kelebihan xiaomi redmi 5a

Ini Dia Kelebihan Xiaomi Redmi 5A Dibanding iPhone 6s

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A Dibanding iPhone 6s – Halo teman-teman pembaca setia Klikmania, di kesempatan kali ini saya ingin membahas beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 5A dibanding dengan iPhone 6s.

Yaa.. Saya tahu, ini bukanlah perbandingan yang seimbang. Tapi, saya membuat artikel ini tidak lain untuk menghibur teman-teman semua, bahwa apa yang kita miliki sekarang perlu untuk kita syukuri.

Mungkin teman-teman bertanya mengapa harus membandingkan Xiaomi Redmi 5A dengan iPhone 6s? Jawabannya adalah karena saya pernah menggunakan kedua device ini.

Berdasarkan pengalaman pemakaian tersebut, akhirnya saya tahu apa yang menjadi poin utama kelebihan Xiaomi Redmi 5A dibanding iPhone 6s.

Oke, nggak usah lama-lama lagi ini dia kelebihan Xiaomi Redmi 5A dibanding iPhone 6s, check it out!

kelebihan xiaomi redmi 5a

Baterai

Untuk urusan baterai,  iPhone 6s hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 1715 mAh, sedangkan Xiaomi Redmi 5A dibekali baterai 3000 mAh. Hampir dua kali kapasitas baterai yang dimiliki oleh iPhone 6s ya.

Dengan baterai sebesar itu, Xiaomi Redmi 5A tentu memiliki daya tahan yang jauh lebih lama. Mau dipakai untuk stalking IG mantan sampai berjam-jam pun nggak ada masalah.. hehe

Loading...

Support Split Screen

Xiaomi Redmi 5A sudah mendukung fitur Split Screen, yang artinya bisa menjalankan dua layar untuk dua aplikasi yang berbeda.

Namun, tidak semua aplikasi bisa mendukung fitur Split Screen ini. Hanya aplikasi tertentu saja yang memang dirancang untuk bisa dijalankan bersamaan dengan aplikasi lainnya.

Sedangkan di iPhone 6s, hingga saat ini belum bisa mendukung fitur Split Screen. Semoga di update iOS mendatang sudah bisa ya, karena fitur ini berguna banget untuk kamu yang sering melakukan multi-tasking.

Dual SIM

Di iPhone 6s, saya terpaksa menggunakan sim card utama dengan pilihan paket internet yang super mahal. Alasannya karena sim card tersebut saya gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan dosen.

Jadi, saya tidak bisa menggantinya begitu saja. Jika menggunakan kartu paket internet, saya harus mebutuhkan handphone satu lagi dan itu cukup merepotkan bagi saya.

Berbeda halnya ketika saya menggunakan Xiaomi Redmi 5A yang memiliki dual sim, sehingga memudahkan saya untuk tetap menggunakan satu smartphone yang terdiri dari sim card utama dan sim card khusus paket internet.

Lock App

MIUI bawaan dari Xiaomi Redmi 5A, yaitu MIUI 9 telah mendukung fitur untuk melakukan penguncian terhadap aplikasi yang diinginkan.

Hal ini berguna untuk melindungi smartphone kita dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab.

Sayangnya, di iPhone 6s hingga iOS terbaru pun belum mendukung adanya fitur yang bisa mengunci aplikasi yang ada di iPhone.

Sehingga, saya agak was-was ketika sedang meminjamkan iPhone, apalagi jika punya kawan yang suka membajak status di WhatsApp Stories atau Instagram Stories.

Harga

Nah, ini yang paling penting.

Saya akui Xiaomi emang juara bikin smartphone murah. FYI, di awal kemunculannya Xiaomi Redmi 5A dibandrol dengan harga Rp 999 ribu via Flash Sale dan iPhone 6s dibandrol dengan harga 10-11 juta (CMIIW).

Dengan selisih harga yang begitu jauh, tentu Xiaomi Redmi 5A sangat cocok bagi kamu yang memiliki budget minim.

Baca Juga:

Kelebihan Lainnya

Kelebihan lainnya yang juga dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A adalah ketersediaan slot memori eksternal yang mampu memberikan tambahan memori penyimpanan hingga 128 GB.

Selain itu, Xiaomi Redmi 5A memiliki layar yang lebih lebar dan berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan iPhone 6s.

Dengan beberapa kelebihan di atas, masih kah kamu mengeluh dengan smartphone yang kamu miliki saat ini?


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Komentar

    Avatar

    Pengguna Iphone 6s

    ( - 12:50)

    Gak ada dual sim gak papa kali, Min. Soalnya gak bisa diduain:’)

      zakiyfauzi

      zakiyfauzi

      ( - 02:31)

      Kok baper ya kamu 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *