Dunia InternetInternet

5 Kesalahan Fatal Saat Melakukan Interview Kerja Yang Harus Dihindari

Halo teman teman kali ini saya akan membahas tentang kesalahan saat melakukan interview kerja. Umumnya saat kita melakukan interview pada suatu perusahaan kita harus pertama tama memperkenalkan diri kita, menjawab apa yang ditanya pimpinan HRD dan mendapat keputusan diterima atau tidaknya.

Yang harus Anda Tahu Tentang Kesalahan Fatal Saat Interview Kerja

1. Panik campur gugup

Inilah yang sering dialami bagi anda yang pertama kali jika ditanya seorang hrd dalam sebuah interview. memang ini hal yang biasa buat seorang pemula yang memiliki penyakit yang bisa disebut “Demam panggung”. Hal ini bisa diatasi dengan berbagai cara yang salah satunya adalah kita melihat cermin diri kita sendiri lalu tersenyum selama satu menit dan mengucapkan huruf abjad dari A sampai B Rutin tiap hari sampai anda mulai merasa terbiasa berbicara dengan orang lain.

2. Berbicara Terbata-bata

Berbicara terbata bata istilah kata adalah “Blepotan”. jika saat kita sedang berbicara oleh pimpinan HRD lakukanlah dengan lugas dan tegas agar suara yang kita keluarkan menjadi lantang. Hal ini dilakukan agar kita terkesan pandai dalam berbicara dan berkata penuh dengan keyakinan. Lakukanlah latihan tarik nafas saat sebelum masuk dalam ruang interview sebanyak 3x sampai 6x.

3. Pakaian yang tidak rapih

Pakaian yang tidak rapih atau terlihat kurang menarik memungkinkan Pimpinan HRD akan mencoret anda dari list sesudah anda memperkenalkan diri dan lainnya. Gunakanlah pakaian yang membuat anda terlihat rapi pada umumnya, Yaitu :

  • Menggunakan Celana hitam bahan yang pas dengan kaki anda.
  • Pakai kemeja yang pas dengan Bentuk badan anda.
  • Masukan baju anda (ini salah satu yang kebanyakan orang keliru).
  • Gunakan Sepatu hitam.
  • Gunakan jas dan dasi bila perlu.
  • Dan gunakan wewangian dengan porsi tidak berlebihan.

4. Saat ditanya kita menetapkan gaji berapa

Ini terkadang biasa saat kita mengisi form Untuk sebuah perusahaan ada sebuah pilihan dimana kita harus memasukan jumlah gaji yang kita inginkan. Disana kita mengisi gaji dengan nominal yang besar. Saat Form sudah siap untuk diambil pimpinan HRD dan akhirnya mungkin saja kita akan dikesampingkan nama kita atau Dicadangkan.

5. Melakukan hal yang tidak perlu

Melakukan hal yang tidak perlu seperti contoh adalah seperti sering garuk garuk kepala, Bertolak pinggang, dan lain gerakan. ini sangat mempengaruhi apakah anda akan diterima selanjutnya atau tidak sama sekali. saat interview berikanlah gerakan yang simple dan jauhkan gerakan gerakan yang tidak penting seperti contoh diatas.

Baca juga :  Cara Efektif Mengatasi Keluhan Customer (Ampuh Dan Mujarab)

Sekian Pembahasan dari Kesalahan Fatal saat melakukan interview kerja yang semoga bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua dan seperti biasa.

Loading...

Terima kasih.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

just a writter

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button