Dunia Internet

Kerjasama dengan SMK 1 Muhammadiyah Malang, KKN 106 UMM Gelar Check Up dan Servis Gratis

KKN 106 UMM Gelar Check Up dan Servis Gratis – Divisi kesehatan bersama SMK 1 Muhammadiyah Malang bekerja sama dalam penyelenggaraan acara check up dan servis sepeda motor gratis pada Sabtu (28/7/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian mahasiswa dan instansi pendidikan terhadap kesehatan dan kondisi masyarakat desa Pait.

Kegiatan ini diawali dengan agenda senam bersama yang rutin diadakan oleh ibu-ibu PKK desa Pait. Acara yang dimulai pukul 08.00 diikuti oleh lebih dari 100 orang yang berasal dari 5 dusun di desa Pait.

Kegiatan ini pun turut didukung oleh pihak karang taruna dari desa Pait.

Senam KKN 106 UMM

M. Yoga Eranata, selaku penanggung jawab, program ini diadakan sebagai upaya untuk sebagai bentuk kepedulian mahasiswa/i UMM khususnya kelompok KKN 106 terhadap tingkat kualitas kesehatan masyarakat Desa Pait.

Baca jugaTingkatkan Pengetahuan Umum dan Agama melalui Program Kerja Bimbingan Belajar dan TPQ

Dibantu oleh tim kesehatan dari SMK 1 Muhammadiyah Malang sebanyak 4 orang, acara check up kesehatan gratis berjalan dengan lancar.

Selain mengadakan kegiatan check up kesehatan gratis, KKN 106 UMM juga mengadakan servis sepeda motor gratis. Sebanyak 29 sepeda motor telah berhasil diservis dengan baik oleh tim teknisi dari SMK 1 Muhammadiyah Malang.

Lebih menarik lagi, bagi masyarakat yang ingin melakukan penggantian oli dapat membeli oli di meja administrasi dengan harga dibawah harga pasar dan gratis jasa penggantian oli.

Salah satu dari warga desa Pait mengatakan, program ini dirasa sangat bermanfaat karena turut membantu kebutuhan masyarakat desa.

Selain tidak dipungut biaya, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa sosial dan persatuan antar warga dan mahasiswa KKN.

Diharapkan program seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya agar warga desa Pait dapat saling membaur dan berinteraksi satu dengan yang lainnya.

“Saya senang dapat bekerja sama dengan pihak SMK 1 Muhammadiyah Malang. Semoga kedepannya acara seperti ini dapat terus diselenggarakan di desa Pait.

Selain dapat membantu masyarkat, program seperti ini dapat meringankan beban masyarakat yang ingin melakukan servis pada kendaraan roda dua nya:, ujar Echa Robby Setiawan, selaku koordinator desa dari KKN 106 UMM.

  • Dosen Pembimbing Lapang : Teguh Hadi Saputra
  • Penyunting : Divisi Humas KKN 106 UMM

Loading...
Baca selengkapnya

Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close