keyboard android

Aplikasi Terbaik yang Membuat Keyboard Android Anda Lebih Berwarna

Keyboard Android yang Lebih Berwarna – Saat ini smartphone memang menjadi sebuah alat yang sudah sangat merajalela di dunia ini. Dengan fitur yang menarik dan canggih yang diberikan setiap vendor membuat Smartphone terus diburu oleh banyak orang. Aplikasi nya pun juga lebih berwarna dan seru untuk dipakai. Salah satunya yakni Keyboard.

Keyboard merupakan salah satu aplikasi bawaan yang harus terdapat dalam Android. Fungsinya sendiri sudah jelas yakni untuk mengetik pesan, chatting, email dan lain-lain. Fitur keyboard yang dibawa dari vendor pastinya dibuat senyaman mungkin dengan smartphone yang dibuat. Tetapi tak jarang juga, keyboard android terkadang kurang dapat memenuhi kebutuhan kita.

Baca juga : Keyboard Wearable TAP, Bisa Mengetik di Permukaan Apapun

Salah satunya saja yakni adanya tema yang polos. Banyak dari keyboard bawaan terkadang membawa tema yang terkesan polos untuk Android. Ini membuat pengguna Android merasa sedikit bosan. Selain itu, ketersediaan emoticon terkadang juga tidak terdapat pada keyboard android bawaan.

Tetapi tak usah khawatir, sekarang banyak sekali Aplikasi Keyboard yang dapat membuat Android anda lebih nyaman dan berwarna yang bisa anda dapatkan di Play Store ataupun semacamnya.

Itu dikarenakan Aplikasi Keyboard Android adalah aplikasi yang terpisah dari vendor. Sehingga developer pihak ketiga dapat membuat dan mengembangkan Aplikasi keyboard Android sesuai dengan keinginannya dan dibuat semenarik mungkin sehingga di download orang banyak.

Untuk itu, Anda dapat mencari dan mendownload aplikasi Keyboard Android di Play Store anda.

7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik dan Lebih Berwarna

Anda pastinya ingin membuat keyboard Android anda lebih berwarna kan??? Dan disini, kami menyediakan beberapa aplikasi yang dapat membuat keyboard android lebih berwarna versi Klikmania.

Loading...

1. Apple Keyboard

keyboard android lebih berwarna

Yap sesuai dengan namanya Keyboard yang satu ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan keyboard Apple. Aplikasi yang dikembangkan oleh Arvin Jayanake kini sudah di download hampir 1 juta pengguna Android.

Di Play Store dijelaskan bahwa “The Apple Keyboard is a cool, fast, smart keyboard for Android smart phones. It’s the best smart keyboard for Android for fast SMS, chat, text and email. Try it right now.” Yang dalam intinya Apple Keyboard ini cepat dan hebat dan cocok digunakan untuk Android.

Disini tampilan keyboardnya sederhana tapi terkesan elegan. Selain simpel dan elegan, Apple keyboard ini juga cukup ringan yakni sekitar 1,7 MB sehingga membuat aplikasi keyboard ini tidak menimbulkan lag / macet saat anda mengetik pesan atau sebagainya.

Keyboard Android yang satu ini juga cocok dan presisi dengan ukuran jari penggunanya dan juga sangat mudah di kustomisasi / diubah sesuai keinginan.

2. SwiftKey Keyboard

keyboard android lebih berwarna

Aplikasi yang sampai saat ini memiliki rating 4,5 dari 2,1 juta pengguna Android. Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi terbaik Keyboard dalam Play Store.

SwiftKey Keyboard mempunyai banyak sekali tampilan menggunakan Artificial Intelligence. Ini berguna untuk mempelajari gaya tulisan, kata hingga emoji yang sering digunakan penggunanya.

Fitur yang sangat diunggulkan yakni fitur autocorrect nya yang memang benar-benar bekerja secara efektif sehingga membuat keyboard ini lebih unggul dari aplikasi keyboard lainnya yang tersedia di Play Store. Untuk ukurannya bervariasi sesuai perangkat anda, tetapi biasanya yakni 26,45-33 MB.

SwiftKey Keyboard ini juga memiliki ratu.san emoji yang siap mendukung dalam anda berkirim pesan dengan orang lain. Disini disediakan banyak tema yang siap membuat Android anda lebih berwarna. Keyboard ini didukung lebih dari 100 bahasa diantaranya English, Spanyol, Jerman, Portugis, Turki dan lain sebagainya.

