kelebihan realme 2 pro

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan

Kelebihan Realme 2 Pro – Oppo melakukan sub-branding dengan merilis 3 ponsel terbarunya, yakni Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro yang akan menjadi pesaing menakutkan di pasar smartphone murah dengan spesifikasi dan performa tinggi.

Meski dibekali dengan spesifikasi dan performa yang tinggi, tapi tidak ada salahnya untuk membahas apa saja kekurangan dan kelebihan Realme 2 pro.

Bersaing di rentang harga 2 jutaan, akan lebih memantapkan pilihanmu membeli smartphone murah yang satu ini.

Terkait :Realme C1, Smartphone Poni Termurah Resmi Meluncur di Indonesia

Kelebihan Realme 2 Pro

Oppo Realme 2 Pro adalah varian yang paling diunggulkan jika dibandingkan dengan Realme C1 dan Realme 2 yang dirilis bersamaan.

Lalu apa yang membuatnya layak untuk dibeli?

Nah, inilah ulasan lengkap mengenai kelebihan fitur dan spesifikasi Oppo Realme 2 yang akan “membunuh” smartphone pesaing di rentang harga yang sama.

1. Menggunakan chipset Snapdragon 660 berkualitas tinggi

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan

Loading...

Mata pengguna smartphone, khususnya gamers akan langsung tertuju pada kelebihan Realme 2 Pro yang telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapgragon 660 ber-GPU Adreno 512.

Versi ini memiliki kinerja dan performa terbaik dari Snapdragon 600-series yang juga telah mendukung teknologi Artificial Intelligence Engine (AIE).

Sedikit informasi, Qualcomm Snapgragon 660 merupakan chipset yang biasa digunakan pada smartphone flagship dengan range harga 5 jutaan.

Kalau dilihat dari kinerja dan performa yang ditawarkan, mengejutkan sekali mengingat Oppo Realme 2 Pro hanya dibandrol dengan harga 3 jutaan saja.

2. Main game dan multitasking? 8GB RAM sudah lebih dari cukup

Kelebihan Realme 2 Pro
Image source : realme.com

Tersedia dalam 3 pilihan RAM, yakni

Versi 4GB RAM / 64GB ROM (Rp 2.899.000)

Versi 6GB RAM / 64GB ROM ( Rp 3.299.000 )

Versi 8GB RAM / 128GB ROM (Rp 3.600.000)

Yang merupakan versi paling tinggi dan menjadi kelebihan Realme 2 Pro yang akan memanjakan pengguna, khususnya kalangan gamers.

Bukan hanya kapasitas yang besar, RAM tersebut telah menggunakan teknologi DDR4 terbaru dan ROM nya yang mendukung UFS2.1.

Pastinya akan menambah kelancaran kinerja dan performa saat bermultitasking banyak aplikasi dan game sekaligus.

3. Desain layar nyaris tanpa bezel dengan resolusi FHD 2340X1080

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan
Image source : realme.com

Percuma spefisikasi tinggi jika layar menampilkan kualitas gambar yang buruk, dan Realme 2 Pro terlihat sangat mengerti akan hal ini.

Dengan layar IPS berukuran total 6.3 inchi beresolusi Full HD 2340X1080, Oppo Realme 2 Pro dipastikan membuat pengalaman menonton film, dan bermain game menjadi lebih baik.

Selain resolusi Full HD, layar juga didesain memiliki jarak bezel antara bodi ke layar sebesar 90.8% dengan hanya terdapat notch setitik untuk tempat kamera depan.

Layar terasa lebih luas dan lebih mencirikan kemewahan dari smartphone jaman sekarang.

4. Kamera mantap dengan aperture f/1.7

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan
Image source : realme.com

Kelebihan Realme 2 Pro dari segi kamera, mengusung konsep dual-camera (belakang) ber-aperture f/1.7 membuat hasil fotonya tidak boleh kamu anggap remeh.

Spesifikasi dual-camera yakni kamera utama bersensor Sony IMX398 16MP f/1.7 yang dilengkapi dengan fitur Dual Pixel Focus dan EIS ( Electronic Image Stabilization).

Sementara kamera sekunder yang beresolusi 2MP f/2.4 membuatnya handal dalam memotret gaya apapun, termasuk dalam keadaan minim cahaya.

Sedangkan untuk urusan selfie, Realme 2 Pro telah dilengkapi dengan kamera depan ber-resolusi 16MP dengan fitur AI beauty selfie.

Fitur ini menjadikan kamera mampu mendeteksi umur pengguna sehingga dapat memberikan settingan terbaik secara otomatis untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

5. Daya tahan baterai yang tahan lama

Kelebihan Realme 2 Pro yang mereka tawarkan tentu akan membutuhkan daya tahan baterai yang lebih tahan lama.

Oleh sebab itu pihak Realme menanamkan baterai berukuran 3500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 16jam pemakaian.

Meski tergolong kecil, namun pihak Realme mengklaim bahwa daya baterai mereka adalah real power, alias tidak seperti smartphone lain yang mengaku berdaya besar namun cepat habis.

Lagipula chipset Snapgragon 660 yang digunakan terkenal hemat daya, tetapi memiliki performa yang mantap. Kalau kalian main game secara intens mungkin baterai akan bertahan hingga 6 jam, lumayan kan.

Kekurangan Oppo Realme 2 Pro

Apakah mengetahui kelebihan Realme 2 Pro sudah cukup meyakinkan untuk membeli smartphone tersebut?

Sebelum membeli sesuatu ada baiknya kamu bukan hanya mencari kelebihannya saja, tetapi kekurangannya-pun wajib kamu perhatikan agar benar-benar yakin dalam memantapkan pilihan tersebut membeli sesuatu.

Apa saja kekurangan Oppo Realme 2 Pro?Ada di bawah ini tentunya, tenang ngga terlalu buruk kok.

6. Desainnya mewah bukan dari logam

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan
Image source : androidautority.com

Sekilas desain Oppo Realme 2 Pro terlihat sangat mewah dan elegan, terlebih untuk varian diamond back.

Sayangnya desain body Realme 2 Pro yang mewah tidak terbuat dari logam, alias masih menggunakan bahan dasar plastik dengan finishing yang membuat kesan lebih berkilau.

Kekurangan ini sebenarnya tidak terlalu jadi masalah, karena tidak akan berdampak sama-sekali terhadap performa.

Bahan logam memang membuat smartphone lebih mewah dan kokoh, tapi plastik dapat menekan harga produksi sehingga harga jualnya menjadi menjadi lebih terjangkau.

7. Tidak dilengkapi dengan fitur NFC

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan
Image source : androidautority.com

Akhir-akhir ini perusahaan smartphone sedang gencar melengkapi smartphone terbaru dengan fitur NFC, hal yang justru berbeda dengan Oppo Realme 2 Pro yang memilih untuk tidak menanamkan fitur tersebut.

Near Field Communication (NFC) dapat memudahkan pengguna dalam melakukan kegiatan pertukaran data dan melakukan transaksi digital melalui android.

Namun biaya produksi mungkin menjadi alasan untuk tidak disediakannya fitur yang satu ini.

8. Tidak didukung fitur fast charging

8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan

Lagi-lagi kekurangan Realme 2 Pro yang mungkin dilakukan untuk memangkas biaya produksi, sayang smartphone ini tidak didukung dengan fitur fast charging.

Sebenarnya fitur ini dapat lebih memanjakan pengguna untuk tidak perlu menunggu lama saat mengisi daya baterai ponsel mereka.

Tapi, jika dilihat dari dari daya baterai berkekuatan real-power 3.500mAh mungkin fitur ini tidak terlalu dibutuhkan, karena mengisi daya dengan ukuran tersebut sepertinya tidak akan memakan waktu yang lama.

Terkait : Bikin Bangga, Inilah 5 Merek Smartphone Buatan Indonesia yang Telah Mendunia

Demikian ulasan tentang kekurangan dan kelebihan Realme 2 Pro yang harus kamu ketahui sebelum mantap membeli smartphone tersebut.

Harga super murah dan performa yang tinggi pasti bikin kamu ngga sabar nunggu untuk membelinya kan?

 


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Artikel & Kopi — Denpasar, Bali, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *