Kartu kredit BCA

Keunggulan Kartu Kredit BCA, Fitur dan Jenis-jenisnya

Kartu kredit BCA – Bila saat ini anda adalah seorang yang ingin mencoba pengalaman baru dalam melakukan pembayaran pada setiap transaksi yang anda lakukan, selain menggunakan uang cash. Maka kartu kredit BCA bisa menjadi salah satu jawabannya.

Apakah anda profesional, pengusaha, atau karyawan yang sudah berpenghasilan tetap ?. Jika iya, maka anda adalah salah satu kandidat terbaik yang dapat disetujui dengan mudah, untuk memiliki kartu plastik populer milik BCA ini.

Nah, untuk membantu anda agar lebih mudah dalam menentukan yang mana kartu kredit BCA yang sesuai dengan budget dan kebutuhan yang harus anda pilih, juga membantu anda mengetahui bagaimana cara membuat kartu kredit BCA perdana anda, pastikan anda membaca postingan ini hingga selesai.

Karena, selain anda akan mengetahui sekilas tentang kartu kredit, tentang bank BCA, tentang kartu kredit BCA. Anda juga dapat mengetahui apa saja fasilitas dan keunggulan kartu hutang plastik ini.

Tidak hanya itu, anda juga akan mengetahui semua jenis kartu kredit BCA lengkap dengan suku bunga, dan informasi biaya tahunan dari masing-masing kartu.

Foto : bca.co.id via Googleimage
Foto : bca.co.id via Googleimage

Panduan cara membuat kartu kredit BCA juga dibahas di sini. Jadi meskipun ini adalah pengalaman pertama anda, saya berharap anda tidak akan mengalami banyak kesulitan saat akan mengajukan permohonan untuk memiliki kartu kredit BCA, kepada bank penerbit.

Dan di akhir postingan ini, anda akan mengetahui merchant-merchant ternama apa saja yang menjadi partner kartu kredit BCA. Jadi pastikan anda dalam posisi santai dan tetaplah bersama saya di sini.

Sekilas Tentang Kartu Kredit

Di Amerika Serikat, sejarah penting mengenai kartu kredit dimulai pertama kali pada tahun 1900an, 1946, 1949, dan 1960.

Loading...

Tahun 1900-an

Praktek kredit mulai diterapkan oleh beberapa SPBU dan supermarket di Amerika Serikat. Saat itu setiap pelanggan dapat berbelanja menggunakan kartu belanja yang diterbitkan oleh perusahaan sebagai kartu member.

1946, sistem “Charge It” dibuat.

Pada tahun ini, seorang bankir bernama Jhon Biggins dari Flatbush National Ban of Brooklyn menghadrikan sistem “Charge It.”

Sistem pembayaran kredit yang dipelopori oleh institusi perbankan Amerika Serikat ini, berfungsi untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi diberbagai toko atau merchant.

1949, Diners Club Card lahir.

Frank McNamara, merupakan salah satu tokoh penting dibalik kelahiran kartu populer yang kita kenal hingga sekarang ini.

Frank menciptakan Diners Club Cards, untuk membantu membuat semua orang terhindar dari pengalaman buruk yang pernah ia alami, dimana ia tidak bisa membayar tagihan restoran, karena ia lupa membawa dompet.

Kepopuleran Diners Club Card di Amerika Serikat pada tahun 1951, membuat Frank mengubah bahan utama dari kartu ini.

Bila sebelumnya menggunakan kertas, pada tahun kejayaan tersebut, Frank mulai membuat Diners Club Card dari bahan plastik. Bahan ini digunakan hingga saat ini.

1960, Kartu Kredit Pertama Diterbitkan.

Setelah Diners Club Card milik Frank, dan AMEX milik American Express populer, Bank of America (VISA), akhirnya menerbitkan kartu kredit pertama pada tahun 1960.

Ini adalah tahun dimana edukasi mengenai manfaat kartu kredit secara besaran dilakukan di Amerika Serikat, dan selanjutnya pada tahun 1970an, regulasi kebijakan penggunaan kartu kredit dibuat semakin jelas.

Perkembangan penggunaan kartu kredit selanjutnya menyebar ke seluruh negara, salah satunya negara Indonesia.

Sejarah kartu kredit di Indonesia sendiri dimulai pada tahun 1980, dan tahun 1990-an.

1980, Kerjasama Visa & MasterCard dengan Bank Duta.

Bank Duta menjadi salah satu bank pertama yang menerbitkan kartu kredit pertama di Indonesia. Berkat jalinan kerja sama dengan Visa dan MasterCard internasional, saat itu orang kaya, pengusaha, pejabat dan orang-orang kelas atas di Indonesia bisa menggunakan kartu kredit ini.

Namun, eksistensi Bank Duta tidak bertahan cukup lama. Dan akhirnya City Bank menjadi bank penerus selanjutnya yang mempopulerkan kartu kredit di Indonesia.

Sama seperti Bank Duta, kartu kredit Citibank juga saat itu hanya diterbitkan untuk kalangan tertentu dari nasabah Citibank saja.

1990-an, Kompetitor Hadir Memberi Solusi.

Melihat peluang dan potensi yang begitu besar terhadap kartu kredit di Indonesia, akhirnya bank-bank swasta dan bank-bank BUMN yang sebelumnya sempat merekrut beberapa eksekutif dari Citibank, juga menghadirkan produk perbankan ini.

BCA menjadi salah satu pesaing berat di lini bisnis kartu kredit di Indonesia. Bank BCA menjadi salah satu bank di Indonesia yang akhirnya menerbitkan kartu kredit untuk semua kalangan. Baik nasabah dan konsumen non nasabah.

Sumber sejarah kartu kredit : [cermati.com]

Persyaratan Umum Pembuatan Kartu Kredit di Indonesia

  • Pria & Wania
  • Minimal usia 21 tahun & maksimal 65 tahun (Kartu Utama)
  • Minimal usia 17 tahun & maksimal 65 tahun (Kartu Tambahan)
  • Mengisi formulir permohonan
  • Copy slip gaji bulanan
  • Copy rekening 3 bulan terakhir
  • Copy Identitas asli jati diri
  • Copy NPWP

Sekilas Tentang Bank BCA

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang pertama kali dirikan oleh Sudono Salim, pada tanggal 21 Februari 1957 di Jakarta, Indonesia.

Dalam sejarah pengembangannya, Bank BCA adalah salah satu bank yang memiliki perjalanan yang cukup mengesankan.

Bank ini sempat merasakan imbas akibat krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997, dan hampir bangkrut. Kondisi krisis membuat nasabah-nasabah bank BCA panik dan beramai-ramai menarik dana mereka.

Namun berkat bantuan pemerintah Indonesia, melalui Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), serta kebijaksanaan bisnis dan pengambilan keputusan yang arif. BCA berhasil pulih kembali dalam tahun yang sama.

Berkat terus mempertahankan tradisi tata kelola bank yang baik, kepatuhan pada regulasi, serta pengelolaan risiko secara baik, dan terus berkomitmen pada nasabahnya baik sebagai bank transaksional maupun sebagai lembaga intermediasi finansial.

Bank BCA kini telah menjadi salah satu bank swasta terbaik dan terbesar di Indonesia, baik dari segi pelayanan, produk perbankan, maupun jumlah nasabahnya.

Sekilas Tentang Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit BCA adalah kartu hutang memiliki nilai limit sald, yang dapat diterbitkan oleh pihak BCA kepada setiap nasabah dan konsumen non nasabah yang memenuhi persyaratan dan disetujui.

Kartu kredit BCA berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pemilik kartu di lokasi, tempat atau merchant partner BCA baik secara offline maupun online.

Dapat dimiliki oleh seluruh nasabah dan konsumen non nasabah, Bank BCA menyajikan kartu kredit terbaik dalam dua pilihan utama (BCA Card & BCA Card Visa / MasterCard) dengan berbagai macam jenis.

Bank BCA juga menyediakan co-branding card dengan menggandeng beberapa merek perusahaan ternama terbesar yang ada di Indonesia.

Keunggulan Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit BCA memilik banyak keunggulan yang bisa mempersembahkan banyak keuntungan bagi setiap pemiliknya. BCA Credit Card memiliki keunggulan di berbagai segi, diantaranya adalah :

Dari Segi Kalangan Pengguna

Tidak hanya terbatas pada nasabah kalangan tertentu saja. Kartu kredit BCA dipastikan dapat diterbitkan untuk semua nasabah BCA dan kalangan konsumen non nasabah BCA di seluruh Indonesia.

Dari Segi Jaringan

Dengan lebih dari 1200 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, ini memungkinkan anda membuat kartu kredit BCA dengan mudah melalui kantor cabang terdekat di lokasi anda tinggal.

BCA juga telah bekerja sama dengan provider internasional terbesar Visa dan MasterCard. Kartu kredit BCA anda dapat digunakan untuk keperluan transaksi di dalam dan luar negeri dengan mudah. Anda juga dapat melakukan tarik tunai dengan kartu kredit BCA di seluruh atm berlogo Visa dan MasterCard. Menariknya, Kartu kredit BCA telah diterima secara luas. Karena BCA telah bekerja sama dengan lebih dari 60000 merchant

Dari Segi Suku Bunga

Bank BCA menawarkan kartu kredit mereka dengan suku bunga yang sangat kompetitif untuk setiap transaksi belanja yang anda lakukan. Suku bunga batas atas kartu kredit bank BCA sudah sesuai dengan peraturan standar Bank Indonesia yaitu, 2,95%. Namun pada beberapa jenis kartu kredit tertentu Bank BCA menawarkan suku bunga yang lebih kecil di bawah standar BI. Bank BCA juga menjadi salah satu Bank swasta terbaik yang diawasi oleh OJK.

Dari Segi Pelayanan

Selain melalui line Halo BCA 1500888, anda juga dapat terhubung ke BCA untuk mendapatkan dukungan pelayanan 24 jam selama 7 hari melalui berbagai cara. Mulai dari melalui email, fax, jaringan telepon, bahkan live chat support.

Menariknya pelayanan untuk mendapatkan kartu kredit BCA juga sangat mudah, dan dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya melalui aplikasi online, e-statement, dan melalui aktivasi PIN.

Dari Segi Pilihan dan Jenis Kartu

BCA menawarkan kartu kredit dengan dua pilihan utama yaitu, BCA Card, sebuah kartu kredit lokal yang diterbitkan oleh PT Bank Central Asia, Tbk dan merupakan Mandatory Cards (setiap cardholder BCA akan diberikan BCA Card) yang juga dilengkapi fungsi Flazz (BCA Combi), membuat transaksi Anda Cepat & Nyaman.

BCA Card Visa atau MasterCard, yaitu kartu kredit pilihan tambahan yang bisa dimiliki oleh Cardholder BCA yang diterbitkan oleh PT Bank Central Asia, Tbk dengan bekerja sama dengan Visa dan MasterCard.

Dua pilihan utama kartu kredit BCA ini selanjutnya, dibagi lagi ke dalam berbagai macam jenis, mulai dari BCA Silver Card, gold, platinum, Visa platinum, Visa gold, MaterCard silver, gold, dan masih banyak lagi jenis-jenis lainnya.

Pilihan dan jenis kartu kredit BCA ditawarkan dengan saldo limit berbeda-beda yang sudah disesuaikan dengan penggunanya. Ini akan memudahkan anda untuk menemukan kartu kredit terbaik pertama anda dengan mudah dan cepat.

Fitur Utama Kartu Kredit BCA

Setiap pemilik kartu kredit BCA berhak untuk menikmati semua fitur yang ditambahkan oleh pihak bank BCA ke dalam kartu. Fitur pada kartu kredit ini nantinya menawarkan banyak manfaat, baik manfaat ketika digunakan untuk bertransaksi, dan manfaat untuk pemilik kartu kreditnya secara langsung.

Fitur Cicilan

Untuk setiap transaksi minimal Rp. 500.000 yang dilakukan di semua merchant berlogo cicilan BCA. Setiap pemilik kartu dapat merubah transaksi menjadi transaksi cicilan dengan berbagai pilihan tenor mulai dari 3, 12 dan 36 bulan serta suku bunga yang sangat kompetitif.

Fitur Reward

Setiap pemilik kartu akan mendapatkan poin reward dari BCA, dari setiap transaksi yang mereka lakukan menggunakan kartu kredit BCA. Poin reward yang berhasil dikumpulkan oleh pemilik kartu BCA, selanjutnya dapat ditukar dengan berbagai macam pilihan hadiah menarik.

Fitur Auto Pay

Fitur Auto Pay, memungkinkan anda menggunakan kartu kredit BCA untuk melakukan pembayaran beragam tagihan yang mempunyai tanggal tagihan yang berbeda-beda dengan sangat mudah dan cepat.

Fitur Asuransi

Pemilik kartu kredit BCA berkesempatan mengikuti layanan asuransi terbaik yang diselenggarakan oleh BCA Life dan BCA.

Anda dapat mengikuti layanan Hospital 100% Refunable, yaitu sebuah program yang memberikan penggantian biaya harian Kamar Rawat Inap, serta penggantian biaya harian Kamar Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit akibat sakit atau kecelakaan. Cara pembayaran layanan asuransi ini dapat dilakukan dengan cara bulanan atau tahunan melalui auto debet Kartu Kredit BCA.

Tabel Pilihan & Jenis Kartu Kredit BCA, Bunga & Biaya Iuran

#1. BCA Card

NoJenis-jenis BCA CardSuku BungaIuran Tahunan
1BCA Smartcash2.95%Rp.250.000
2BCA Everyday Card2.75%Gratis
3BCA Card Gold2,75%Rp125.000
4BCA Card Platinum Batik2,95%Rp 250.000

 #2. BCA Card Visa

NoJenis BCA Card VisaSuku BungaIuran Tahunan
1BCA Visa Gold2.95%Rp.250.000
2BCA Visa Platinum2.95%Rp 450.000
3BCA Visa Batman2,95%Rp 125.000
4BCA Visa Corporate2,95%Rp 250.000
5BCA Singapore Airlines PPS CLub Visa2,95%Gratis
6BCA Visa Silver2,95%Rp 75.000
7BCA Kris Flyer Visa Signature2,95%Rp 500.000
8BCA Black Visa2,95%Rp 450.000

 #3. BCA MasterCard

NoJenis BCA MasterCardSuku BungaIuran Tahunan
1BCA Master Card Silver2.95%Rp. 75.000
2BCA Black MasterCard2.95%Rp 450.000
3BCA MasterCard Platinum2,95%Rp 450.000
4BCA MasterCard Gold2,95%Gratis

 #4. Co-branding Card

NoJenis Co-brandingSuku BungaIuran Tahunan
1BCA Matahari2.95%Rp. 125.000
2BCA Indomaret2.95%Rp 125.000

5 Pilihan Kartu Kredit BCA Terbaik Limit Tinggi

1. BCA Visa Platinum

BCA Visa Platinum merupakan salah satu kartu kredit BCA terbaik yang disediakan oleh Bank BCA, untuk memudahkan anda dalam berbagai transaksi ekslusif.

Bertransaksi di merchant internasional, fashion, butik, gadget, elektronik, bahkan makan malam di hotel bintang 5 menjadi lebih praktis dan mudah dengan menggunakan BCA Visa Platinum.

Untuk semua transaksi yang dilakukan di dalam maupun luar negeri dapat diubah menjadi sistem kredit dengan tenor hingga 12, serta bunga ringan yang kompetitif.

Kartu kredit BCA Platinum sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, yang hobi melakukan travelling, dan menginginkan keleluasaan dalam bertransaksi.

BungaLimitPendapatan Minimum
2.95%Rp. 450.000.000Rp. 15.000.000

Persyaratan Umum Pengajuan BCA Visa Platinum:

  • Iuran Tahunan Rp.450.000
  • Pendapatan Minimum Rp.10 Juta/bulan
  • Min. Usia 21 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Minimum Pembayaran 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari total tagihan
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit kredit
  • Biaya Penarikan tunai 4% dari jumlah penarikan tunai atau minimal Rp.40.000
  • Suku bunga penarikan tunai 2,95% per bulan dari jumlah penarikan tunai

Persyaratan Berkas Dokumen Pengajuan BCA Visa Platinum :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

2. BCA Card Platinum Batik

Kartu dengan desain ekslusif yang menjadikan batik Iwan Tirta sebagai latar belakang utamanya ini, dipersembahkan sekara khusus untuk nasabah dan konsumen non nasabah istimewa seperti anda.

BCA Card Platinum batik memungkinkan anda untuk mengadakan makan malam spesial bersama orang terkasih di hotel bintang lima dengan 1 tagihan pembayaran saja.

Reward-reward besar selalu diberikan oleh Bank BCA setiap tahunnya untuk setiap transaksi menggunakan BCA Card Platinum Batik.

Fasilitas cicilan dengan bunga yang lebih ringan, memungkinkan setiap pemilik BCA Card Platinum Batik dapat membeli semua produk yang dibutuhkan dengan cepat, praktis dan mudah. Pemilik kartu kredit BCA ini juga selalu mendapatkan diskon lebih dari 10% untuk setiap pemesanan tiket pesawat penerbangan domestik, maupun internasional.

BungaLimitPendapatan Minimum
2.95%Rp. 20.000.000Rp. 10.000.000

Persyaratan Umum Pengajuan BCA Card Platinum Batik

  • Pendapatan Minimum Rp10.000.000/bulan
  • Min. Usia 21 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Min. Usia 17 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Siapa saja yang bisa mendaftar WNI and WNA
  • Pengaju tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya

Persyaratan Berkas Dokumen Pengajuan BCA Card Platinum Batik :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

3. BCA MasterCard Gold

Setiap nasabah dan konsumen non nasabah yang telah disetujui menjadi pemilik kartu BCA MasterCard Gold, dipastikan dapat merasakan manfaat dari fitur unggulan kartu ini dan merasakan berbagai macam fasilitas ekslusif.

BCA MasterCard Gold, memungkinkan anda merubah semua transaksi minimal lima ratus ribu menjadi sistem cicilan dengan tenor 12 bulan serta bunga kurang dari 1 persen. Dapat melakukan tarik tunai kapan saja di semua atm berlogo MasterCard. Menerima poin reward Miles GFF/Kris Flyer lebih besar dari setiap transaksi yang dilakukan.

BCA MasterCard Gold memudahkan anda berbelanja ataupun dan mendapatkan promo dari merchant-merchant favorit terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

BungaLimitPendapatan Minimum
2.95%Rp. 19.000.000Rp. 4.000.000

Peresyaratan Permohonan Pengajuan BCA MasterCard Gold :

  • Pendapatan Minimum Rp.4 Juta/bulan
  • Min. Usia 21 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Min. Usia 17 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Biaya untuk kartu tambahan Rp.100.000
  • Minimum Pembayaran 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari total tagihan
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit kredit
  • Biaya Penarikan tunai 4% dari jumlah penarikan tunai atau minimal Rp.40.000
  • Suku bunga penarikan tunai 2,95% per bulan dari jumlah penarikan tunai
  • Biaya Tahunan Rp.125.000

Persyaratan Dokumen Pengajuan BCA MasterCard Gold :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

4. BCA Smartcash

Kartu kredit terbaik ini disediakan oleh Bank BCA untuk anda yang berprofesi sebagai pengelola atau pemilik sebuah bisnis atau usaha. BCA Smartcash membuat semua transaksi bisnis anda menjadi lebih mudah, cepat dan aman. Dapat melakukan tarik tunai dengan batasan yang fleksibel, dengan bunga yang sangat kompetitif.

BungaLimitPendapatan Minimum
2.95%Rp. 15.000.000Rp. 10.000.000

Persyaratan Permohonan Pengajuan BCA Smartcash :

  • Pendapatan Minimum Rp10.000.000/bulan
  • Min. Usia 21 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Min. Usia 17 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Siapa saja yang bisa mendaftar WNI and WNA
  • Pengaju tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya

Persyaratan Dokumen Permohonan Pengajuan BCA Smartcash :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

5. BCA Visa Batman

BCA Visa Batman adalah salah satu kartu kredit terbaik yang juga memiliki desain kartu yang sangat khas. Kartu ini menggunakan toko super hero atau marvel Batman sebagai latar belakang utama kartu.

BCA Visa Batman, memungkinkan anda dapat melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri menggunakan maskapai penerbangan ternama dengan mudah dan hemat.

Kemudahan transaksi dengan diskon besar di setiap lokasi atau tempat dengan logo visa, melakukan tarik tunai dengan mudah di semua atm berlogo visa kapanpun anda mau.

BungaLimitPendapatan Minimum
2.95%Rp. 14.000.000Rp. 4.000.000

Pesyaratan Permohonan Pengajuan BCA Visa Batman :

  • Pendapatan Minimum Rp 4.000.000/bulan
  • Min. Usia 21 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Min. Usia 17 Tahun Mak. Usia 65 Tahun
  • Siapa saja yang bisa mendaftar WNI and WNA
  • Pengaju tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya

Persyaratan Dokumen Pengajuan BCA Visa Batman :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Untuk membuat kartu kredit BCA perdana yang anda inginkan, caranya tidaklah sulit. Anda dapat membuat kartu kredit ini dengan berbagai pilihan cara diantaranya, dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat di lokasi anda tinggal, atau dengan cara mendaftar online melalui situs resmi BCA atau website finansial terpercaya.

Jika anda memilih cara yang kedua, berikut panduan mendaftar kartu kredit BCA online melalui situs resmi BCA :

Silahkan kunjungi halaman “e-form kartu kredit BCA” dengan cara mengunjungi klikbca.com, atau anda dapat langsung membuka halaman e-form kartu kredit bca dengan mengcopy alamat ini url ini : https://eform.klikbca.com/applycc/welcomeAcco.do pada browser favorit anda :

Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Silahkan pilih beberapa jawaban dari pertanyaan yang di ajukan pada halaman e-form kartu kredit BCA yang sesuai dengan anda, lalu klik “Lihat Rekomendasi Kartu“:

Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Temukan salah satu kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda dalam daftar, lalu klik “PILIH“, dan “Lanjutkan” :

Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar
Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Selanjutnya anda akan masuk pada tahap awal pembuatan kartu kredit BCA. Pada bagian ini anda perlu mengisikan informasi “data pribadi”, “data pekerjaan”, “data bank”, “kontak darurat”, dan mengisi “data fasilitas lain” :

Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar
Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar
Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar
Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar
Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar
 Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Pada tahap selanjutnya, anda akan masuk pada tahap permohonan kartu tambahan. Jika anda ingin mendambah kartu silahkan mengisi informasi pemegang kartu tambahan dan menentukan jumlahnya. Namun juka tidak silahkan klik “Tanpa Kartu Tambahan“:

 Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Pada tahap selanjutnya, anda akan memasuki tahapan “Verivikasi & Submit.” Silahkan baca seluruh “Persyaratan dan Ketentuan,” Lalu setujui persyaratan dan ketentuan dengan cara memberi tanda “V” (centang) pada Check Box, lalu klik “Lanjut“:

 Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Proses pendaftaran kartu kredit BCA online anda sudah selesai dibuat, Klik “Selesai” :

 Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Setelah proses pendaftaran online selesai, hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adala mencetak lembaran permohonan aplikasi yang dikirim melalui email anda, lalu tanda tangani aplikasi tersebut, dan antarkan ke kantor cabang Bank BCA terdekat di lokasi anda tinggal.

Jangan lupa catat juga nomor registrasi aplikasi kartu kredit BCA yang sudah anda dapatkan ketika mendaftar online.

 Keunggulan Kartu Kredit BCA
Klik pada gambar untuk memperbesar

Merchant-merchant Kartu Kredit BCA

Setiap pengguna kartu kredit BCA dapat melakukan transaksi di seluruh merchant partner Bank BCA dengan harga yang lebih murah, bahkan dapat memesanan layanan gratis. Berikut 15 daftar merchant yang bisa anda kunjungi :

  1. Mad For Garlic
  2. Haagen-Dazs
  3. Shangri-La Hotel
  4. Starbucks
  5. Sheraton Gandaria City
  6. Sari Pan Pacific Jakarta
  7. May Star Restaurant
  8. McDonald’s
  9. Dunkin Donuts
  10. Calais
  11. Samali Hotels & Resorts
  12. Crown Plaza Hotel Jakarta Dining
  13. Infinite Delight
  14. COLLAGE Restaurant
  15. Mister Donut

Penutup

Sebagai bank swasta terbaik dan terbesar di Indonesia, Bank BCA menyediakan kartu kredit BCA untuk seluruh nasabah dan konsumen non nasabah dengan persyaratan yang mudah dan cepat.

Dengan berbagai macam keunggulan dan fitur dari beberapa segi, banyaknya pilihan dan jenis, BCA Card dan BCA Visa/Master Card,  menjadi kartu kredit terbaik yang paling direkomendasikan untuk anda, yang ingin merasakan pengalaman baru dalam bertransaksi non tunai, yang mungkin belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Jadi tunggu apa lagi, segera miliki kartu kredit pertama anda bersama BCA.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Komentar

    Avatar

    bunga

    ( - 16:37)

    Emang BCA tidak ada lawannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *