Review ProdukTekno

Keyboard Lipat Terbaik dengan Banyak Fitur yang Ringkas untuk Dibawa

Keyboard Lipat Terbaik – Pasti banyak diantara Anda yang pernah merasa kesulitan ketika harus bekerja dengan menggunakan tablet dan smartphone.

Misalnya virtual keyboardnya terlalu kecil bagi tangan Anda sehingga sering salah mengetik. Atau Anda terlalu lelah karena harus mengetik sambil memegang tablet atau smartphone yang bodinya besar.

Apabila mengalami hal tersebut maka bisa disiasati dengan menggunakan keyboard lipat terbaik. Jenis keyboard ini sangat ringkas dibawa kemana-mana.

Jadi ketika Anda dalam perjalanan pun bisa menggunakannya dan pastinya membuat tangan lebih leluasa mengetik.

Bagi Anda yang perlu rekomendasi keyboard lipat terbaik maka artikel ini akan memberitahukannya kepada Anda.

Baca jugaCara Memilih Keyboard Gaming Berkualitas Harga Murah

Memilih Keyboard Lipat Terbaik yang Benar

Ada begitu banyak keyboard lipat yang dijual di pasaran tapi karena jenis-jenisnya yang beragam maka harus dipilih yang paling tepat.

Sebelum sampai ke rekomendasinya, Anda harus tahu dulu cara memilihnya yang benar.

1. Daya Tahan Baterai

Keyboard lipat beda dengan yang biasanya karena membutuhkan baterai agar tetap bisa digunakan. Jika akan digunakan dalam perjalanan maka Anda harus memilih yang daya tahannya awet.

Perkirakan apakah Anda bisa mengisi dayanya ketika ada di perjalanan atau tidak.

Namanya juga di jalan, banyak hal tidak pasti yang bisa terjadi. Makanya harus dipikirkan secara matang-matang.

Jika menggunakan keyboard lipat yang data tahan baterainya bagus maka Anda bisa lebih leluasa menggunakannya.

2. Pilih Ukuran

Keyboard lipat terbaik yang perlu dipilih adalah ringkas dan ukurannya compact. Dengan demikian akan mudah sekali untuk dimasukkan ke dalam tas.

Jika ukurannya terlalu besar mungkin akan membuat tas Anda terlalu penuh juga lebih berat.

3. Pilih Bahannya

Bahan-bahan pembuatan keyboard lipat antara lain aluminum, dan silikon. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing.

Jika ingin yang tahan lama dan kuat maka pilih keyboard lipat berbahan aluminum.

Dengan bahan ini maka keyboard tidak rentan rusak walau harus dijejalkan ke tas yang sudah penuh sampai terjatuh. Meski kuat tapi tetap ringan jadi nyaman sekali ketika dibawa kemana-mana.

Jika ingin keyboard yang tahan air, bentuknya compact, dan ringan maka pilih keyboard dengan bahan silikon.

Dengan bahan silikon ini maka keyboard lipat bisa digulung karena teksturnya yang empuk dan lembut dan lebih praktis ketika dimasukkan ke tas.

Oleh karena tahan air juga maka jangan khawatir jika Anda memasukkannya pada tas yang berisi tempat minum. Jika air tumpah, tidak akan membuatnya rusak.

4. Berdasarkan Kompatibilitasnya

Keyboard-keyboard lipat biasanya punya fitur tambahan makanya harus sesuai dengan tablet atau smartphone yang digunakan. Terbagi menjadi yang multi OS, dan multi pairing.

Keyboard lipat yang multi OS artinya kompatibel dengan berbagai sistem operasi. Jadi selain bisa digunakan pada tablet dan smartphone juga bisa disambungkan ke komputer dan laptop.

Sementara multi pairing adalah bisa dihubungkan dengan mudah ke berbagai gadget. Biasanya hanya perlu pencet satu tombol untuk mengalihkannya.

5. Berdasarkan Koneksi Kabel

Keyboard lipat ada yang wireless dan menggunakan kabel. Keyboard wireless biasanya dihubungkan menggunakan bluetooth.

Jika ingin yang lebih praktis maka pilih yang jenis wireless atau nirkabel karena sama sekali tidak perlu kabel.

Itulah cara memilih keyboard lipat agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekarang saatnya ke rekomendasi keyboard lipat terbaik.

Baca jugaBagi yang Awam, Inilah Jenis-Jenis Switch Mechanical Keyboard yang Perlu Kalian Ketahui

Rekomendasi Keyboard Lipat Terbaik

Sudah menentukan jenis keyboard lipat apa yang Anda ingin beli? Sekarang mari pastikan lagi dengan melihat rekomendasi-rekomendasi yang akan diberikan kepada Anda.

Berikut ini daftar rekomendasinya.

1. ZD038 Portable Mini Wireless Foldable Bluetooth Keyboard

ZD038 Portable Mini Wireless Foldable Bluetooth Keyboard
Via jakmall.com

Selain keyboard tanpa kabel, keyboard ini juga bisa menjadi cover untuk melindungi tablet. Bisa dipilih bagi Anda yang suka keyboard lipat multifungsi.

Agar tablet Anda terlindungi maka jadikan saja keyboard ini sebagai protective case.

Bukan hanya itu, Anda bisa melipatnya jika ingin dijadikan sebagai sandaran tablet. Berguna supaya bisa melihat layar dengan lebih jelas, misalnya ketika Anda menonton atau mengerjakan tugas.

Kelebihan lainnya adalah kompatibel dengan sistem operasi iOS, android atau Windows. Terakhir, bisa digunakan nonstop selama 80 jam. Jadi jangan takut akan kehabisan baterai.

Oleh karena banyak sekali kelebihannya maka harganya juga lumayan mahal, yaitu sekitar 485 ribu rupiah.

2. EC Technology Foldable Bluetooth Keyboard

EC Technology Foldable Bluetooth Keyboard
Via reviewify.co.uk

EC Technology Foldable Bluetooth Keyboard adalah keyboard lipat lainnya yang punya banyak kelebihan. Bahannya adalah aluminium jadi akan kuat dan tahan lama.

Keyboard dilipat menjadi tiga bagian jadi perlu dibuka tutup untuk menggunakan dan menyimpannya.

Keyboard lipat ini punya tombol power on/off magnetik. Dengan adanya tombil tersebut maka ketika dibuka keyboard akan menyala secara otomatis sedangkan ketika ditutup akan langsung mati.

Dengan fitur ini membuat keyboard jadi tidak mudah terbuka sendiri dan tertutup rapat.

Keyboard ini pun punya ketahanan yang sangat lama, sekali charge bisa hidup sampai 60 jam. Meski digunakan secara terus menerus.

Kelebihan lainnya adalah jika tidak digunakan dalam waktu 10 menit maka keybord akan beralih ke mode power saving secara otomatis.

Harga untuk keyboard ini adalah sekitar 975 ribu rupiah.

3. Jelly Comb Foldable Keyboard with Touchpad

Jelly Comb Foldable Keyboard with Touchpad
Via review-hub.co.uk

Keyboard lipat ini sudah satu paket dengan mouse juga jadi dengan satu produk bisa dua kegunaan. Anda bisa memakai semua fungsi swipe yang ada pada mobile OS dan Windows 10.

Oleh karena touchpadnya dirancang untuk bisa mengenali setiap gerakan multi-finger. Hanya saja keyboard lipat ini belum kompatibel dengan iOS.

Harganya adalah sekitar 1,2 juta rupiah. Mahalnya harga keyboard lipat ini adalah karena touchpadnya punya sensivitas tinggi.

Selain itu, bagian touchpad dan keyboardnya punya kemampuan di atas rata-rata keyboard lipat umumnya.

4. Sungwoo Foldable Keyboard

Sungwoo Foldable Keyboard
Via pinterest.com

Kelebihan dari keyboard lipat terbaik bahan silikon ini adalah anti debu.

Jadi jangan khawatir jika ada remah-remah cemilan dan debu menempel di atasnya. Jika kotor pun hanya perlu dilap menggunakan alkohol atau air.

Ukuran keyboard ini seperti keyboard full size pada umumnya. Namun karena berbahan silikon jadi mudah dibawa karena ringan.

Kelebihan lain dari keyboard ini yang tidak kalah bagus adalah punya fitur silent click. Denghan begitu tidak akan ada suara sama sekali jika Anda mengetik tombol-tombolnya.

Cocok dipilih bagi Anda yang sering merasa terganggu karena suara dari tombol keyboard yang biasanya. Harga untuk produk ini sekitar 650 ribu rupiah.

5. iClever IC-BK08 Tri-folding Bluetooth Keyboard with Touchpad

iClever IC-BK08 Tri-folding Bluetooth Keyboard with Touchpad
Via ebay.com

Keyboard lipat ini mempunyi fitur multi-pairing, artinya bisa digunakan dengan perangkat Windows, android, Linux, dan iOS. Cocok sekali untuk Anda yang sangat produktif dan sering berganti perangkat.

Selain itu, keyboard ini punya multi finger touchpad dan tombol pada bagian kanan dan kiri touchpad. Maka dari itu mirip sekali dengan touchpad pada laptop.

Harga untuk produk ini sekitar 1,19 juta rupiah.

6. LG Portable & Bluetooth Wireless Rolly Keyboard

LG Portable & Bluetooth Wireless Rolly Keyboard
Via taobao.com

Inilah keyboard lipat paling ringkas dari semua yang sudah dibahas di sini. Oleh karena bisa dilipat sampai sangat kecil dan mirip seperti sebuah tongkat.

Keyboard ini punya sebuah baterai AAA yang akan membuat Anda tidak perlu berulang kali mengisi dayanya.

Lebih bagus lagi karena sudah memiliki built in docking, jadi tidak perlu membawa docking secara terpisah. Sensasinya sama ketika Anda mengetik pada laptop sungguhan.

Harganya adalah sekitar 695 ribu rupiah.

Itulah dia informasi mengenai keyboard lipat terbaik yang fungsinya sangat banyak. Semoga dengan rekomendasi ini Anda tidak bingung lagi memilih keyboard lipat yang praktis.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close