Internet

Ketahuan, WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Disappearing Messages

Fitur yang Memungkinkan Pesan Memiliki Masa Kedaluwarsa

Aplikasi perpesanan nomor satu di dunia dikabarkan akan segera menghadirkan fitur baru di platformnya. Fitur baru yang akan segera menghiasi WhatsApp adalah fitur disappearing messages atau pesan yang menghilang.

Kabar kehadiran disappearing messages ini didapati dari situs WABetaInfo. Menurut WABetaInfo, saat ini disappearing messages masih dalam tahap uji coba, yaitu masih dalam versi beta.

Cara Kerja Fitur Disappearing Messages

Cara kerja fitur yang sedang digarap WhatsApp ini cukup sederhana di mana ketika para pengguna sudah mengaktifkan disappearing messages, maka pesan akan otomatis terhapus sesuai dengan waktu yang sudah dipilih.

Menurut laporan WABetaInfo, disappearing messages terletak di setelan grup. Di setelan tersebut, para pengguna sudah bisa mengaktifkannya dengan memilih dua durasi waktu yang sudah disediakan, yaitu 5 detik dan juga 1 jam.

fitur disappearing messages

Apakah disappearing messages hanya untuk grup saja?

Untuk saat ini mungkin masih untuk grup saja, karena WABetaInfo hanya menampilkan disappearing messages di setelan grup. Namun untuk ke depannya, semoga saja disappearing messages juga tersedia untuk personal mengingat statusnya saat ini yang masih dalam tahap uji coba.

Telegram Sudah Lebih Dulu

WhatsApp bukanlah penggagas fitur pesan yang menghilang, karena pesaing mereka, yaitu Telegram sudah lebih dulu menghadirkan fitur tersebut. Di Telegram, nama pesan yang menghilang adalah secret chats.

Selain Telegram, Gmail pun juga sudah memilikinya. Pihak Google menghadirkan fitur tersebut tahun lalu. Keberadaan fitur disappearing messages sendiri juga cukup penting bagi pengguna.

Jadi, bagi para pengguna yang mengirimkan pesan sensitif, namun tidak ingin pesannya itu dibaca permanen oleh sang penerima, maka mereka bisa menggunakan disappearing messages.

Baca juga: Daftar Ponsel Android dan iOS yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp

Melihat cara kerja yang dimiliki disappearing messages, fitur ini besar kemungkinan akan sukses mengikat hati para pengguna. Sayangnya, kapan waktu peluncurannya masih belum diketahui. WABetaInfo hanya mengungkapkan kepada para pengguna untuk bersabar, karena mereka tidak memiliki informasi kapan fitur tersebut akan hadir.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, pihak WhatsApp masih melakukan uji coba untuk memastikan fitur tersebut benar-benar bermanfaat. Selain itu, mereka juga harus memastikan tidak ada bug yang muncul. Jadi, untuk Anda para pengguna WhatsApp memang sudah seharusnya bersabar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close