Tekno

Selain Lebih Hemat, Inilah 7 Keuntungan Membeli HP Bekas

Tidak semua orang mampu membeli ponsel baru yang bagus dan berharga cukup mahal. Sebagai gantinya, membeli hp bekas pun bisa menjadi solusi. Dengan budget yang lebih rendah, kita bisa mendapat smartphone dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

Membeli ponsel bekas memang solusi yang paling tepat ketika hp lama milik kita sudah mulai lemot, berkali-kali masuk tukang servis, atau sudah tidak mampu mendukung aktivitas keseharian kita.

Namun ternyata uang yang kita miliki tidak cukup untuk membeli smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Baca juga: 10 Tips Membeli Smartphone Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Inilah 7 Keuntungan Membeli HP Bekas

Selain lebih menghemat keuangan, membeli hp second atau bekas juga memiliki beberapa keuntungan lain yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Penasaran? Berikut ini penjelasan singkat perihal 7 keuntungan membeli hp bekas.

1. Harga jauh lebih murah

Dengan harga yang lebih terjangkau, kamu sudah bisa mendapat smartphone dengan spesifikasi dan fitur yang serupa dengan ponsel baru. Bahkan terkadang, kalau beruntung kamu bisa mendapat hp yang masih mulus seperti baru.

Baca juga: Budget 1 Jutaan, Inilah 6 Smartphone Murah Terbaru 2019

2. Hp bekas sudah cukup untuk mendukung berbagai aktivitasmu

Kebanyakan orang biasanya membeli smartphone baru keluaran terkini hanya untuk mengikuti tren teknologi yang lagi booming. Namun, apabila kamu termasuk orang yang tidak terlalu mengikuti tren, membeli hp bekas lebih cocok bagi kamu.

Loading...

Pada asalnya, ponsel bekas keluaran yang lebih lama pun kualitasnya tidak terlalu jauh berbeda dengan ponsel baru. Kamu bisa kok memilih hp second yang memiliki kamera bagus beresolusi besar ataupun yang memiliki RAM besar.

3. Harga jual kembali tidak akan terlalu jauh

Membeli HP Bekas

Cepatnya perkembangan teknologi gadget saat ini membuat harga smartphone mudah sekali turun setiap tahunnya. Bahkan, penuruan harga tersebut juga terjadi pada hp baru keluaran lama.

Setiap tahun biasanya beberapa brand memutuskan untuk menurunkan harga jual smartphone yang dirilis pada tahun sebelumnya.

Karena itulah, apabila kamu membeli hp baru yang sedang tren saat ini, harga jual kembalinya akan jatuh cukup jauh pada saat kamu mau menjualnya di tahun berikutnya.

Dengan membeli hp second, kamu tidak akan mengalami kerugian yang terlalu banyak. Kalau kamu mau menjualnya kembali, kemungkinan kamu rugi paling tinggi hanya ratusan ribu.

4. Bisa dengan mudah ganti hp lain kalau bosan

Membeli HP Bekas

Dengan harga jual kembalinya yang tidak akan jatuh terlalu jauh, kamu bisa dengan mudah menggantinya lagi kalau kamu sudah bosan atau kalau kamu merasa hp tersebut kurang sesuai dengan keinginanmu.

Kamu bisa memilih untuk membeli ponsel bekas lain yang lebih baik sesuai dengan budget yang kamu miliki.

5. Bisa mendapat bonus aksesori

Karena hp tersebut sudah pernah terpakai, biasanya hp tersebut sudah dilengkapi dengan aksesori dasar seperti tempered glass atau screen protector, case, kartu memori eksternal, dan lain-lain. jadi, kamu tidak usah membelinya lagi untuk keperluan hp kamu.

6. Ramah lingkungan

Membeli HP Bekas

Terlalu sering bergonta-ganti ponsel baru ternyata tidak baik bagi lingkungan. Hal ini dikarenakan hp yang sudah tak terpakai tersebut bisa menjadi sampah elektronik yang sulit terurai. Bahkan, setiap tahun ada jutaan sampai dari gadget tak terpakai yang dibuang.

Sampah-sampah perangkat elektronik tersebut juga dapat mengeluarkan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan. Untuk itulah, dengan membeli ponsel bekas kamu bisa berkontribusi untuk tidak langsung membuatnya menjadi sampah elektronik.

7. Membantu orang lain

Selain keuntungan untuk kamu selaku pembeli hp bekas, keuntungan lain juga ada pada orang yang menjual hp-nya kepadamu. Apalagi kalau kamu membeli hp dari orang yang sedang membutuhkan uang untuk berbagai keperluan.

Nah gimana, sobat? Kamu tertarik untuk membeli hp bekas? Yang paling penting kamu harus memeriksa sendiri dengan teliti hp second yang mau kamu beli itu. Jangan sampai sobat mendapat barang jelek yang baru dipakai sehari-dua hari sudah rusak lagi.



Loading...

Baca selengkapnya

Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In