Kelebihan ASUS ZenFone 5Z

Ini Dia Keunggulan ASUS ZenFone 5Z yang Tak Dimiliki Pocophone F1

ASUS ZenFone 5Z VS Pocophone F1 – Persaingan antara ASUS dengan Xiaomi semakin menjadi-jadi. Kedua brand besar tersebut sama-sama mengeluarkan smartphone dengan chipset snapdragon 845 yang mempunyai kinerja mumpuni.

Anak perusahaan Xiaomi yang bernama Pocophone yang mengeluarkan smartphone bernama Pocophone F1 yang saat ini merupakan Smartphone Snapdragon 845 Termurah.

Sedangkan pada awal tahun ini ASUS juga merilis ZenFone 5Z. Kabarnya, ASUS membungkus bodi smartphone keluarannya dengan 16 layer yang tentu membuat ZenFone 5Z terlihat lebih indah.

Sementara untuk Pocophone F1 sendiri, menggunakan material plastik polikarbonat. Dan kalau diperhatikan, smartphone tersebut tidak seperti smartphone flagship.

Namun Pocophone sukses membuatnya menjadi lebih solid dan kompak.

Keunggulan ASUS ZenFone 5Z yang Tak Dimiliki Pocophone F1

Sumber: droidlime.com

1. RAM yang Mencapai 8GB dan Support NFC

Meskipun sama-sama mengusung chipset Snapdragon 845, namun ASUS ZenFone 5Z mempunyai RAM yang lebih besar, yakni mencapai 8 GB.

Dengan paduan prosesor dan RAM yang mencapai 8 GB tersebut, membuat si ASUS ZenFone 5Z ini lebih ‘meraung-raung’ ketika digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi berat, termasuk game.

Ada pula fitur NFC, dimana fitur tersebut dapat digunakan dan bermanfaat pada tahun-tahun kedepan.

Loading...

2. Adanya Teknologi AI

Ada inovasi terbaru dari ASUS, dimana mereka memanfaatkan teknologi AI atau bisa juga disebut dengan kecerdasan buatan yang saat ini sedang populer.

Nah, teknologi AI tersebut bisa ditemukan pada fitur AI Camera, AI Bost, AI Ringtone, serta AI Charging.

Sebetulnya Pocophone F1 juga memiliki fitur teknologi AI, namun pada Pocophone F1, teknologi AI hanya ada pada fitur kameranya saja.

3. Desain Modern, dan Material yang Lebih Mantap

ASUS memang dapat disebut sebagai brand yang sangat memperhatikan desain dari produk keluarannya, termasuk ZenFone 5Z ini.

Kaca yang mengkilap sudah melekat pada bodi bagian belakang dari ASUS ZenFone 5Z, finishingnya pun sempurna dan solid (kuat).

ASUS menggunakan 16 layer pada bodinya, sehingga membuat ZenFone 5Z ini terlihat lebih indah, sehingga kesan mewah sangat terasa pada smartphone ini.

Sewaktu dirillis di Indonesia Asus memasarkan ZenFone 5Z dengan harga Rp 7,5 juta untuk versi RAM 8GB/storage 256 GB dan Rp 6,5 juta untuk versi RAM 6GB/ storage 128 GB.

Sedangkan Pocophone F1dijual sekitar Rp. 4,3 juta untuk versi terendahnya.

Untuk versi menengahnya dijual dengan harga Rp. 5,1 juta.

Sedangkan untuk versi tertinggi dijual dengan harga RP. 6 juta.

Jadi bagaimana menurut kamu? Mantap bukan? Apakah sudah memilih mau membeli produknya ASUS atau Pocophone?

Pilihan ada di tanganmu, yang jelas mereka berdua memiliki fitur dan tampilan yang berbeda, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang kamu miliki.



Loading...


Bagikan

Abdullah

Penulis

Hanya seorang muslim biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *