Review ProdukTekno

Ini 9 Kelebihan Smartphone Huawei Dibanding Smartphone Modern Lain

Kelebihan Smartphone Huawei – Huawei merupakan salah satu perusahaan besar smartphone yang berasal dari China. Perusahaan ini didirikan oleh Ren Zhengfei, pada tahun 1988, saat ini Huawei sanggup mengalahkan Apple sebagai Vendor smartphone terlaris.

9 Kelebihan Smartphone Huawei dibanding Vendor lain

Meski tak sedikit yang menganggap remeh produk smartphone buatan China, namun beberapa kelebihan smartphone Huawei ini akan membuktikan kepada kita, jika produk Huawei sama berkualitasnya dengan brand ternama lainnya.

Mau bukti ? Simak ulasannya dibawah ini :

1. Vendor Smartphone Terlaris kedua setelah Samsung

Meskipun pemasaran Huawei dilarang di AS, hal ini justru memaksanya untuk fokus pada pasar lain seperti Eropa dan Asia. Dan saat ini terbukti bahwa Huawei menjadi venfor terlaris kedua setelah Samsung.

Apple bukan lagi sebagai vendor smartphone terlaris kedua, setidaknya untuk tahun ini.

Huawei akhirnya mengalahkan Apple, dan sekarang menjadi vendor smartphone terlaris dengan jumlah pengiriman paling banyak urutan kedua setelah Samsung.

Baca selengkapnyaHuawei Mengalahkan Apple Sebagai Vendor Smartphone Terlaris Kedua Setelah Samsung

2. Memiliki Kamera Terbaik

Benarkah Huawei, merupakan pemilik dari kamera smartphone terbaik ?

Loading...

Perlu diketahui bahwa Huawei P9 adalah salah produk kebangaan dari perusahaan ini yang merupakan pelopor smartphone dengan dual kamera.

Huawei P9 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan lensa Leice. Setelah itu disusul oleh rangkaian seri Huawei P10 dan P20.

Kelebihan Smartphone Huawei

Kerennya lagi, seri Huawei P20 Pro juga merupakan smartphone pertama yang memiliki 3 kamera belakang, yang memiliki skor DxOMark tertinggi di dunia.

Itulah salah satu kelebihan smartphone Huawei, dari segi kamera dengan teknologinya.

3. Smartphone Pertama dengan AI Prosesor

Teknologi AI, dewasa ini sangat tren di kalangan vendor smartphone. Hampir semua smartphone kelas atas saat ini telah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan tersebut.

Dan ternyata Huwei merupakan smartphone pertama di dunia, yang dilengkapi dengan prosesor khusus AI, yaitu pada seri Huawei Mate 10, yang telah dilengkapi dengan proseor Kirin 970.

Prosesor Kirin 970, merupakan kelebihan smartphone Huawei dengan teknologi canggih yang telah dilengkapi Neural Processing Unit (NPU).

NPU ini bertugas untuk menjalankan tugas dasar dari teknologi kecerdasan buatan, yang umumnya memerlukan daya yang tinggi.

Dengan dilengkapinya NPU, maka smartphone yang sudah didukung dengan teknologi AI pun akan tetap dapat menghemat daya.

4. Smartphone Pertama dengan AI di Kamera

Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence ( AI) memiliki peran utama untuk menghemat daya, lebih dari itu berkat hadirnya Master AI, maka sentuhan magispun dapat dihasilkan pada fotonya.

Salah satu kelebihan smartphone Huawei seri P20 akan dapat mengenali hingga lebih dari 500 scence foto berbeda dalam 19 kategori umum.

via jalantikus.com

Kerennya lagi, Huawei P20 ini juga telah dilengkapi dengan Optical Image Stabilisation (OIS) dan AI Image Stabilisation (AIS), yang sangat berguna untuk meredam getaran saat pengguna sedang melakukan aktivitas perekaman video.

Canggihnya lagi, ada juga 4D Predictive Focus yang sangat berguna untuk memprediksi fokus selanjutnya dari objek video sehingga dapat menghasilkan rekaman yang semakin berkualitas.

5. Smartphone Pertama dengan GPU Turbo

Beberapa game smartphone yang cukup berat juga akan menyebabkan smartphone cepat panas dan menguras daya baterai secara berlebih.

Permasalahan ini, kini dapat diantisipasi oleh kinerja GPU Turbo yang diluncurkan Huawei dan merupakan teknologi turbo yang belum ada di smartphone lain.

Teknologi ini mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hinggamencapai 60 persen dan konsumsi daya SoC sebesar 30 persen.

Seperti smartphone Huawei terbaru yang sudah dirilis di Indonesia baru-baru ini, yaitu Huawei Honor 10.

Kelebihan smartphone Huawei ini mampu memainkan game seperti PUBG dan Fortnite tanpa hambatan yang berarti.

6. Smartphone Pertama yang Memiliki Baterai Paling Awet

Huawei P20 Pro, selain merupakan smartphone premium yang unggul dari segi desain dan kemeranya juga telah didukung oleh daya baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Selain kapasitasnya yang besar, baterai tersebut juga telah didukung dengan teknologi penghemat daya yang paling mumpuni.

Alhasil, dengan hadirnya teknologi penghemat daya tersebut, maka daya baterai yang dimilikinya dapat digunakan untuk memutar video selama 17 jam.

7. Memiliki Teknologi SuperCharge Paling Aman di Dunia

Kelebihan Smartphone Huawei

Selain memiliki daya baterai yang tahan lama, kelebihan lain yang dimiliki Huawei P20 Pro adalah pada teknologi SuperCharge yang diusungnya.

Dengan disematkannya teknologi ini, maka dalam keadaan kosong kapasitas daya baterainya dapat mencapai prosentase 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Hal ini tentu sangat berguna bagi sobat dan menyingkat waktu pengisian daya baterai di tengah mobilitas yang padat.

Canggihnya lagi, selain dapat mengisi daya smartphone dengan sangat cepat, teknologi SuperCharge yang dimiliki Huawei P20 Pro ini juga sangat aman.

Pengguna juga dapat mencharger daya smartphonenya meskipun saat digunakan dalam penerbangan premium.

8. Huawei Pemimpin Teknologi 5G di Dunia

Seperti kita tahu, bahwa bisnis Huawei bukan hanya pada lini smartphone namun juga pada bisnis jaringan. Huawei saat ini merupakan pemimpin dari pengembangan teknologi 5G dunia.

Selain itu ada kabar jika teknologi 5G Huawei sudah siap digunakan mulai tahun 2019 mendatang dengan kecepatan internet hingga 20Gbps.

Jaringan 5G merupakan standar teknologi komunikasi seluler yang memberikan kecepatan akses internet lebih kencang dari 4G. Sinyal 5G bisa dipancarkan di frekuensi 600 MHz hingga 6 GHz

Huawei akan menyematkan chip 5G itu di smartphone seri Mate 30 mendatang.

Baca JugaInilah Spesifikasi OnePlus 7 yang Kemungkinan Menjadi Ponsel 5G Pertama di Dunia

9. Fitur keamanan Perbankan paling Canggih

Dalam hal menjamin keamanan penggunaanya, Huawei adalah vendor pertama yang ada di dunia yang diakui oleh bank-bank dunia dalam hal keamanan perbankan.

Huawei memiliki teknologi CloudFabric Security Solution yang dapat memerangi kejahatan dunia maya dan mengancam transaksi perbankan para penggunanya.

Nah itulah 8 kelebihan smartphone Huawei dibanding smartphone modern lain yang telah melahirkan banyak sekali teknologi canggih dan telah diakui dunia.

Untuk kedepannya Huawei akan selalu memberikan terobosan-terobosan baru dalam duni teknologi, yang sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan para penggunanya.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

2 Comments

  1. nice kak !! Oya siapa disini penguna huawei ?? Oya gua baru belajar bikin blog nih kak tentang teknologi saran dan komentarnya yak !! Huawei harganya naik ya 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *