Komputer Terkecil

Inilah Komputer Terkecil Intel yang Mungkin Belum Pernah Kamu Lihat

Komputer terkecil – Intel ? Siapa yang tidak tahu dengan perusahaan komputer besar ini. Mulai dari prosesor yang sudah mendunia dan perangkat-perangkat lainya yang berhubungan dengan komputer yang sudah banyak sekali di luncurkan. Dari prosesor yang sudah kita ketahui adalah prosesor dari jaman pentium 1 satu sampai core i 7. Tentunya kita sudah familiar dengan yang namanya intel.

Intel adalah sebuah perusahaan yang menjual berbagai macam perangkat komputer, baik itu peripheral ataupun unit komputer.

NUC PC komputer terkecil dari Intel

Yang akan saya ceritakan kali ini adalah bahwa intel sudah mengeluarkan komputer atau CPU dengan ukuran yang sangat kecil sekali. Bahkan ukuran tersebut hampir sama dengan modem, bisa di bayangkan bukan bagaimana kecilnya perangkat yang ada di dalamnya.

Komputer terkecil ini sudah terinstall windows 7, dan output gambar ke layar yang di gunakan adalah HDMI, tentu saja menggunakan HDMI lebih baik di banding dengan vga. Selain ukuran port HDMI tidak memakan tempat pada desain CPU, tentu saja banyak kelebihan dari HDMI di banding dengan VGA.

Komputer terkecil keluaran intel ini spesifikasinya juga sudah lumayan tinggi, tetapi untuk masalah spesifikasi komputer mini ini mungkin tidak terlalu penting. Karena banyak seri yang dikeluarkan dan spesifikasi yang ada berbeda-beda tentunya.

Dari tampilan luarnya mini komputer ini berukuran 4.5 x 4.4 x 1.3 inch, bisa di bayangkan bagaimana kecilnya komputer ini. Kalau kita bandingkan dengan sebuah Handphone android yang sekarang ini rata-rata ukuranya 5 inch, sangat kecil sekali untuk ukuran sebuah CPU komputer.

Selanjutnya Slot USB yang ada pada komputer terkecil ini ada dua, satunya usb 2 dan yang satunya lagi usb 3. Dengan dua usb ini kita tidak usah khwatir lagi dengan drive portable yang akan di tancapkan pada CPU ini. Jika masih kurang kita bisa menambahkan usb Hub untuk memperbanyak slot usb.

Storage

Untuk perangkat Penyimpanan pada CPU kecil ini ada bermacam-macam. Ada yang masih menggunakan Hardisk mungkin agar nantinya kalau ada kerusakan tidak usah mengeluarkan banyak uang untuk mengganti sparepartnya. Dan satunya lagi menggunakan SSD, untuk ssd ini harganya masih mahal dan sparepartnya biasanya tidak ready stock apabila tidak di toko komputer besar.

Loading...

Komputer Mini ini cocok untuk di gunakan di perkantoran, apalagi kantor yang ukuran ruanganya kecil. Komputer mini ini sangat cocok sekali menjadi solusinya.

Karena ukuran komputer ini kecil tentunya juga mempunyai nilai lebih untuk kantor atau sekolahan yang rawan pencurian. Bentuk yang kecil dari CPU ini akan mempermudah menyimpanya di tempat yang aman di kantor atau sekolah yang rawan di curi.

Harga

Harga dari mini pc ini mulai dari 1,5 jutaan, tergantung spesifikasi yang ada di dalam mini pc yang akan anda beli tentunya.

mungkin dari semuan kelebihan dari mini PC di atas bisa menjadi minat anda untuk mempertimbangkan dan membeli komputer ini, tetapi perlu saya ingatkan komputer kecil ini bisa saja rusak dan untuk kemudahan servis sepertinya sedikit sulit di cari, dan Servis Center menjadi solusi yang paling utama.

Bagaimana ? tertarik. lihat Video review dari komputer kecil ini di bawah ini.



Loading...


Bagikan

Penulis

mas qirun
mas qirun
Hanya seorang pemuda yang masih labil dan penuh dengan ketidak pastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi berupa, pengalaman, tempat yang pernah di kunjungi, atau hanya sekedar menulis opini pribadhi
mas qirun

Penulis

Hanya seorang pemuda yang masih labil dan penuh dengan ketidak pastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi berupa, pengalaman, tempat yang pernah di kunjungi, atau hanya sekedar menulis opini pribadhi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *