Dunia Internet

4 Keuntungan Buka Puasa Bersama di Rumah

Saat bulan Ramadhan, buka puasa bersama keluarga dan orang terdekat merupakan momen yang paling dinantikan. Namun, seringkali jika mengadakannya di sebuah kafe atau restoran malah tidak mendapatkan tempat dan tidak leluasa dikarenakan sudah dipenuhi oleh pengunjung lainnya. Untuk itu, rumah bisa menjadi alternatif lokasi untuk acara buka puasa bersama .

Selain tak perlu antre, terdapat beberapa keuntungan berbuka puasa di rumah yang bisa Anda nikmati.

Baca juga6 Menu Berbuka Puasa yang Sehat dan Murah

1. Bebas Waktu

Saat buka bersama di luar rumah, seperti restoran atau kafe berarti waktu yang Anda punya sangatlah terbatas. Pasalnya, restoran atau kafe memiliki jadwal operasional.

Mereka dapat tutup ketika Anda sedang asyik menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman. Atau kemungkinan lainnya adalah waktu reservasi Anda yang telah habis.

Berbeda jika Anda mengadakan berbuka puasa di rumah, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal tersebut karena tidak ada batas waktu yang ditentukan.

2. Bebas Menentukan Menu Takjil

Hal terpenting saat berbuka puasa adalah sajian menu takjil yang dihidangkan. Seberapa menarik pun menu di restoran atau kafe, Anda tidak bisa membuat berbagai kreasi dari menunya.

Ini lah yang menjadi keistimewaan dari buka puasa bersama di rumah dikarenakan Anda dapat dengan leluasa menentukan apa yang akan Anda buat dan hidangkan kepada seluruh anggota keluarga atau teman yang hadir.

3. Hemat

Apabila melakukan buka puasa bersama di sebuah kafe atau restoran tentu biaya yang dikeluarkan akan lebih besar dibandingkan melakukannya di rumah. Mulai dari biaya transportasi, parkir, hingga harga makanan dan minuman di restoran atau kafe yang bisa dibilang tidak murah.

Jika Anda buka puasa bersama di rumah, biaya yang dikeluarkan dapat disesuaikan dengan berapa jumlah anggota keluarga atau teman yang hadir, sehingga Anda pun dapat membeli bahan-bahan makanan yang hasil olahannya dapat lebih banyak dibandingkan dengan membeli makanan diluar.

4. Leluasa Berkomunikasi

Ketika mengadakan acara buka puasa bersama, menjalin silaturahmi menjadi salah satu tujuan yang paling utama. Jika mengadakannya di sebuah kafe atau restoran kadang dalam berkomunikasi menjadi terbatas dikarenakan ada pengunjung lain yang sedang berbuka puasa juga.

Dengan menyelenggarakannya di rumah, silaturahmi akan terjalin lebih baik. Karena komunikasi yang berjalan antar anggota keluarga ataupun tidak berlangsung selama berbuka saja.

Bahkan mulai dari persiapan, ketika belanja bahan makanan untuk berbuka, memasak, hingga mempersiapkan atau mendokarasi tempat.

Nah itu dia beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda mengadakan buka puasa bersama di rumah dibandingkan dengan mengadakannya di restoran maupun kafe.

Jangan khawatir kesulitan untuk mempersiapkan acara buka puasa bersama, karena sebenarnya terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dibandingkan mengadakannya di luar rumah. Selamat mencoba!


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close