Artikel Adsense

Ditolak Adsense Lagi Gan, Alasannya Konten Tidak Memadai

Konten Tidak Memadai? Perasaan sudah membuat artikel sampai “babak belur” begini masih dapat alasan yang tidak masuk akal dari google Adsense, yaitu konten tidak memadai.

Banyak blogger dibuat “adem panas” dengan keputusan penolakan melalui email dari Adsense, ini yang terkadang membuat sebagian orang frustasi, kenapa saya mendapat email penolakan yang seperti ini. Apa yang masih salah dengan blog saya? Lantas konten yang memadai itu seperti apa?

Nah, mungkin saya bisa sedikit membantu sedikit permasalahan untuk pengajuan review Adsense, terutama jika blog Anda sudah pernah ditolak atau berkali-kali ditolak dengan alasan konten tidak memadai.

Menurut saya pribadi, masalah konten tidak memadai ini mempunyai pengertian yang luas. Yaitu mencakup semua konten yang ada didalam blog secara keseluruhan. Tetapi saya akan mengupas Intinya saja agar lebih mudah untuk dipahami.

Kelengkapan konten blog untuk pengajuan Adsense

Mengapa blog Anda selalu ditolak saat mendaftar Adsense? Bahkan artikel yang ada dalam blog  sudah lebih dari 100 posting dan pengunjung blog sudah melebihi 500 visitor setiap hari. Tetapi masih mendapat penolakan “Konten tidak memadai”.

Mari kita kupas satu persatu, sebelum anda terlanjur membuat konten semakin banyak tetapi tetap saja ditolak. Perhatikan baik-baik agar semuanya tidak menjadi hal yang sia-sia untuk pengajuan Adsense.

1.  Template yang clear dan simpel

  • Template adalah bagian yang paling penting untuk memuat konten, diantaranya untuk teks, gambar maupun video. Pilih template yang sederhana saja, jangan menggunakan template yang memuat banyak java script dan CSS Media.
  • Anda bisa gunakan template mana saja yang simpel, tidak harus berpatokan pada template bawaan blogger.

2. Navigasi blog

Terlihat sangat sepele, tetapi navigasi blog mempunyai peran dalam kelengkapan konten, fungsinya adalah lebih memberikan akses dan keterangan secara menyeluruh pada bagian blog, Navigasi yang penting buat mendaftar Adsense adalah :

  • Home.
  • Profil/About me.
  • Kontak.
  • Privacy.
  • Kategori blog.
  • Arsip blog.
  • Sitemap blog. (Daftar isi blog)

3. Konten blog

Dalam posting blog terdapat konten yang berupa teks, gambar dan video. Dalam mendaftar Adsense lebih baik berprioritas kepada teks konten sebagai pilihan utama.

konten tidak memadai

Masalah ditolak Adsense dengan Alasan konten tidak memadai

Nah, ini yang menjadi hal yang paling penting dalam pengajuan Adsense. Dari ketiga kelengkapan konten di atas saya akan membahas untuk yang nomor 3 saja, yaitu konten blog.

1.  Konten yang tidak melanggar ketentuan Adsense

  • Saya rasa hal ini semua blogger sudah cukup memahami tentang peraturan dan ketentuan blog untuk mengikuti program Adsense, diantaranya harus mematuhi Kebijakan program Adsense.
  • Artikel tidak mengandung unsur SARA, kebencian, konten dewasa, obat terlarang, software bajakan ataupun segala hal yang berhubungan dengan itu.
  • Artikel bukan copas dan harus hasil tulisan sendiri.

2. Konten sesuai dengan standar mutu webmaster

  • Secara umum kita menulis konten atau artikel layaknya menulis biasa saja, tetapi perlu diperhatikan tentang kelayakan konten bagi standar mutu webmaster, di antaranya adalah penerapan tag heading H1, H2 dan H3 serta aturan paragraf yang jelas.
  • Fungsi Tag heading ataupun sub heading (H2 dan H3..) adalah untuk memperjelas keberadaan artikel atau untuk lebih menekankan poin-poin tertentu dalam artikel.
  • Konten ditulis secara baik dan terstruktur, perhatikan juga penggunaan tanda baca secara baik dan benar.

