in ,

Kenali 5 Ciri Tempat Belanja Online yang Penipu

Tempat Belanja Online yang Penipu

Di tengah perkembangan teknologi seperti saat ini, tren berbelanja online kian diminati. Selain tidak perlu keluar rumah, keleluasaan memilih barang dari di tempat belanja Online juga menjadi alasan. Soal harga, tidak diragukan karena banyak diskon yang ditawarkan.

Namun penipuan turut mengintai para konsumen. Tidak sedikit online shop abal-abal yang sengaja mengambil keuntungan. Waspadai penipuan di tempat belanja online abal-abal dengan cerdas dalam berbelanja. Jangan mudah tergoda harga murah tanpa melihat kualitas barang.

Ciri Tempat Belanja Online yang Penipu

Agar tidak mudah tertipu, kenali ciri-ciri tempat belanja online penipuan sebagai berikut:

1. Tidak punya toko di aplikasi terpercaya

Sudah ada banyak platform aplikasi online terpercaya yang menaungi tempat penjual online termurah, seperti di Ladara.id Aplikasi online shop melindungi kepentingan penjual dan pembeli dengan berbagai aturan yang menyulitkan penipuan.

Jika toko tempat ada belanja hanya berjualan di media sosial dan tidak punya toko di aplikasi terpercaya, Anda patut curiga.

2. Menutup kolom komentar

Media sosial menjadi tempat belanja online abal-abal menawarkan produknya. Anda patut mencurigai toko yang mematikan kolom komentar sebab bisa jadi kesengajaan mematikan kolom komentar agar korban tidak membocorkan penipuan yang dialami.

Jika kualitas toko baik sudah pasti pelanggan akan memberikan apresiasi baik di komentar. Maka tidak seharusnya mematikan kolom komentar.

3. Testimoni pembeli

Testimoni dari pembeli menjadi bukti reputasi tempat belanja online terpercaya. Semakin baik reputasi toko semakin dapat dipercaya.

Di aplikasi online shop ruang testimoni disediakan untuk para pembeli sehingga mudah dilihat. Untuk toko di sosial media dapat dilihat di tag foto, pembeli mungkin akan mengunggah foto barang di media sosial dengan menandai toko.

4. Memberi harga terlalu murah

Harga murah memang selalu menggiurkan, namun Anda patut curiga pada tempat belanja online yang menawarkan harga yang kelewat murah dari harga pasaran.

Bisa jadi kualitas barang yang buruk atau bahkan jauh berbeda dari barang yang Anda inginkan. Semboyan ada harga ada kualitas dapat menjadi pegangan agar tidak mudah tergoda harga murah.

5. Tidak melayani COD

Layanan pembayaran di tempat atau lebih dikenal Cash On Delivery (COD) cukup banyak diminati karena lebih memberi jaminan pada pembeli. Namun tempat belanja online abal-abal biasanya tidak bersedia melakukan COD karena takut terlihat produknya yang buruk.

Itulah ciri-ciri tempat belanja online abal-abal yang patut diwaspadai. Cerdas dalam berbelanja online menjadi cara terbaik hindari penipuan toko online abal-abal. Memilih aplikasi belanja online yang tepat menjadi kuncinya.

Tempat belanja terpercaya dan tempat belanja online termurah bisa ditemukan di Ladara.id platform belanja online yang menjamin kenyamanan belanja. Berbagai produk berkualitas bisa Anda ditemukan di sini.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Pengenalan Wajah Untuk Digital Banking BRI

Pengenalan Wajah Untuk Digital Banking BRI

Trik Jitu Melamar Lowongan Bank BCA

5 Trik Jitu Melamar Lowongan Bank BCA