Review ProdukTekno

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang Wajib Kamu Tau

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 plus – Seperti yang kita tahu, beberapa waktu yang lalu Samsung telah merilis varian terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Varian ini memang ditunggu-tunggu peluncurannya oleh pecinta smartphone.

Hal ini tentu saja karena fitur yang ditawarkan benar-benar mumpuni, salah satu diantaranya yakni fitur kamera yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Alasan kenapa Samsung mengusung kamera yang bagus bisa jadi karena tingginya minat masyarakat dalam melakukan kegiatan fotografi seperti selfie, sharing foto atau merekam video dengan perangkat mobile.

Mari kita bahas lebih lanjut keunggulan kamera smartphone besutan Samsung yang satu ini.

Kamera Samsung Galaxy S9 Sempurna untuk Kondisi Cahaya Apapun

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9

Di kedua seri smartphone flagship ini, Samsung menghadirkan kamera utama 12 MP yang dilengkapi dengan dual aperture yaitu F2.4 dan F1.5.

Dengan aperture ganda, kamu bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi meski dalam kondisi minim cahaya. Akan lebih terasa lagi kalau kamu memotret gambar di cahaya normal atau terang, hasilnya tentu cukup memuaskan.

Bagi yang belum tahu, aperture F1.5 bisa mengambil cahaya sebanyak mungkin jadi hasil foto minim cahaya masih bisa terlihat bagus.

Loading...

Sedangkan untuk aperture F2.4, kamu bisa memotret dengan sentuhan efek DOF (Depth of Field) yang lebih luas dan mampu mengurangi exposure yang berlebihan saat keadaan terang.

Fitur Slow-motion untuk Merekam Video Agar Lambat

Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ ini juga sudah ditanamkan DRAM Memory Chip Dedicated sehingga dapat memproses data sampai 4 kali lebih ngebut.

Karena kecepatan yang begitu mumpuni, Samsung menyebutnya dengan Super Spreed Dual Pixel Sensor. Fitur ini juga sudah mendukung efek Super Slow-motion, jadi hasilnya bisa terlihat melambat.

Efek Slow-motion ini bisa digunakan untuk merekam gambar (video) slow-motion sampai 960 frame per second dengan resolusi sebesar 1080 piksel.

Sebuah momen yang begitu cepat bisa kamu rekam dari 0,2 detik bisa menjadi 6 detik. Canggihnya lagi, fitur ini mampu digunakan untuk multi-capture sampai 20 kali. Sadis!

Di jajaran smartphone flagship, fitur Slow-motion ini memang masih tergolong baru. Jadi, kamu patut berbangga kalau punya Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ ini.

Dengan efek slow ini, kamu juga bisa membuat video slow-motion dengan langsung mengeditnya menjadi gift untuk dibagikan atau dijadikan lockscreen unik untuk HP Androidmu.

Mengusung Kamera Ganda 12MP dan Fitur OIS untuk Penyeimbang

 

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, varian Samsung Galaxy S9+ mempunyai dual camera 12 MP dengan jenis wide-angle dan telephoto.

Kemampuan ini akan menghasilkan foto berlatar belakang depth live focus atau bokeh. Dua lensa kamera tersebut juga dilengkapi dengan dual Optical Image Stabilization (OIS) agar bisa lebih seimbang.

Inovasi Terbaru Samsung, AR Emoji!

Setelah kita mengulas kamera bagian belakang, maka kita lanjut saja ke kamera depannya. Dua smartphone ini mempunyai kamera selfie dengan ukuran yang sama yaitu 8 MP dengan aperture F1.7. Nah, kamera depan ini ternyata memiliki fitur baru yang dinamai dengan AR Emoji.

Menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ bisa menghasilkan animasi kartun lucu mirip dengan wajah penggunanya.

Jadi, kamu hanya perlu membuka kamera, buat AR Emoji lalu edit rambut, baju dan aksesoris lainnya. Setelah itu, rekam ekspresimu saat itu juga.

Dalam hal ini, pengguna dapat membuat foto berbentuk emoji ke dalam format GIF atau stiker. Setelah itu, emoji yang dihasilkan tadi bisa dikirim ke pesan instan dalam GIF dan bisa dilihat dengan baik pada ponsel pintar yang lainnya.

Selain mampu membuat avatar dari wajah sendiri, pengguna juga dapat menggunakan AR Emoji dari tokoh animasi terkenal seperti Micky dan Mini Mouse.

Kamera Terintegrasi Bixby Live Translation

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 Bixby Translation
Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 Bixby Translation

Dengan fitur AR, Bixby Live Translation mampu menerjemahkan bahasa secara langsung dengan cepat dan mudah. Bisa juga untuk mengetahui jenis dan kadar kalori makanan atau bagi wanita bisa mencoba make up secara virtual.

Untuk make up virtual sendiri, saat ini hanya bisa digunakan di Negara tertentu seperti Amerika Serikat, Kanada, China dan Korea.

Sekilas Tentang Fitur Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+

Selain keunggulan dari segi kamera, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ juga memiliki fitur lain yang tak kalah bagusnya.

Dua varian smartphone ini sudah disempurnakan dengan kemampuan multitasking yang jauh lebih canggih dari versi Galaxy S sebelum-sebelumnya. Kalau ada pesan masuk, pengguna dapat langsung replay secara overlay tanpa harus keluar aktivitas saat itu juga.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini sudah menggunakan speaker stereo dari AKG sehingga suara yang dihasilkan jauh lebih jernih, mulus dan enak didengar. Bahkan mungkin 40% lebih mumpuni ketimbang Galaxy S8.

Fitur keren lainnya yaitu fitur Intelligent Scan, modus verifikasi baru yang merupakan kolaborasi antara teknologi pemindaian wajah dengan pemindaian retina mata.

Hal semacam ini tentu sangat bagus, khususnya bagi pengguna yang benar-benar ingin privasinya aman dari pihak tak bertanggungjawab.

Sejak tanggal 27 Februari 2018 yang lalu, Samsung Indonesia sebenarnya sudah membuka pre-order di Indonesia melalui halaman www.galaxylaunchpack.com.

Bagi mereka yang sudah melakukan pre-order akan mendapat casing smartphone merk Kate Spade atau Trumi. Bukan hanya itu saja, pembeli yang transaksi dengan credit card akan diberi cashback 1 Juta rupiah dari bank serta cicilan 0% dengan maca cicilan 3, 6 sampai 12 bulan.

Baca juga :

Nah, itulah beberapa keunggulan kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang perlu diketahui. Meski mahal, kedua smartphone ini benar-benar menggambarkan sisi eksklusif dari sebuah ponsel genggam.

Bukan hanya kameranya saja yang mengagumkan, fitur-fitur lainnya juga layak kita acungi jempol.

Pihak Samsung sepertinya memang sangat serius untuk mendominasi pasar gadget jadi wajar jika setiap tahunnya ada produk baru yang diluncurkan.

Mereka terus berinovasi dari waktu-waktu sehingga bisa memimpin persaingan di industri smartphone secara global.

Kita berharap saja inovasi-inovasi Samsung ke depannya bisa semakin baik lagi. Dalam waktu dekat ini, semoga Samsung Galaxy Note 9 yang sedang dikembangkan tidak mengecewakan dan fitur-fiturnya jauh lebih baik dibanding Galaxy S9 ini.



Loading...

Baca selengkapnya

Mr.R

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *