Dunia InternetTekno

Keren!! Fitur Ekslusif Google Pixel ini Akan Dibawa Ke Android

Fitur ekslusif Google Pixel Manajemen RAM akan Dapat Dinikmati oleh Pengguna Smartphone Android

Fitur Google Pixel Dibawa ke Android – Seperti yang diketahui bahwa Google telah mengembangkan Smartphone besutannya sendiri yang dinamai dengan Google Pixel. Kabar terbaru datang berhubungan dengan Smartphone yang versi awalnya diluncurkan pada tahun 2016.

Untuk kamu yang cukup update perihal Smartphone tentunya mengetahui bahwa Google Pixel memiliki sejumlah fitur unik dan ekslusif untuk penggunanya. Fitur ini hanya ditemukan di Google Pixel, salah satunya adalah Manajemen RAM.

Apa itu Fitur Manajemen RAM?

Fitur Manajemen RAM ini memiliki fungsi untuk mengompres aplikasi dalam cache guna mengurangi jejak yang ditinggalkannya.

Fitur ini sendiri hanya terdapat pada Smarphone Pixel, meskipun Smartphone ini juga sebenarnya menggunakan Sistem Operasi Android.

Namun hal tersebut sudah berbeda sekarang, perwakilan Google melalui wawancara dengan salah satu media bernama “Verge” .

Dalam wawancara tersebut mengungkap secara tersirat bahwa fitur ekslusif Google Pixel ini akan dihadirkan pada Sistem Operasi Android.

Google berencana akan menghadirkan fitur yang cukup ekslusif ini pada sistem Android versi selanjutnya, yakni Android 11.

Alasan Mengapa Fitur Manajemen RAM Ini Dibutuhkan ?

Menelisik ke belakang tentang alasan mengapa fitur Manajemen RAM ini dibuat, sebenarnya fitur ini dihadirkan karena munculnya keluhan tentang berjalannya aplikasi background pada Pixel.

Pengguna Google Pixel, khususnya Pexel 3 banyak mengeluhkan bahwa sistem mematikan aplikasi yang berjalan di background terlalu cepat, dikarenakan kurangnya RAM.

Sejumlah keluhan dari pengguna inilah yang membuat Google mengambil langkah untuk menghadirkan fitur Manajemen RAM ini guna meningkatkan performa Smartphone-nya.

Meskipun versi 4 dari Google Pixel sendiri sebenarnya telah memiliki RAM yang cukup besar, namun kehadiran Manajemen RAM ini tetap dibutuhkan.

Jika telah dirilis ke sistem Android, fitur Manajemen RAM ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna Smartphone Android. Terutama Smartphone Android yang memiliki RAM 3 GB ke bawah.

Dengan menggunakan fitur ini, maka Smartphone Android akan memiliki performa yang lebih baik.

Baca Juga : Bocoran Terbaru Harga & Spesifikasi Lengkap Google Pixel 4 & Pixel 4 XL

Nah, itulah sekilas mengenai fitur Google Pixel  “Manajemen RAM” yang kabarnya nanti akan juga dapat digunakan oleh pengguna Smartphone Android lainnya. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah kamu akan membutuhkan fitur ekslusif yang satu ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close