Kelebihan Prosesor Intel 9

Resmi Diluncurkan, Apa Saja Kelebihan Prosesor Intel Generasi Ke 9 ini?

Kelebihan Prosesor Intel Generasi Ke 9 – Processor merupakah bagian yang terpenting untuk sebuah komputer karena menjalankan seluruh komponen-komponen lainnya. Dapur pacu ini merupakan otak yang bekerja mengontrol seluruh jalannya sebuah sistem komputer.

Letak processor ada di motherboard dan suhu harus dijaga sehingga harus ada kipas kipas atau van yang bertugas untuk meminamilisir panas berlebih.

Salah satu perusahaan terkenal yang memproduksi processor adalah intel. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1968 ini sudah melahirkan berbagai jenis prosesor.

Saat ini processor Intel banyak digunakan oleh vendor-vendor lain untuk digunakan pada perangkat-perangkat mereka.

Dan belum lama ini, prosesor Intel generasi ke 9 telah resmi diluncurkan. Ada beberapa fakta menarik serta kelebihan prosesor Intel ini dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Kelebihan Prosesor Intel Generasi Ke 9

Berikut ini informasi mengenai prosesor Intel generasi ke 9 yang baru saja dirilis

Menyaingi Prosesor milik AMD

Prosesor generasi ke sembilan ini, terutama core i9-9900 akan bisa menyaingi chip Ryzen milik AMD yang saat ini menjadi dapur pacu untuk game-game terbaik.

Loading...

Prosesor ini diklaim lebih baik dalam memberikan grafis untuk game, sehingga membuat nyaman para gamers ketika memainkan game-game pilihan mereka dengan PC atau laptop.

Generasi kesembilan untuk 3 jenis prosesor

Dikutip dari inet.detik.com, Intel kembali resmi meluncurkan prosesornya yaitu generasi kesembilan baik itu untuk untuk core i5, core i7, dan yang terbaru core i9.

Selain itu, perusahaan asal Amerika serikat ini juga meluncurkan prosesor intel core seri X.

Masih menggunakan ukuran 14nm

Intel menciptakan prosesor generasi kesimbalan dengan pabrikasi 14nm++ yang sama dengan Intel generasi kedelapan atau coffe lake.

Intel juga telah melakukan perbaikan terhadap prosesor generasi terbarunya ini yaitu masalah Meltdown varian 3 dan L1 Terminal Fault.

Akan tetapi prosesor ini masih menggunakan ukuran 14 nm dan intel belum menerapkan ukuran 10 nm seperti janji sebelumnya.

Sepertinya ukuran tersebut akan digunakan pada generasi berikutnya sampai tahun 2019 mendatang.

Kecepatan yang bertambah

Beberapa kelebihan Prosesor Intel generasi 9 ini adalah peningkatan kecepatan. Untuk core i5-9600 memiliki enam core dan ditambah dengan enam thread dengan kecepatan 3,7 GHz dapat digenjot lagi hingga 4,6 GHz.

Kemudian core i7-9700 memiliki kecepatan standar 3,6 GHz yang dapat ditambah lagi hingga 4,9 GHz dengan empat core dan 8 thread. 

Menjadi prosesor gaming terbaik

Sementara itu, untuk intel core i9-9600 diklaim sebagai prosesor gaming terbaik. Hal ini tidak lepas dari penambahan fps pada game sebesar 10 persen dari generasi sebelumnya seperti dilansir breakingnews.co.id.

Prosesor yang memiliki delapan core dan 16 thread memiliki kecepatan 3,6 GHz dan dapat mencapai maksimal 5.0 GHz berkat sokongan Turbo Boost Technology 2.0.

Tidak hanya itu saja, kelebihan Prosesor Intel ini adalah peningkatan yang akan dirasakan pada core i9-9900, dari segi multimedia juga mengalami kenaikan sebesar 41 persen saat merekam game.

BacaTips Merakit Gaming PC, Gamer Harus Baca!

Bagi designer yang menggunakan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan, core i9-9900 cocok untuk pilihan anda karena urusan multimedia sudah meningkat menjadi 34 persen.

Itu berarti lebih meningkat naik 15 persen jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk para gamers yang ingin meng-upgrade prosesornya menjadi core i9-9900 harus menyiapkan budget yang lumayan besar.

Core i9-9900 dibanderol dengan harga Rp.7,4 juta. Sementara itu core i7 seharga Rp.5,7 Juta dan Core i5 dipatok dengan harga Rp.4,5 juta.


Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *