in

Menelusuri Kemegahan Patung Raksasa The Great Buddha di Taiwan

Patung Raksasa The Great Buddha

Taiwan merupakan negara perpaduan antara pesatnya modernitas dan sekaligus sakralnya kebudayaan yang dianut oleh warganya. Saat berkunjung ke Taiwan bagian tengah akan ditemui situs yang paling terkenal kemegahannya yaitu situs Patung Raksasa The Great Buddha yang menjulang tinggi. Patung raksasa buddha termasuk salah satu patung buddha yang terbesar di Asia. Berada di atas ketinggian 74 meter di atas permukaan laut (DPL).

Baca : Tips dan Cara Memilih Destinasi Wisata yang Tepat

Patung Raksasa The Great Buddha terlihat sedimikian kokoh dan gagah. Warna hitam mengkilap menambah kemegahan patung tersebut yang tingginya 27 meter yang duduk dalam posisi meditasi di atas singgasana bunga lotus emas.

Posisi meditasi terlihat dengan kedua kaki bersilah, badan tegap, jari-jari kedua telapak tangan bertaut di depan perut dengan mata terpejam. Keadaan posisi meditasi tersebut mengingatkan kita pada patung buddha lainnya yang berada di Hong Kong, yaitu patung raksasa buddha Tian Tan.

Keduanya memiliki kesamaan warnanya yaitu hitam mengkilap dan berada di atas ketinggian bukit. Namun yang membedakannya adalah posisi san Buddha.

Keindahan Kawasan Patung Raksasa The Great Buddha

Patung Raksasa The Great Buddha di Taiwan
https://www.rtaiwanr.com

Patung raksasa Buddha ini terletak di Gunung Bugua yang merupakan titik tertinggi di wilayah Changhua. Tak pelak, jika saat di kawasan ini, mata kita dapat menyapu indahnya kawasan Changhua dan Taichung.

Banyak pelancong menghabiskan sore hari sembari menunggu matahari tenggelam. Pantulan sinar matahari senja di ufuk barat dan pemandangan lanskap menjadi sebuah magnet yang menarik wisatawan betah untuk berlama-lama di lokasi wisata ini.

Sebelum memasuki bangunan utama di kawasan Patung Raksasa The Great Buddha. Kita terlebih dahulu melewati gerbang utama yang didominasi warna putih, merah, dan hijau. Mengikuti undakan, puluhan patung-patung buddha menyambut di sekeliling kanan kiri jalam dalam posisi berdiri dan menyembah. Saat tiba di pelataran utama terdapat air mancur sembilan naga yang berada persis diseberang Patung The Great Buddha.

Air mancur sembilan naga adalah salah satu spot paling strategis untuk digunakan para wisatawan utnuk berfoto-foto, terutama foto selfie. Caranya, kita harus menaiki anak tangga yang melingkar tepat berada di depan air mancur sembilan naga tersebut.

Disudut ini, wisatawan bisa mendapatkan foto dengan latar belakang Patung Raksasa The Great Buddha atau bisa mengambil background lembah Changhua dan Taichung. Puas berfoto selfie dan menikmati keindahan kawasan ini, maka siap siap para wisatawan untuk menjelajah ke bangunan utama yaitu masuk ke perut Patung Raksasa The Great Buddha.

Suasana di Perut Patung Raksasa The Great Buddha

Mungkin bagi Anda yang pertama kali berkunjung ke sana , dan melihat patung buddha raksasa akan berpikir patung ini hanya patung biasa, sama dengan patung lain hanya ukurannya saja yang besar. Tapi tunggu dulu, Ternyata ada pintu masuk untuk menelusuri ke dalam perut Patung Raksasa The Great Buddha ini.

Secara umum dapat digambarkan suasana di dalam perut Patung The Great Buddha yaitu terdapat enam lantai. Setiap lantai dilengkapi dengan kisah Sang Buddha. Sejumlah sumber menyebutkan bahwa kontruksi bangunan Patung Raksasa The Great Buddha ini dibangun pada tahun 1950-an. Adapun setiap tingkatan merupakan perpaduan tentang ajaran Taoism, Buddha dan Konfusius.

Selain menjamah relung-relung di perut The Great Buddha, di salah satu sayap kita dapat menemukan jendela. Jika Pengunjung yang jeli akan memanfaatkanya untuk berfoto. Spot ini menarik karena hasilnya akan menjadi seolah-olah kita sedang berada di dalam tubuh Sang Buddha.

Setelah puas menjelajah semua lantai di bangunan utama ini, pengunjung dapat meneruskan perjalanan menuju ke dua pagoda di sayap belakang. Dua pagoda ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan banyak spot yang menarik juga untuk berfoto.

Nah, Anda penasaran tentunya, bukan?. Siapkan Dana dan rencanakan untuk bisa mengunjungi situs yang merupakan patung buddha terbesar di Asia. Itulah gambaran sedikit gambaran menarik tentang berwisata pada Patung Raksasa The Great Buddha di Taiwan.

Author Agus Eka Prakasiwi

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Komentar

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0