Dan disini anda bisa melihat statistik dalam seberapa efisien anda mengetik. Aplikasi SwiftKey Keboard yang memiliki banyak sekali fitur ini bisa anda diunduh secara gratis.

Tambahan :

Beberapa fitur dari SwiftKey Keyboard Android ini hanya didukung oleh versi tertentu dari Android. Salah satunya yakni emoji yang didukung pada Android 4.1 dan di atas.

3. Go Keyboard

keyboard android lebih berwarna

Go Keyboard ini sangat menarik dan pasti sudah banyak dikenal oleh pengguna Android. Karena hingga saat ini, aplikasi ini telah di download lebih dari 100 juta pengguna dan mempunyai rating 4,5 dari sekitar 3,8 juta penggunanya. Go Keyboard dikembangkan oleh Go Ddev Team yang dapat memprediksi dan mngkoreksi kata secara akurat.

Selain itu, fitur-fiturnya juga lengkap seperti tersedianya lebih dari 800 emoji dan smiley yang lucu, pilihan tema yang banyak , fitur kamus yang dapat memberitahu arti kata yang anda ketik. Dan aplikasi ini mendukung lebih dari 60 bahasa yani English, Chinese, Bulgarian dan lain sebagainya.

Akses yang cepat dan mudah membuat aplikasi ini banyak diminati oleh pengguna Android. Aplikasi ini bisa anda download di Play Store dengan ukuran yang bervariasi ( diperangkat Asus Zen C yakni 17,34MB) dan pastinya bisa diunduh secara gratis.

4. Swype Keyboard

keyboard android lebih berwarna

Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran yang bervariasi sesuai perangkat Anda ( di Asus Zen C yakni 20,53 MB). Hingga saat ini sudah didownload lebih dari 5 juta penggunanya untuk versi trialnya dan versi berbayar nya hanya 1 juta pengguna.

Swiftkey menawarkan gesture typing yang akurat serta dengan interface yang halus dan indah. Aplikasi ini dikembangkan oleh Nuance Communications, Inc dan memiliki rating 4,5 dari 80 ribu lebih penggunanya.

Aplikasi ini mendukung dwibahasa dan menawarkan fitur aksesbilitas, salah satunya yakni TalkBack.Hampir sama dengan Swiftkey, kita hanya cukup swipe dari huruf ke huruf lainnya untuk menyelesaikan kata.

Tak harus tepat mengarahkannya, Swype akan secara otomatis menangkapnya. Atau dengan kata lain, kita hanya menggeser-geserkan jari tanpa harus menekannya.

Hal itulah yang membuat Swype ini menjadi Keyboard Android yang menarik. Keyboard ini juga bisa memprediksi kata-kata yang diinput oleh pengguna dan bisa digunakan dalam bahasa Indonesia ketika ingin menggunakan prediksi kata ini.

Dan jangan lupa ketika ingin menggunakan prediksi dalam bahasa Indonesia, anda harus mengkatifkan kamus bahasa Indonesia metode crowdso yang tersedia di aplikasi tersebut agar sesuai dengan harapan. Tema yang diberikan tidak banyak, hanya sekitar 15 tema saja tetapi tema-tema yang dihasilkan dari sini cukup berkualitas dan bagus.

Sedangkan untuk bahasanya sendiri, Swype Keyboard ini mendukung banyak bahasa yakni sekitar 71 bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Dan menurut kami, anda akan lebih cepat mengetik dengan aplikasi yang satu ini. Jika anda menginginkan aplikasi yang satu ini, anda dapat memilih versi trial ataupun versi berbayar.

Untuk versi trialnya, anda dapat mengunduh secara gratis di Play Store anda. Dan untuk versi berbayarnya, SwiftKey Keyboard menawarkan dengan harga sekitar 13 ribu rupiah agar anda bisa mendownloadnya.

5. Ginger Keyboard

keyboard android lebih berwarna

Ginger Keyboard yakni aplikasi keyboard android yang memiliki keunggulan dalam hal akurasi pengetikan, pengecekan untuk grammar bahasa Inggris serta adanya fitur untuk mendeteksi tata bahasa.

Aplikasi yang dikembangkan oleh GingerSoftware Inc ini memiliki ukuran yang juga bervariasi (di Asus Zen C yakni 33,71 MB) dan sudah memiliki rating 4,3 dari 146 ribu lebih pengguna.

Selain itu, disediakan juga fitur yang berjumlah banyak diantaranya stickers, penerjemah, emoji, tema, animasi GIF dan masih banyak yang lainnya. Kini juga sudah tersedia dalam bahasa Indonesia dan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna Smartphone.

Jika anda ingin memiliki aplikasi yang satu ini, anda bisa mengunduhnya secara langsung dan pastinya gratis.

6. Fleksy Keyboard

keyboard android lebih berwarna

Anda butuh mengetik dengan cepat di Smartphone Anda??? Mungkin ini jawabannya. Fleksy Keyboard yang dikembangkan oleh Fleksy ini mengklaim bahwa aplikasi ini satu-satunya aplikasi yang dapat mengetik lebih cepat dari aplikasi yang lainnya.

Fitur yang diberikan dari Fleksy Keyboard ini yakni menambah kata ke dalam kamus, menambahkan emoticon yang siap digunakan.

Dan mungkin juga Fleksy adalah satu-satunya aplikasi yang dapat mengirim gambar dalam bentuk GIF. Anda juga dapat mengubah tema dari Fleksy Keyboard ini. Kabar baiknya juga, anda dapat mengunduh aplikasi keyboard android ini secara gratis di Play Store.

Selain itu, anda juga dapat menyesuaikan keyboard Anda dengan Ekstensi kuat dan tema yang indah. Tema yang disediakan lebih dari 40 tema yang sudah di desain indah dan membuat keyboard anda lebih berwarna.

Fleksy Keyboard menggunakan fitur AutoCorrect generasi selanjutnya sehingga anda dapat dengan akurat mengetik kecepatan rekor pengaturan menggunakan gerakan intuitif. Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 42 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Inggris, Italia, Spanyol dan lain lain.

Didalam penjelasan developer di Play Store, alasan mengapa Fleksy Keyboard ini lebih baik dari keyboard lainnya karena

  • Satu-satunya Keyboard dengan Extensions kustom
  • Satu-satunya keyboard yang memegang rekor dunia untuk mengetik kecepatan
  • Satu-satunya keyboard yang memungkinkan Anda menemukan dan mengirim GIF.
  • Desain yang paling indah, tema kustom, dan ukuran.

Hingga saat ini, aplikasi Fleksy Keyboard sudah diunduh lebih dari 5 juta penggunanya dan sudah memiliki rating 4,4 dari 196 ribu lebih penggunanya. Ukuran yang bervariasi contohnya untuk Asus Zen C ukurannya  13,30MB. Aplikasi ini perlu versi Android 4.1 atau yang lebih tinggi. Anda juga bisa mendownloadnya secara gratis.

7. Touchpal

keyboard android lebih berwarna

TouchPal adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Touchpal sendiri yang beralamat di Shanghai, China yang hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna dan mendapat rating 4,3 dari 1 juta lebih penggunanya.

Aplikasi ini juga menawarkan kecepatan dalam pengetikan dan diberikan prediksi kata. Fitur yang diberikan yakni emoji yang cukup banyak yakni 1000 emoji lebih dan dikung lebih dari 97 bahasa.

Keyboard ini memiliki fungsionalitas swipe, contextual prediction, dan cloud prediction. Anda juga bisa mengkustomisasi tampilan dengan mengupload gambar Anda sendiri sebagai background keyboard. Selain itu, anda juga dapat mengganti latar belakang sesuai keinginan Anda secara gratis.

Prestasi yang diterima Tocuhpal sendiri yakni pada tahun 2009, aplikasi ini memenangkan penghargaan Seluler pada GSMA Global Mobile Awards di Barcelona.

Tema yang diberikan juga berwarna-warni yang disediakan 100 lebih tema dari developer. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis.

Anda dapat memilih sendiri keyboard Android  alternatif anda untuk mengganti keyboard bawaan anda. Pilihlah keyboard android anda sesuai keinginan dan pastinya jangan malah membuat Android anda menjadi mudah lag / macet.

Baca juga : Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Aplikasi Android

Semoga postingan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda dalam memilih keyboard android pilihan anda.


Loading...

Bagikan

andryan19

Penulis

Nama saya Andryan Sulistyo dan saya masih duduk di kelas 12. Hobi saya yakni Futsal dan Basket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *