Review ProdukTekno

Selain RAM 10 GB, Ini 5 Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo

Xiaomi baru saja merilis smartphone gaming terbarunya yang merupakan generasi kedua dari seri Black Shark. Ada beberapa kelebihan Xiaomi Black Shark Helo dibanding versi pendahulunya, termasuk beberapa fitur unggulan untuk smartphone kelas high-end ini.

Meskipun masuk dalam jajaran smartphone kelas atas, namun pihak Xiaomi memasarkan Black Shark Helo dengan harga yang terjangkau, mulai dari 6,9 juta untuk versi paling rendah.

Beberapa fitur khusus untuk mendukung aktivitas para gamers juga telah ditingkatkan, sehingga smartphone gaming Xiaomi ini mempunyai performa yang maksimal.

5 Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo

1. Kapasitas RAM 10 GB

Perlu diketahui, Xiaomi Black Shark Helo adalah smartphone pertama yang menggunakan RAM 10GB. Selain itu, tersedia kapasitas penyimpanan sebesar 256 tanpa dukungan slot memori eksternal.

Meski begitu, tersedia juga versi dibawahnya yaitu RAM 6GB/128GB dan 8GB/128GB dengan harga yang lebih murah.

Smartphone gaming ini juga sudah menggunakan SoC Snapdragon 845, dan berjalan di atas sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo.

Jadi, tak perlu diragukan lagi performanya untuk bermain game kelas berat.

Loading...

2. Kamera Ganda dengan AI

Xiaomi Black Shark Helo sudah menggunakan teknologi kamera ganda di bagian belakangnya. Kedua kamera ini masing-masing beresolusi 12MP aperture f/1.75 dan 20MP aperture f/1.75.

Kamera ganda Black Shark Helo sudah didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence). Kamera ini mampu mengenali 206 skenario foto yang berbeda secara otomatis.

Sedangkan untuk kamera depan, beresolusi 20MP dengan aperturef/2.2. Selain untuk foto selfie, kamera ini dapat menghasilkan  efek bokeh yang berkualitas.

3. Software Khusus

Salah satu kelebihan Xiaomi Black Shark Helo adalah memiliki softwarekhusus gaming yang tersemat di dalamnya. Diantaranya adalah :

Shark Mode

Fitur ini juga dapat membuat gamers akan lebih fokus ketika bermain game, sebab akan memblokir notifikasi apapun ketika game sedang berjalan.

Shark Time

Fitur ini dapat merekam momen menarik secara otomatis pada saat pengguna bermain game. Pengguna juga dapat berbagi momen video yang berdurasi 10 detik ini ke media sosial.

Gamer Studio

Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengatur CPU, display, jaringan, dan lainnya. Selanjutnya dapat disesuaikan dengan masing-masing game yang berbeda.

Gaming mode

Terdapat pula tombol hardware yang dapat digunakan untuk mengaktifkan mode gaming saat pengguna berada dalam pesawat.

4. Sistem Pendingin

Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo

Meskipun rata-rata smarphone gaming menggunakan sistem pendingin. Namun kelebihan Xiaomi Black Shark Helo adalah pada sistem pendingin yang menggunakan dua pipa liquid cooling.

Sistem pendingin ini dapat membuat efisiensi termal CPU 20 kali lebih baik, serta dapat menurunkan suhu CPU hingga 12 derajat Celcius.

2 Pipa liquid cooling ini merupakan sistem pendingin pertama yang digunakan untuk meningkatkan frekuensi maksimum CPU hingga 6 kali lebih baik.

5. Aksesoris Khusus

Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo

Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo ini terutama pada aksesoris khusus untuk pengguna Black Shark Helo guna meningkatkan pengalaman bermain game.

Xiaomi menyediakan aksesoris khusus layaknya gamepad yang diberi nama Biplane Handle.

Untuk model RAM 6 dan 8 GB, tersedia satu stik analog. Sedangkan versi 10 GB terdapat dua kontroler untuk masing-masing sisi perangkat.

Sebagai informasi harga,

Xiaomi Black Shark Helo versi RAM 6 GB akan dijual dengan harga 3.199 yuan (sekitar Rp 7 jutaan).

Sedangkan untuk versi RAM 8 GB akan dijual seharga 3.499 yuan (sekitar Rp 7,7 jutaan).



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button