Tekno

Kerjasama Samsung dan Xiaomi Kembangkan Smartphone Murah Berkualitas Tinggi

Setelah sekian lama bersaing secara ketat, Samsung dan Xiaomi selaku market terbesar di bidang smartphone android akhirnya setuju untuk bekerjasama. Mereka berkolaborasi menciptakan ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

Tampaknya kabar kerjasama antara kedua raksasa smartphone android tersebut bukanlah kabar burung semata. Pihak Samsung dikabarkan telah berkunjung ke kantor raksasa perusaan asal Tiongkok, untuk membahas perihal kerjasama menguntungkan antar kedua belah pihak.

Melihat dari segmen pasar, pihak Samsung sepertinya tergerak untuk menjalin kerjasama yang didasari oleh pesatnya perkembangan dan penjualan produk Xiaomi di pasar Internasional.

Selain itu, produk Xiaomi bisa dibilang memiliki kualitas baik dengan harga yang relatif murah membuatnya memiliki tempat tersendiri di hati penikmat teknologi.

Seperti apakah hasil kolaborasi antar Samsung dan Xiaomi?

Terjangkaunya harga produk Xiaomi tentu saja membuat Samsung sedikit khawatir. Apabila suatu saat nanti produk andalannya yakni Samsung Galaxy Series mulai ditinggalkan penggunanya.

Hal ini tentu saja memaksa Samsung untuk melakukan sebuah langkah yang penuh resiko, termasuk melakukan kerjasama dengan pesaing terbesarnya.

Baca juga5 Smartphone Samsung J Series Harga Sejutaan Terbaru dan Terbaik

Informasi ini memang belum sepenuhnya benar, karena pihak Xiaomi dikabarkan belum memberi jawaban atas “lamaran” yang dilakukan oleh Samsung.

Loading...
Samsung dan Xiaomi
Image source : http://futureloka.com

1. Produk hasil kolaborasi akan bernama SamXiao

Produk yang akan dinamakan SamXiao merupakan singkatan dari kedua rakasasa teknologi, yakni Samsung dan Xiaomi akan berkolaborasi di bidang ponsel murah berkualitas tinggi.

Namun ada lagi yang menjadi kendala, yakni pihak samsung dikabarkan ingin mendominasi produk kolaborasi tersebut agar tetap menyandang nama besar samsung.

Rasanya dengan persyaratan seperti ini tentunya sulit bagi pihak Xiaomi untuk menyetujui permintaan kerjasama dari raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut ya.

2. SamXiao akan menjadi penengah antara persaingan yang ketat

Samsung Galaxy series nya selama ini menawarkan smartphone android dengan kualitas tinggi dengan harga yang lebih melirik pengguna menengah keatas.

Sedangkan Redmi Xiaomi adalah pilihan terbaik untuk merasakan smartphone berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Terkait : Ini Daftar Smartphone Xiaomi Bergaransi Resmi Indonesia, Jangan Salah Pilih!

Hasil kolaborasi antara Samsung dan Xiaomi diharapkan membawa keunggulan dari Galaxy dan Redmi.

Namun tetap dikondisikan untuk menekan biaya pembuatan, sehingga SamXiao diharapkan menjadi pilihan terbaik untuk smartphone murah dengan kualitas terbaik dikelasnya.



Loading...

Baca selengkapnya

Tyo

Artikel & Kopi — Denpasar, Bali, Indonesia.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy