Dunia InternetInternet

Kepolisan Selendia Baru Rekrut Polisi dengan Kecerdasan Buatan

Kepolisan Selendia Baru memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan yang akan membantu dalam pelayanan masyarakat.

Teknologi Kecerdasan Buatan Terbaru Kepolisian Selendia Baru – Belum lama ini, Kepolisian Selendia Baru memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang akan menjadi bagian dari petugas dalam pelayanan masyarakat.

Teknologi kecerdasan buatan tersebut bernama Ella, manusia digital berteknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Ella sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah asisten virtual dalam versi hidup yang menggunakan animasi langsung untuk berinteraksi.

Teknologi kecerdasan buatan kepolisan Selendia Baru ini dikabarkan akan resmi digunakan pada hari senin mendatang, tepatnya 17 Februari 2020 di lobi kantor pusat instansi kepolisian Selendia Baru yang terletak di Wellington.

Tugas Utama Polisi AI, Ella?

Dalam kerjanya, teknologi kecerdasan buatan terbaru kepolisian Selendia Baru ini memiliki tugas utama yaitu menyambut pengunjung yang mendatangi kantor pusat kepolisan serta memberitahukan kedatangan pegawai.

Mengutip dari halaman The Next Web, diketahui bahwa Ella dilengkapi dengan kemampuan bicara dan interaksi dengan pengunjung.

Meskipun Ella memiliki keterbatasan dalam jumlah topik yang dapat diperbincangkan. Ella hanya dapat menanggai perbicangan dengan spesifik topik tertentu seperti prosedur pemeriksaan petugas kepolisan ataupun nomor non-darurat instansi kepolisian.

Masa Depan Ella Masih Abu-Abu

Sebagai bagian dari petugas kepolisian Selendia Baru, masa depan Ella sendiri dapat dikatakan belum jelas. Dimana setelah masa penggunaan/kerja selama 3 bulan, kinerja Ella akan dievaluasi sekaligus menjadi penentu masa depan Ella kedepannya.

Pihak kepolisan Selendia Baru diwakili oleh Komisioner Mike Bush mengakui bahwa kemampuan Ella untuk saat ini masih dalam tingkat dasar dan masih dalam tahapan pengujian.

Namun ia juga optimis bahwa polisi berteknologi AI, Ella ini akan memberikan keuntungan langsung jika dibekali dengan pengetahuan dan kemapuan yang lebih banyak.

Sedikit menelisik tentang asal usul Ella, sang polisi virtual berkecerdasan buatan ini, Ella dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Selendia Baru yaitu Soul Machines dan Intela Al.

Kedua perusahaan teknologi ini memprogram Ella untuk dapat menggunakan suara serta bahasa tubuh untuk dapat berinteraksi atau menyampaikan layanan.

Baca Juga : Wow, China Sudah Membuat Penjara dengan Kecerdasan Buatan, Seperti apa?

Nah itulah sekilas informasi mengenai teknologi kecerdasan buatan terbaru dari kepolisian Selendia Baru. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah teknologi kecerdasan buatan seperti ini akan sangat membantu kinerja kepolisian?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close