in ,

Konsep Blogger Sukses Membangun Blog, Ternyata Seperti Ini

konsep blogger sukses

Bagi para blogger pemula, biasanya selalu muncul keinginan untuk mengetahui seperti apa konsep blogger sukses membangun blog mereka sehingga bisa dikenal banyak orang.

Tulisan ini dibuat sengaja supaya para blogger pemula atau atau yang belum terjun ke dunia blogging pun bisa terinspirasi dan termotivasi untuk mengikuti jejak keberhasilan mereka.

Konsisten Menempuh Proses dan Menghadapi Rintangan

Menurut para blogger sukses, mereka semuanya senantiasa mengatakan bahwa mereka tidak serta merta langsung menjadi sukses, tapi konsisten menempuh perjalanan panjang.

Tabah dalam menghadapi segala rintangan yang datang sejak awal mereka mulai membangun, itulah konsep blogger sukses yang pertama.

Semua Blogger Berpeluang Bisa Sukses

Jadi, siapa pun bisa sukses seperti mereka, dengan catatan sanggupkah menempuh proses panjang selama proses blogging, itu saja sih kurang lebih.

Pengunjung Senang Berkunjung

Saya tidak kenal dengan Mas Darmawan pemilik imtutorial dan belum pernah bertatap muka juga, akan tetapi ketika masuk ke Blog beliau, saya langsung senang membacanya.

Selain itu, saya pun langsung ikut nimbrung di komentar, bookmark web nya bahkan sampai mengirim email untuk konsultasi, kenapa bisa ? ada apa ?

Jika lihat di kolom komentarnya pun selalu ramai dan tidak pernah sepi, kenapa bisa seperti itu? Inilah yang akan kita bahas dalam tulisan kita kali ini.

Menebar Baru Menuai

Satu lagi, Mas Gani Sebastian dengan Klik Mania nya, berapa banyak uang yang beliau keluarkan untuk membayar para penulis termasuk saya salah satunya, belum juga membayar para karyawannya di BaseCamp Klikmania.

Tapi saya yakin yang beliau dapatkan bisa lebih besar dari yang dikeluarkan. Apakah terjadi begitu saja? Saya yakin tidak.

Konsep Blogger Sukses berikutnya adalah rela berkorban

Soalnya saya sempat iseng mencari di sebuah website untuk mengetahui harga sebuah website dan ternyata untuk Klikmania nya mas Gani sebastian adalah sangat besar deh,

Itulah buah kerja keras beliau bukan hanya pengorbanan finansial tapi juga waktu dan tenaga beliau atau mungkin perasaan.

Jika melihat buah karya konsep blogger sukses, terkadang selalu berkeinginan untuk langsung seperti itu. Tapi jelas tidak akan bisa bahkan dengan modal besar sekalipun.

Dengan modal besar sekalipun tidak bisa? ya, karena ketika bicara blogging tidak akan terlepas dengan yang namanya search engine, satu diantaranya.

Blogger Sukses Membangun Blog Ramah Pengguna

Dan search engine tidak akan menyukai konsep blogger yang ingin serba cepat, yang abra kadabra, yang disukai adalah konsep blog yang ramah pengguna, karena pengguna adalah manusia bukan robot buatan.

Jika demikian, berarti konsep blogger sukses adalah menjadi penyabar dan taat aturan

Masih ada beberapa konsep blogger sukses yang merupakan hasil tinjauan penulis terhadap beberapa blog milik dari para blogger sukses, diantaranya :

Blogger Sukses Suka Dengan Konten Berkualitas

Berkaitan dengan hal ini, isi dari blog para blogger sukses adalah selalu mengedepankan kualitas.

Mereka senantiasa menyajikan tulisan dengan konsep bahwa pembaca mereka adalah manusia bukan robot jadi harus bisa dengan mudah dipahami oleh manusia.

Tidak heran jika blognya para blogger sukses tidak pernah sepi pengunjung, pengunjung seolah menjadikan blog mereka sebagai buku panduan manual permasalahan mereka.

Konten berkualitas, satu diantaranya adalah memiliki nilai solusi selain informasi.

Dengan konten berkualitas seperti ini, terkadang tanpa memperhatikan SEO pun ranking di mesin pencari sangat bagus dan traffic juga sangat tinggi.

Karena ketika konten berkualitas, pengunjung benar-benar betah membaca, tidak sekedar mampir dan tak kembali.

Blogger Sukses Senang Menyambut Pengunjung dan Merespon Cepat Masukan

Para blogger sukses menganggap bahwa pengunjung blog nya adalah tamu yang harus senantiasa dihormati, tidak sedikit pun menganggap pengunjung sebagai tamu yang tak diundang.

Apapun masukan yang disampaikan para pengunjung senantiasa direspon dengan cepat. Apakah berupa pertanyaan, pernyataan, keluhan, masukan, bahkan kritik sekalipun senantiasa direspon dengan senang hati.

Bagi para blogger sukses pengunjung setia blog mereka ibarat raja.

Blogger Sukses berani menunjukan identitas mereka

Blogger sukses pada awalnya mungkin tidak ingin dikenal banyak orang di ranah online, hanya saja komitmen diri mereka akan pentingnya sebuah kepercayaan pengunjung mereka.

Akhirnya dengan sendirinya mereka harus menunjukan identitas mereka di blog nya.

Konsekwensi Menjadi Terkenal

Konsekwensinya, ya mau tidak mau jadi dikenal banyak orang, disatu sisi mungkin menjadi butuh waktu khusus untuk melayani pengunjung supaya tetap terjalin keharmonisan, tapi di sisi lain banyak sekali keuntungan.

Harus menyisihkan waktu membalas kolom komentar, membalas email, chat di sosial media bahkan sampai di kontak pribadi pun mungkin saja.

Penulis berkeyakinan para blogger sukses mengalami hal demikian.

Buah Respon Sangatlah Manis

Akan tetapi, sebagai buahnya adalah apa pun yang ditawarkan blogger sukses kepada para pemirsa setianya, saya kira tidak akan susah mendapatkan jawabannya.

Bahkan untuk penawaran yang berurusan dengan finansial sekalipun.

Akan berbeda respon pengunjung terhadap profil mas gani Sebastian ketika beliau memasang profil dengan foto asli dibandingkan dengan hanya memasang Avatar misalnya.

Menciptakan Trust Terhadap Pengunjung

Tanpa pelayanan baik beliau, Saya pun mungkin akan ragu untuk menjadi penulis di KlikMania.

Ketika saya lihat foto profil beliau, real picture, ketika mengirim email bahkan yang hal pribadi sekalipun masih tetap beliau balas dengan cepat.

Apa kira-kira tanggapan saya?, ya tentunya Trust and Resfect dong.

Saya kira hampir semua pengunjung blog ingin dilayani dengan baik dan cepat.

Blogger Sukses Membuat Anatomi Situs Dengan Baik

Hasil dari peninjauan saya, ternyata blognya para blogger sukses itu sangat menyenangkan. Navigasi situs nya baik, walaupun memuat banyak kategori tetap saja pengunjung merasa mudah karena dipisahkan dengan tag atau penanda.

Selalu menampilkan kolom pencarian untuk memudahkan pengunjung mencari apa yang mereka butuhkan.

Jadi jika pengunjung memiliki waktu singkat, bisa dengan cepat menemukan apa yang sedang mereka butuhkan.

Blog para blogger sukses selalu kaya dengan konten jadi akan kesusahan jika kita harus mencari satu persatu tanpa kolom pencarian.

Ini penting loh, jika siapa pun memiliki waktu untuk membaca semua konten blog para blogger sukses, kemungkinan besar selesai membaca mereka pun akan ketularan menjadi sukses juga, kenapa bisa?.

Karena konsep blogger sukses adalah suka membuat konten secara paripurna dari suatu bahasan.

Pengetahuan pembaca pun semakin mendalam setelah berkunjung, maka mereka akan kembali berkunjung.

Peta Situs Begitu Penting

Peta Situs juga merupakan konsep blogger sukses, mereka mengerti bahwa pembaca blog mereka beragam dalam segala hal.

blogger sukses mengerti bahwa sebagian pembacanya ada yang memiliki karakter selalu ingin cepat dalam menemukan materi tertentu.

Jika dengan kolom pencarian biasanya prolog dan gambar posting dihadirkan semua, tapi di peta situs hanya menampilkan judulnya saja.

Lebih cepat pengunjung menemukan yang diinginkan, lebih senang mereka bertamu.

Penutup

Blogger sukses akhirnya selalu menghadirkan peta situs yang mudah dan representative untuk pembaca setia mereka.

Konsep Blogger Sukses berarti ingin memanjakan para pemirsa setia mereka sampai hal terkecil sekalipun.

Semoga konsep blogger kita semakin mengarah seperti para blogger sukses.

Author Tata Nugraha

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Komentar

Tulis Komentar
  1. Terimakasih Mas atas pencerahannya, sekarang saya mengerti langkah yang akan saya ambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0