Keuntungan Memiliki Banyak Subscribers youtube

Keuntungan Memiliki Banyak Subscribers, Apa Saja Itu? Cari Tahu di Sini!

Keuntungan Memiliki Banyak Subscribers – “Hai guys, jangan lupa subscribe channel aku ya, biar nggak ketinggalan video-video terbaru!” atau “Buat kalian yang ingin tahu keseharianku, jangan lupa follow Instagram aku ya, karena aku bakalan update kegiatanku disana.”

Itulah kalimat-kalimat super yang biasanya keluar dari mulut para Youtubers agar orang lain mau subscribe channel mereka, sekaligus follow akun Instagramnya.

Ya, memiliki banyak subscribers itu memang menyenangkan, karena seorang Youtubers akan semakin bersemangat dalam membuat video dan pastinya akan mendapatkan berbagai macam keuntungan.

BacaYoutuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

Apa saja keuntungan-keuntungan yang akan didapat? Simak ulasannya di bawah ini!

Keuntungan memiliki Banyak Subscribers

1. Mendapatkan penghasilan

Bukan sebuah rahasia lagi, jika Youtube dapat membuat seseorang menjadi kaya. Namun, untuk menjadi kaya lewat Youtube membutuhkan perjuangan, dan salah satu perjuangan yang harus dilakukan adalah mengumpukan subscribers sebanyak-banyaknya.

Jika subscribers bertambah banyak, maka penonton yang akan melihat video pun juga semakin banyak. Dan apabila video bisa mencapai ratusan ribu views dalam sehari, mengumpulkan ratusan dollar dalam sebulan bukanlah sesuatu yang mustahil.

2. Mendapatkan endorsement

Ada banyak sekali Youtubers yang belum mencapai angka 100 ribu sudah ditawari atau mengajukan endorsement. Ya, endorsement adalah sumber penghasilan kedua bagi seorang Youtubers setelah Google Adsense.

Loading...

Dalam endorsement sendiri, biasanya para Youtubers ada yang langsung terang-terangan (hard selling) dengan membuat Giveaway atau membuat sebuah drama (soft selling) dengan alur cerita yang sangat menarik untuk ditonton.

3. Mudah berkreasi

Ketika subscribers bertambah banyak, yang namanya berkreasi akan lebih mudah, karena konten-konten yang baru dibuat tetap memiliki viewers.

Katakanlah konten utama channel Youtube kita adalah vlog dan memiliki subscribers sebanyak 20 ribu. Kemudian, kita coba membuat konten baru, misalnya bincang-bincang dengan seorang tokoh.

Setelah kita upload biasanya video akan tetap ditonton, dan apabila ada yang suka biasanya muncul di kolom komentar untuk membuat yang lebih panjang atau diperbanyak.

Sebaliknya, apabila muncul di kolom komentar sebuah kritikan, maka kita bisa melakukan evaluasi terhadap konten baru tersebut.

4. Menambah koneksi

Channel Youtube yang memiliki potensi untuk berkembang biasanya akan dilirik oleh Youtubers lain. Tak harus menunggu 100 ribu subscribers untuk berkolaborasi dengan Youtubers lain, karena di angka 20 – 30 ribu pun, kita sudah bisa melakukannya.

Selain menambah koneksi antar Youtubers, kita juga bisa menjalin koneksi dengan orang lain, baik itu untuk pertemanan, pekerjaan atau yang lainnya.

Itulah tadi empat keuntungan memiliki banyak subscribers. Mungkin masih ada keuntungan lain, namun empat poin yang disebutkan tadi adalah keuntungan yang sering didapat.

Apa Hubungannya dengan Instagram?

Di awal sudah disebutkan, bahwasanya ada sebagian Youtubers menyelipkan kalimat berikut ini pada video mereka,”Buat kalian yang ingin tahu keseharianku, jangan lupa follow Instagram aku ya, karena aku bakalan update kegiatanku disana.”

Mengapa hal tersebut dilakukan? Lihat gambar dibawah ini!

keuntungan memiliki banyak subscribers

Apakah kamu sudah menemukan jawabannya? Ya, peluang endorsement adalah peluang yang dicari oleh para Youtubers agar akun Instagram yang selama ini dipegang juga turut menghasilkan.

Strategi untuk menambah followers Instagram lewat Youtube, biasanya:

1. Mengadakan QnA. Kemudian, pertanyaan-pertanyaan yang dikirimkan harus lewat Instagram.

2. Mengadakan Giveaway, dan setiap subscribers Youtube harus follow akun Instagramnya. Jika akun Instagram tidak di follow, meskipun mereka menang tetap tidak akan mendapatkan hadiah.

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui? Peribahasa tersebut tepat sekali, karena Youtube sendiri memang sudah menyediakan penempatan link-link sosial media, seperti di header channel dan deskripsi.

Itulah keuntungan memiliki banyak subscribers, dimana kita akan lebih mudah dalam membangun Instagram agar bisa menghasilkan uang, sebagaimana Youtube yang sudah terbukti menghasilkan uang.

Jadi, apabila kamu punya channel Youtube, jangan lupa untuk mempromosikan akun Instagram juga. Kan lumayan, apabila kamu mendapatkan endorsement dari merek-merek tertentu.

Butuh Perjuangan

Keuntungan memiliki banyak subscribers tidak akan pernah dirasakan, apabila kita tidak berusaha semaksimal mungkin untuk membuat konten-konten yang menarik.

Setiap bulan, setiap minggu, bahkan setiap menit akan selalu muncul Youtubers baru yang siap dan akan menjadi pesaing berat bagi channel yang kamu buat. Bagaimana mengatasi hal tersebut?

Cara mengatasinya adalah seperti yang sudah disebutkan tadi, yakni berusaha semaksimal mungkin untuk membuat konten-konten yang menarik dan tentunya selalu update.

Jangan sampai viewers dan subscribers sudah tertarik dengan konten yang kamu buat, malah kamu jarang update. Simaklah pernyataan Graham Cochrane, pemilik channel “recordingrevolution.”

Setiap seminggu sekali, saya selalu upload satu video. Dan kebiasaan itu sudah saya lakukan selama 7 tahun.

Sekarang, mari kita lihat beberapa Youtubers yang berjuang dengan gigih untuk mendapatkan banyak subscribers, barangkali kamu tertarik, termotivasi dan kembali bersemangat untuk membangun channelmu.

Dan berikut ini adalah nama-nama Youtubers yang dimaksud:

1. Judo Twins – Prankster

keuntungan memiliki banyak followers
Gambar: Judo Twins

Channel Judo Twins, sebelumnya bernama Twins Indo TV. Di tahun 2016, jumlah pengikutnya boleh dibilang sangat sedikit, yaitu di angka 10 – 12 ribu saja.

Namun, di pertengahan tahun 2017 hingga menjelang akhir tahun, pergerakannya cukup cepat dan saat ini sudah memiliki 49 ribu subscribers.

Apa rahasia dari channel Judo Twins? Selalu update. Ya, meskipun sebelum-sebelumnya masih minim subscribers dan viewers, berkat update-an setiap hari dan semangat pantang menyerah, mulailah channel Judo Twins dikenal oleh banyak orang.

Selain itu, faktor bertempat tinggal di luar negeri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para viewers dan subscribers, karena karakteristik Netizen Indonesia itu berbeda dari negara lain, yaitu selalu ingin tahu dan suka komen.

2. Like Project – Prankster

like project
Gambar: Like Project

Lain Judo Twins, lain pula Like Projects dimana channel ini mengalami peningkatan jumlah subscribers yang cukup cepat. Dibuat tahun 2016 akhir, Like Project hanya butuh waktu satu tahun untuk mendapatkan Silver Play Button di tahun 2017.

Apa rahasianya? Sama, yaitu sering-sering update dan membuat konten yang menarik, karena di Indonesia sendiri yang namanya konten prank sudah menjamur di mana-mana alias menjadi kaum mayoritas.

Salah satu konten menarik yang akhirnya melambungkan nama Like Project adalah melakukan prank pembunuhan. Ya, bagi sebagian orang hal tersebut sangat tidak pantas, namun bagi sebagian orang hal tersebut wajar atau mungkin keren, karena prank yang dilakukan lain daripada yang lain.

Dua Youtubers di atas bisa kamu contoh semangatnya, yakni semangat terus berkarya untuk membuat konten dan tidak pernah menyerah.

Adapun untuk menjadi Youtubers prank itu adalah hak masing-masing.

Namun apabila kamu sanggup membuat konten yang lebih menarik, mengapa tidak kamu membuat konten yang lebih menarik dari Youtubers prank, misalnya bincang-bincang wirausaha atau yang lainnya.

Kesimpulan

Keuntungan memiliki banyak subscribers masih begitu banyak untuk disebutkan, mungkin kamu bisa menambahkannya sendiri. Dan yang harus diingat adalah ketika subscribers bertambah banyak, jangan sombong dan lupa daratan.

Baca: Cara Menambah Subscribers Youtube Secara Alami dan Aman

Itulah tadi pembahasan mengenai keuntungan memiliki banyak subscribers yang bisa disampaikan. Semoga pembahasan di atas menjadi bacaan yang menarik, dan apabila ada tambahan, jangan lupa cantumkan di kolom komentar.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *