Review ProdukTekno

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime Pada Kolaborasi Desain dan Kamera

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime kolaborasi sempurna desain dan kamera. Ponsel kelas menengah ke bawah adalah pertaruhan. Pasalnya, brand asal tiongkok begitu ramai dan masif berekspand, Kecut? Nanti dulu, samsung punya segudang amunisi untuk merajai minat pengguna ponsel berlabel android.

Bersolek di layanan after sale menjadi senjata utam. Desain di produk pun dibuat sangat menggoda, fiturnya pun disuguhkan lebih powerful, dengan kinerja yang lebih bertenaga. Tahta segmen ini memang kerap berubah cepat. Tapi nama besar Samsung jadi keuntungan tersendiri. Ketika brand cukup kuat menancap di kepala konsumen. Keputusan untuk membeli bisa diambil hanya dalam hitungan detik.

Samsung Galaxy J5 Prime merupakan jawaban untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Keunggulan ponsel ini,adalah fiturnya yang menggoda dan kemampuan yang layak diadu dengan merk lain sekelasnya. Penasaran dengan kelebihan Samsung Galaxy J5 Prim?. Silahkan ikuti bahasannya.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

Desain

Dengan memegang body Galaxy J5 prime akan membuat Anda langsung kesemsem. Dengan dibanderol 2,7 juta perak berbahan metal dan maskulin makin membuat Anda tergoda. Apalagi melihat varian warna hitamnya akan memberi kesan laki banget, tongkrongannya pun terlihat elegan dan macho. Mungkin jika diibaratkan pria, ponsel ini terlihat metroseksual dengan jas dan kaca mata hitamnya.

Bodinya yang tidak terlalu besar membuat ideal untuk memegangnya. Untuk menggenggamnya pun tidak terasa kekecilan. Cover belakangnya yang kesat sehingga tak mudah jatuh ketika tangan Anda berkeringat. Tingkat ketebalannya juga sangat pas, bermodal dimensi 142.8×69.5×8.1 mm samsung Galaxy J5 Prime terlihat langsing dan porposional.

Diharga dua jutaan, ponsel ini dirasa-rasa menjadi salah satu yang terbaik. Apalagi jika disandingkan dengan merk global lainnya. Menyusuri bodi ponsel yang bisa dilihat:

  • Pertama, dibagian depan terdapat tombol Haptic Back dan Recent di bawah layarnya. Posisinya mengapit tombol Home.
  • Kedua,¬†Terdapat lensa kamera 5MP, earpiece, dan sensor dibagian atas layar.
  • Ketiga, Pada list tepi terdapat tombol pengaturan volume, Slot Sim Card, dan Micro SD di sebelah kiri. Sementara di bagian kanan terdapat tombol power plus speker bodi.
  • Keempat, Ada koneksi micro USB dan jack audio female 3.5 mm di bagian bawah. Beralih ke bagian belakang, lensa kamera dengan 13 MP menempel berdampingan dengan flash.

Kamera

Menjajal kamera Samsung Galaxy J5 Prime, tak cuma berdasarkan lokasi dalam dan ruangan, melainkan beragam situasi. Padu kondisi lampu temeram, hasil jepretannya akan tetap apik. Sorot lampu jalan yang menerangi obyek cukup membantu sensor untuk menangani kekurangan cahaya.

Pada saat memotret fokus besar di kondisi yang sama, hasilnya pun cukup mengesankan. Obyek tulisan yang dijadikan bidikan cepretan kamera berhasil diabadikan dengan baik. Sementara, pada luar ruangan dengan cahaya yang cukup, hasil foto akan terekam sempurna. Gambar tajam dengan warna yang alami sealami obyek aslinya. Bahkan Anda bisa mengkreasikan hasil foto dengan mode manual yang memang dipasang di menunya.

Oke, kita lanjut di kamera depan Samsung Galaxy J5 Prime, hasil foto yang dihasilkan juga tidak mengecewakan. Meski di dalam ruang, hasil jepretannya masih terlihat tajam dan berkualitas yang prima. Bagaimana dengan videonya?. Cukup sama dengan foto, hasil video untuk ponsel kelas menengah terekam baik. Meski pun obyek yang di shoot adalah obyek yang bergerak. Pada malam hari tak akan membuat sensor kehilangan fokus dan memudar.

Multimedia

Kekuatan visual Samsung Galaxy J5 Prime memanjakan mata. Layar PLS TFT capacitive touchscreen mampu menghasilkan gambar yang bagus untuk ukuran ponsel kelas menengah ke bawah ini.

Untuk melihat game HD di layar, hasilnya yang dilihat pun mampu memenuhi keinginan yang diharapkan. Di audio, speaker mono yang ada di bawah tepi mampu memberikan warna tersendiri. Meski pun dengan peletakannya yang aneh dan tak biasa, J5 prime tetap menjaga kualitas volume suara hingga ke batas maksimal. Sayang speaker ini masih berasa mono, sehingga tak ada efek stereo sana sekali pada ponsel ini.

Saat memutar film melalui USB On The Go memiliki audio visual yang baik. Meski hal ini tidak bisa dibandingkan dengan dengan ponsel menengah lainnya. Terdapat kelebihan dan kekurangan yang cukup terasa.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime Pada Fitur Dan Daya Saingnya

Untuk fitur dan kinerjanya, ponsel ini tak terlalu istimewa. Tapi masih bisa untuk diandalkan untuk beragam kebutuhan. Hasil uji Benchmark membuktikan bahwa Samsung Galaxy J5 Prime bukanlah produk murahan atau kacangan. Hanya saja memang bukan yang terbaik. Tapi sudah mencukupi untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Baterai Samsung Galaxy J5 Prime adalah Unibodi yang berkekuatan 2400 mAh, cukup tangguh untuk bekerja seharian. Kekuatannya begitu ekstra untuk mengakomodir keperluan bersosial media,seperti chating, streaming, Gaming secara berkala dalam pemakaian yang sewajarnya.

Pertempuran daya saing di kelas menengah bawah begitu sengit dengan harga 2.8 juta sudah memiliki pesaing terbarunya yang menghiasi pasaran ponsel. Warna dan jenis merk telah memberi warna warni yang bisa dijadikan Anda pilihan sebagai tandingannya. Diantaranya Oppo A39, Xiaomi Redmi Note 4 dengan fitur yang cukup diperhitungkan.

Jika A39 keunggulan selfie-nya, dan Xiami Redmi Note 4 dengan fiturnya, lantas keunggulan atau kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime dengan tampilan desain metal dan ketangguhan multimedianya.

Sebagai pertimbangan yang bisa Anda jadikan patokan, kami berikan Review Samsung Galaxy J5 Prime,yaitu:

  1. Jika Anda menyukai dengan desain ponsel yang ringkas, dengan materi metal J5 prime bisa jadi pilihan yang pas, terlebih lagi multimedianya yang cukup oke sebagai teman atau obat melepas kepenatan.
  2. Desain menggunakan metal, kameranya bagus, dan multimedianya yang oke adalah keunggulan Samsung Galaxy J5 Prime.
  3. Fingerprint kurang sensitif dan bodi kerap meninggalkan sidik jemari pada. Hal ini yang membuat fingerprint kadang tidak merespon cepat.

Baca : Ponsel Tahan banting dan Tahan Air Hisense Kingkong ll

Demikianlah review tentang keunggulan dan kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime, yang bisa dijadikan pedoman dalam memilih ponsel yang Anda ingin beli.


Loading...
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close