SDM669 Snapdragon 660
CPUOcta-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
Internal64 GB, 4 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 512 GB (hybrid slot)
Kamera ( depan )24 MP, f/2.0
Kamera ( belakang )Dual 24 MP, f/1.7 + 16 MP, f/1.7, PDAF
BateraiNon-removable Li-Ion 3700 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A8 Star

Samsung berjanji bahwa type Galaxy A8 Star akan menjadi smartphone yang benar-benar akan memuaskan penggunannya.

Daripada penasaran, langung saja kita ulas 10 kelebihannya di bawah ini:

1. Hadir dengan desain yang mewah

kelebihan Samsung Galaxy A8 Star
Sumber ambar : sammobile.com

Tidak hanya hadir dengan jeroan yang mantap, samsung juga memperhatikan tampilan luar mereka. A8 Star dibalut dengan body berlapis kaca, yang akan membuat desain smartphone yang satu ini semakin mewah luar dan dalam.

2. Layar Super AMOLED infinity display

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star
Sumber gambar – sammobile

Samsung memang memperhatikan kualitas layar pada smartphone garapannya. Ini dibuktikan dengan hadirnya layar bertipe Super AMOLED yang dipergunakan pada smartphone papan atas milik Samsung.

Loading...

Samsung Galaxy A8 Star memiliki ukuran layar 6.3 inch dengan resolusi 1080 x 2220 pixels, dengan kehadiran teknologi Super AMOLED infinity display, tentu saja gambar yang akan ditampilkan akan memberikan kesan yang baik, terutama untuk penggunaan profesional, atau sekedar hiburan.

3. Kualitas kamera yang mantap

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star
Sumber gambar – finnancialexpress

Dibekali dengan kamera ganda yang terdiri dari kamera primary beresolusi 24MP f/1.7 dan secondary kamera bersolusi 16MP f/1.7.

Sedangkan pada kamera depannya memiliki resulusi 24MP f/2.0, dengan bukaan sebesar itu, maka dipastikan Galaxy A8 Star dapat diandalkan untuk menangkap foto berkualitas tinggi, meski dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Selain itu, kamera beresolusi 24MP ini memiliki teknologi Tetracell Technology yang akan menggabungkan empat dot pixel yang akan membuat cahaya pada foto lebih maksimal.

Buat kamu pecinta bokeh, bukaan sekecil ini tentu saja bisa diandalkan untuk membuat foto bokeh meski menggunakan kamera HP.

4. Baterai 3.700mAh yang tahan lama

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star
Sumber gambar – sammobile

Samsung selama ini dikenal hemat daya, dan hal ini tentu bukan tanpa alasan. Layar AMOLED yang digunakan Samsung, adalah salah-satu type layar smartphone canggih yang sangat efisien dalam konsumsi daya baterai.

Janga anggap remeh, meskipun baterainya hanya dibekali dengan daya 3.700mAH.

Memang terlihat kecil, namun daya tersebut saya rasa sudah sangat pas, terutama untuk smartphone keluaran Samsung.

Daya tersebut diklaim mampu bertahan selama 4 – 5 jam untuk penggunaan multitasking seperti internet dan bermain game, dan mampu bertahan hingga 22 jam dengan screen-on-time.

Lumayan kan? Lagipula samsung A8 Star juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat kamu tak perlu menunggu lama untuk memulihkan daya baterai.

5. Performa yang dijamin ngebut

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star
Sumber gambar –youtube

Samsung Galaxy A8 Star mengusung Snapdragon 660 sebagai chipset yang bisa diandalkan, chipset tersebut ditenagai dengan prosesor octa-core dua cluster(quad core Kryo 260 2,2 GHz dan quad core Kryo 260 1,8 GHz).

Tak hanya chipset yang mantap, Galaxt A8 Star juga dilengkapi dengan Andreno 512 yang akan membuatnya semakin mantap dalam hal performa maupun grapich detail.

Sedikit informasi, type chipset dan grafis seperti itu biasanya digunakan pada smartphone kelas atas yang fokus pada kepuasan pengguna.

Maka tidak heran jika kamu akan merasakan lancarnya melakukan multitasking maupun bermain game berat menggunakan Samsung Galaxy A8 Star, apalagi smartphone ini hadir dengan RAM sebesar 4GB. Dijamin ngebut deh….

Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star dirilis dengan berjuta keunggulan, meski canggih tapi smartphone ini pasti memiliki kekurangan.

Tapi tenang, kekurangannya tidak terlalu buruk kok.

1. Desain keren namun licin

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star
Sumber gambar – lowyat.net

Tadi sudah kita bahas di kelebihan yang pertama, Samsung Galaxy A8 Star hadir dengan material yang terbuat dari logam dan kaca.

Material tersebut membuatnya terlihat mewah, namun ternyata dalam penggunaannya, smartphone ini terbilang cukup licin saat digenggam.

Selain licin, saya pikir konsep fullview dari samsung ini terlihat kurang begitu terasa, mengingat jarak bezel ke layar masih lumayan tebal.

2. Slot kartu sim hybird

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

Ini kekurangan yang paling tidak saya suka, dengan mengusung slot hybird, membuat pengguna harus memilih antara menggunakan dual SIM card secara bersamaan, atau menggunakan SIM card dan microSD.

Meski memori internalnya terbilang cukup besar, namun tetap saja hal ini memberikan pilihan yang sulit untuk penggunanya.

3. Lokasi fingerprint kurang pas

Sumber gambar – gadgetbytenepal

Meski dilengkapi dengan fitur fingerprint, tapi banyak pengguna yang menyayangkan tentang posisinya yang terlalu ke atas jika dibanding dengan fingerprint pada type Samsung lainnya.

Lokasi yang kurang pas ini membuat pengguna merasa kurang nyaman saat menggunakan fingerprint tersebut.

Tapi tenang, lama-kelamaan jari anda pasti akan terbiasa dengan hal ini.

4. Tidak tahan air

Keren! Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

Sudah masuk musim hujan nih guys, ingat lho kalau hujan-hujanan jangan sambil mainan handphone, karena si A8 Star ini belum tahan air!

Hal ini menjadi kekurangan yang aneh, mengingat type sebelumnya, yakni Samsung Galaxy A8+ sudah dibekali dengan kemampuan tahan air, namun update selanjutnya malah mengalami penurunan.

Meski begitu, samsung mengklaim A8 Star mampu bertahan jika hanya sebatas terkena cipratan air, dan baru akan rusak apabila smartphone ini tercemplung.

5. Harga cukup mahal

Kekurangan yang terakhir ini akan lebih terasa buat kamu yang kantongnya pas-pasan.

Saat pertama dirilis di Indonesia, Samsung Galaxy A8 Star dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 7.999.000, dan di akhir tahun ini berada di harga 6 jutaan.

Padahal untuk smartphone lain dengan spesifikasi sejenis biasanya akan dibandrol lebih murah.

Gimana, mau beli atau enggak?

Dari 10 kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A8 Star, kita mendapat simpulan bahwa smartphone ini memiliki keunggulan di segi layar, kamera, baterai dan performanya, namun tetap ada kekurangan yang terselip pada smartphone ini.

Pada akhirnya, kamulah yang akan memutuskan apakah smartphone ini merupakan pilihan yang terbaik atau bukan untuk kamu beli.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel & Kopi — Denpasar, Bali, Indonesia.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *