Optimasi BlogTutorial Blog

Kompres Gambar Online Terbaik Untuk Mempercepat Loading Blog

Kompres gambar/image online untuk file PNG, JEPG dan PDF secara gratis. Mengurangi atau memperkecil ukuran gambar (optimasi gambar) yang akan diposting bertujuan untuk mempercepat loading blog. Sebab ukuran file gambar yang terlalu besar akan memperlambat dan berpengaruh kepada waktu loading.

Ketika gambar diakses memerlukan waktu agar semua terbuka secara sempurna. Hal ini akan semakin bertambah parah jika yang mengakses memiliki koneksi internet yang lambat.

Waktu yang dibutuhkan akan semakin lama untuk mengakses satu artikel saja, apabila kebetulan memiliki gambar dengan ukuran besar dalam posting tersebut.

Kompres gambar atau sering disebut image compress bisa dilakukan secara online, mudah dan tanpa repot. Anda bisa menentukan sendiri kualitas gambar yang akan diperkecil ukurannya dengan pengaturan secara online.

Tool ini bekerja otomatis, karena sudah dipersiapkan khusus untuk menangani masalah pengurangan ukuran gambar agar sesuai dengan keinginan kita.

Setelah proses compresing selesai, maka akan menjadi ukuran gambar yang ideal untuk siap diposting.

Kompres gambar PNG dan JPEG serta file PDF

Saya merekomendasikan situs dibawah ini sebagai kompres gambar online terbaik dan gratis, karena saya sendiri sering menggunakannya untuk keperluan posting gambar.

Dalam proses mengkompresi gambar, situs ini bisa langsung digunakan untuk 20 gambar sekaligus

Silahkan kunjungi situsΒ http://compresspng.com

1. Pilih gambar sesuai dengan format PNG atau JPG.

2. Upload gambar dari komputer anda.

3. Anda bisa langsung download hasil kompres tersebut, atau bisa pilih seting jika gambar ingin dikurangi ukurannya lagi.

kompres gambar online

Jika kita memilih opsi seting, pada gambar yang ditunjukkan anak panah (no 3) kita bisa mengurangi lagi ukuran gambar asli, sesuai dengan keinginan kita.

Sebaiknya di preview dulu, sebab semakin gambar berkurang ukuranya ,maka kualitas gambar akan semakin kurang bagus (buram). Seperti pada gambar dibawah ini.

kompres gambar online

Gunakan cursor disamping untuk menurunkan ukuran gambar sesuai dengan yang kita inginkan.

Seperti terlihat pada gambar, file sebesar 69 Kb bisa diperkecil menjadi 13 kb, dengan kualitas gambar yang hampir sama.

Setelah selesai kita bisa klik apply dan download gambar untuk mengambil hasilnya. Untuk file PDF, caranya sama seperti yang dijelaskan diatas.

Cukup mudah kan penggunaan dari kompres gambar PNG dan JPEG secara online gratis ini, dengan begitu loading blog dapat dipercepat, karena ukuran file gambar sudah menjadi kecil. Semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

10 Comments

  1. Makasi banyak mas, postingannya bermanfaat sekali untuk saya yg baru main blog. Semoga bisa SEO friendlly.

  2. Apa masih bisa lebih kecil lagi ukuran kompress gambarnya gan atau mengatur ukuran gambar menjadi lebih kecil secara manual bisa tidak?
    Soal komentar sebelumnya saya minta maaf gan saya sebelumnya tidak tahu apa itu spam dan ternyata tanam link itu termasuk spam juga ya?waduh,maklum masih pemula saya juga masih pelajar

    1. Owhh..Bisa mas Idris, dengan klik tombol gerigi pada gambar yang diupload, bisa lebih memperkecil ukuran gambarnya πŸ˜€

      Owh, kalau itu bukan Spam mas..hanya link aktif akan terdelete. tidak jadi soal mas, karena blog ini dofolow πŸ˜€

  3. Thanks gan sudah saya coba dan hasilnya oke!!
    Kunjungi balik ya?
    ()
    Di sana saya berbagi informasi aplikasi yang memberikan imbalan uang & voucher gratis dengan download,mainkan game untuk dapatkan imbalan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close