Dunia InternetInternet

Kenalan dengan ChatAja “Aplikasi Chat Karya Anak Bangsa” Pesaing WhatsApp

WhatsApp mendapatkan pesaing baru dari tanah air yakni aplikasi ChatAja

Aplikasi ChatAja Karya Anak Bangsa – Bicara tentang aplikasi Chat, tentunya nama aplikasi WhatsApp adalah salah satu yang mungkin terlintas pertama kali di benak sebagian besar dari anda.

Benar saja, aplikasi yang digagas oleh Brian Acton dan juga Jan Koum ini memang tengah menduduki tangga teratas sebagai aplikasi chat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp mendapatkan cukup banyak pesaing yang hadir dengan inovasi dalam aplikasinya. Salah satunya adalah aplikasi chat yang digagas yang dinamai ChatAja.

Aplikasi chat dan sekaligus platform ChatAja ini sebenarnya telah dirilis tahun lalu, tepatnya pada bulan Maret 2019.

Pada saat perllisannya, aplikasi yang digagas oleh Reza Akhmad Gandara sebagai CEO ini diluncurkan dengan nama Kiwari Chat. Namun akhirnya memutuskan untuk berubah nama menjadi ChatAja sejak oktober 2019 lalu.

Tawarkan Sejumlah Fitur Menarik

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi chat lainnya, ChatAja menawarkan sejumlah fitur menarik yang ditujukan untuk membuat kegiatan bertukar pesan menjadi lebih seru bagi penggunanya.

Sebut saja beberapa diantaranya adalah fitur stiker yang memiliki sejumlah stiker menarik yang dapat digunakan tanpa diunduh. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Free Call, Video Call serta voice note.

Untuk memberikan nilai lebih pada aplikasi chat anak bangsa ini, ChatAja juga dilengkapi dengan fitur berkas rahasia. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan dokumen pribadiĀ  yang hanya dapat diakses dengan kode verifkasi.

Sejumlah Layanan Menarik Untuk Penggunanya

Tidak hanya menawarkan kelebihan dalam beberapa poin terkait dengan fiturnya, aplikasi yang digadang menjadi penantang aplikasi WhatsApp ini juga menawarkan sejumlah layanan menarik untuk para penggunanya.

Salah satu yang cukup menarik adalah Chatbot Curhat Simply yang merupakan layanan berupa chatbot pintar yang dapat menjawab pertanyaan dan keluh kesal dalam banyak aspek (psikologi).

Layanan ini sendiri didukung langsung oleh tenaga psikolog profesional yang akan membantu penggunanya menemukan solusi menghadapi masalah kehidupan.

Ada juga layanan Koperansel yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembelian tiket pesawat, kereta api hingga melakukan booking penginapan atau hotel.

Baca Juga : WhatsApp, Telegram, Signal, Manakah yang Paling Oke?

Nah itulah sekilas tentang aplikasi chat anak bangsa terbaru ChatAja yang saat ini telah memasuki persaingan pasar aplikasi chat. Bagaimanakah menurut anda? Apakah aplikasi ini dapat bersaing dengan aplikasi chat WhatsApp?


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close