Review ProdukTekno

Dibandrol Harga 4 Jutaan, Apa Kelebihan Oppo F9?

Oppo F9 Resmi Masuk Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan secara global pada pertengahan bulan Agustus lalu. Dibandrol dengan harga 4.3 juta, apa kelebihan Oppo F9?

Menurut pihak marketing Oppo, smartphone ini membawa beberapa perubahan mulai dari desain layar sampai pada kamera yang merupakan suatu terobosan baru untuk produk inovatif.

Kelebihan Oppo F9 yang memiliki bentang layar seluas 6,3 inci dan resolusi 2340 x 1080 dengan persentase screen-to-body mencapai 90,8 persen membuat bezel smartphone ini terlihat sangat tipis pada keempat sisi.

Selain itu, layar dengan tingkat kecerahan 450 nits ini juga sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass 6 pada bagian permukaannya.

Ada sesuatu yang unik pada bagian atas layar smartphone ini, karena ada sebuah notch atau poni kecil yang menjorok ke dalam layar.

Hal ini jelas berbeda dengan smartphone kebanyakan, sebab pada bagian poni Oppo F9 membentuk sebuah tetesan atau alias waterdrop. Poni ini juga berfungsi untuk menempatkan lensa selfie.

Kelebihan Oppo F9 pada Kamera

Kelebihan Oppo F9
Gambar Oppo.com

Kamera utama Oppo F9 memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 sedangkan untuk kamera sekundernya berukuran 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Meskipun ukuranya hanya 2 megapiksel, kamera sekunder ini mampu menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Sementara untuk kamera depannya memiliki besaran 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Kemudian pada bagian belakangnya juga terdapat sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian tengah.

Dapur pacu

Dapur pacu Oppo F9 di dukung oleh MediaTek Helio P60, dengan dua varian RAM 4 GB dan 6 GB yang telah mendukung teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Sedangkan untuk masalah penyimpanan data, smartphone ini terbilang mempunyai kapasitas yang cukup besar, yakni 64 GB. Kapasitas ini masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Oppo F9 juga sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan yang di modifikasi Color OS 5.2.

Pengisian daya cepat / Flash Charge

Kelebihan Oppo F9
Gambar : Oppo.com

Pihak Oppo meng claim pengisian daya hanya dalam waktu 5 menit saja, selanjutnya smartphone ini  dapat digunakan untuk aktifitas telepon hingga dua jam.

Smartphone ini ditenagai baterai dengan kapasitas sebesar 3.500 mAh yang mengusung teknologi VOOC, sehingga pengisian dapat dilakukan dengan cepat.

Harga Oppo F9

Setelah resmi meluncur di Indonesia, Oppo F9 dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta. Untuk deretan smartphone kelas flagship, harga ini lebih murah dari smartphone lainnya.

Kelebihan Oppo F9 di berbagai sektor mendorong smartphone ini bersaing untuk sasaran market, khususnya pecinta gadget di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik dengan Oppo F9, dapat melakukan pemesanan mulai 24 Agustus hingga 31 Agustus di beberapa toko online terpercaya seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Akulaku, Blibli, JD.id, dan beberapa toko ritel Oppo.


Loading...

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close