Adsense Di Youtube

Keunggulan dari Fitur Tambahkan ke Antrean YouTube

Tahun 2019 lalu, YouTube melakukan banyak perombakan di platformnya, khususnya perombakan tampilan dan juga fitur untuk para pengguna desktop. Salah satu fitur yang ditambahkan oleh YouTube adalah fitur “tambahkan ke antrean.”

Jika mendengar nama fitur baru yang disematkan YouTube pada akhir tahun 2019 tersebut sangatlah biasa atau tidak menarik sama sekali. Namun, fitur tambahkan ke antrean adalah fitur yang sangat berguna, khususnya untuk para pengguna yang suka menonton banyak video di dalam satu daftar putar.

Keunggulan Fitur Tambahkan ke Antrean

Meski nama fitur baru yang dibawa oleh YouTube itu biasa saja, namun fitur tersebut memiliki beberapa keunggulan. Seperti yang sudah disebutkan, fitur tambahkan ke antrean akan sangat berguna, khususnya untuk para pengguna yang suka menonton banyak video di dalam satu daftar putar.

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh fitur baru ini adalah untuk menggunakannya, para pengguna tidak diharuskan login ke akun YouTube mereka. Artinya, para pengguna bisa bebas menggunakan fitur tambahkan ke antrean kapan pun mereka menginginkannya.

Adapun keunggulan yang kedua, fitur ini memungkinkan para pengguna menonton video sembari mencari-cari video yang ingin ditonton selanjutnya atau yang ingin dimasukkan ke dalam daftar putar. Cara kerjanya sendiri sama seperti miniplayer di mana video yang ditonton akan terletak di pojok kanan bawah layar PC atau laptop pengguna.

Terakhir adalah fitur tambahkan antrean bisa memasukkan banyak video ke dalam satu daftar putar. Para pengguna bisa memasukkan 15 video lebih ke dalam daftar putar, dan tentunya ini merupakan fitur yang sangat membantu apabila Anda termasuk pengguna yang suka menonton banyak video dalam satu waktu.

Cara Akses Tambahkan ke Antrean YouTube

Untuk mengakses fitur tambahkan ke antrean, maka Anda cukup mengunjungi situs YouTube. Ketika sudah masuk di beranda, silakan arahkan kursor ke thumbnail video yang ingin Anda tonton. Di thumbnail akan terdapat keterangan “tambahkan ke antrean,” silakan Anda klik.

Ketika sudah diklik, maka video akan terletak di pojok kanan bawah dalam bentuk miniplayer. Ketika video sudah masuk ke mode tersebut, silakan cari-cari video yang lain yang ingin Anda tonton ke dalam satu daftar putar. Adapun untuk melakukan penghapusan antrean video, Anda cukup mengklik ikon close pada daftar putar, dan antrean akan terhapus.

Baca juga: YouTube Perbarui Tampilan Desktop dan Tablet, Sudah Tahu?

Dan yang harus Anda ketahui adalah ketika fitur ini digunakan, maka ketika Anda menonton video secara langsung (tidak dimasukkan ke dalam daftar putar), maka video yang Anda tonton akan secara otomatis masuk ke dalam daftar putar (antrean). Fitur tambahkan ke antrean sendiri adalah fitur yang dibuat YouTube untuk para pengguna desktop. Artinya, fitur ini tidak akan Anda temui di aplikasi YouTube.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close