Penting

  • Penerapan Tag heading ataupun sub heading (sub judul) termasuk dalam syarat kelayakan standar mutu webmaster untuk sebuah artikel.
  • Menerapkan paragraf yang sesuai dengan panjang artikel, disini kita bisa buat paragraf tanpa batas atau tanpa aturan baku. Fungsi paragraf antara lain agar membuat mata pembaca tidak cepat lelah, jika harus membaca artikel tanpa paragraf sama sekali.

3. Buatlah konten yang benar-benar memadai

Dalam hal ini lebih diprioritaskan untuk membuat teks konten yang lebih memadai dalam sebuah artikel, paling tidak buat artikel dengan minimal 300 kata atau lebih.

Minimal buat artikel berjumlah 40 dalam satu blog sebelum pengajuan Adsense, dalam masa itu blog anda juga sudah cukup umur dan menerima lalulintas trafik yang memadai.

4. Batasi penggunaan gambar yang berlebihan dalam artikel

Dalam pengajuan Adsense sebaiknya gunakan 1-2 gambar saja dalam satu artikel sebagai penunjang, pilih ukuran gambar yang sesuai dengan template anda.

Baca : Format Dan Ukuran Gambar Posting Blog Yang Ideal

Penting

  • Gunakan gambar yang tidak melanggar hak cipta, jika Anda tidak mempunyai gambar yang sesuai dengan posting lebih baik gunakan gambar yang berlisensi gratis.

Baca : Daftar situs penyedia gambar gratis

  • Akan lebih bagus jika mengunakan gambar sendiri, bisa buat ilustrasi gambar menggunakan Photoshop atau perangkat lunak sejenis.

5. Jika Anda menggunakan konten video:

  • Tempatkan 1 video saja dengan ukuran embed yang sesuai dengan template yang Anda gunakan.
  • Panjang durasi video yang ideal adalah maksimal 9 menit, jangan menempatkan konten video yang dengan durasi sangat panjang karena blog dalam masa review Adsense.

Penting

  • Sebaiknya jangan pasang embed video jika konten keseluruhan dalam blog Anda belum memadai secara keseluruhan, dalam arti jumlah konten dalam blog kurang dari 40 artikel.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa blog anda ditolak dengan alasan konten tidak memadai. Tapi jangan putus asa, masih banyak kesempatan untuk mengajukan pendaftaran lagi walaupun ditolak berkali-kali.

Saya sendiri dulu pernah mengalami penolakan sebanyak 4 kali, salah satu alasannya adalah konten tidak memadai. Jadi tetap semangat sampai benar-benar mendapatkan Full Approved dari pihak Adsense.


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

111 Comments

  1. gan saya mau tanya, situs web saya tetap tampil walaupun konten berbau porno grafi seperti jual obat pembesar MR P Caranya gmn ya? soalnya situs saya tidak diperbolehkan menmpilkan iklan padahal di situs lain hampir sama dengan situs saya tapi bisa menampilkan iklan

  2. Kak saya mau tanya blog saya sudah di tolak adsense 2x atau 3x
    Kira-kira apa ada yang salah dengan blog saya?
    Dulu sebelum pakai domain masih bisa di beri ads, sekarang pakai domain sendiri ditolak ads.
    Dengan alasan tidak ada konten.
    Blog saya www(dot)banieun(dot)com

  3. Tulisan artikelnya keren banget mas, enak dibacanya dan mudah di pahami dan wajib di terapkan nih biar nggak ditolak lagi sama adsense.

    Terimakasih banyak mas tipsnya

  4. sama saya juga kena seperti ini , awalnya diterima , terus ganti domain tdl , eh ajuin lagi titolak karna alasannya tidak memadia , pusing jadinya

  5. Mohon bantuanya . Untuk meningkat kan sebuah trafik di blog.
    Atau memperbaik situs agar cepat di indek bagi mna solusi nya gan.
    Trimaksih

  6. mohon bantuannya gan.
    Pengajuan adsense saya sudah berulang kali ditolak.
    Pada email penolakan dikatakan KONTEN TIDAK MEMADAI
    Sementara pada halaman Dashboar GA disebutkan sebagai berikut ini
    Kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan di situs Anda, http://sahlit.blogspot.com. Kami tidak dapat menayangkan iklan di situs hingga masalah tersebut diperbaiki. Lihat Kebijakan Konten atau kunjungi Pusat Bantuan untuk informasi selengkapnya.
    Mohon bantuannya gan. terimakasih

  7. OM bisa minta saran terkait blog peluangbisnisokedeh (dot) blogspot (dot)com, kira2 kalau mau didaftarkan adsense kurangnya apa ya? Mksh

  8. OM bisa minta saran terkait blog peluangbisnisokedeh.blogspot.com, kira2 kalau mau didaftarkan adsense kurangnya apa ya? Mksh

  9. Minta saran untuk blog saya mas, blog saya ini tipe gado2. Untuk kontennya sendiri saya banyak mengisi ttg pelajaran karena saya buat blognya ketika masih sekolah.
    Oiya mas untuk tld yg gratisan bisa masuk non hosted mas? Terima kasih

  10. Saya sudah baca artikel mas gani, dan dari komentar teman-teman juga banyak mengalami hal yang sama. Saya sudah 3 kali ditolak oleh google.
    Kalau mas Gani berkenan, saya minta tolong review blog saya ya mas, umur blog sudah hampir 1 tahun.
    terimakasih
    arisponang(dot)blogspot(dot)com

  11. Udah lebih dari 5 kali daftar adsense alesannya konten tidak memadai aja.
    Minimal untuk daftar adsense blog harusnya umur brapa

    terimakasih

  12. Saya udah membuat lebih dari 1000 karakter, tapi tetap aja alesaannya konten tidak memadai. Minimal umur brapa blog untuk daftar adsense?

  13. mantap gan. jadi tercerahkan hahaha
    kalo bisa cek juga blog pnya saya ya. thanks

  14. Thx Kang Gani, Coba dicek dulu blog aku situs tidak memadai apanya yang kurang ya,,??, Mohon bantuannya ya kang,, Makasih sblumnya

  15. Halo mas Gani, blog ane udh di tolak 5x, kemarem saya liat di grup ada yg diterima cuma 6 artikel, ditolak dengan alasan yg sama “Konten Tidak Memadai”

    Coba mas tolong di cek apa kurangnya

  16. Mas Gani, Ini mungkin bukan pertanyaan, tapi permohonan..

    Bisa kah mas gani Mereview Blog Saya WWW(DOT)SUNTIKTUTORIAL(DOT)NET

    Saya sangat berterimakasih kepada mas gani bila mas mengirim hasil reviewnya ( apa yang kurang dan apa yang terlalu berlebihan) ke email saya.

  17. Mas gani saya sudah 5 kali ditolak, mohon sekiranya bisa mengunjungi blog saya mas biar saya tahu apa yang kurang. jadditahu(dot)blogspot(dot)com

  18. Ikut nimbrung mas gani saya udah sampai 12 kali ditolak adsense karena konten tidak memadai ,jika berkenan mohon diriview biar ada masukan mas gani

  19. saya terdapat artikel downloadnya tapi dalam satu niche dengan topik utama…..? apakah artikel download bisa berpengaruh terhadap ditolaknya adsense…..?.

  20. Mas, kalo jumlah kata dalam artikel sudah memadai namun memiliki lebih dari 2 gambar gimana mas? saya menulis artikel tutorial, jadi agar pembaca paham saya beri screenshot masing2 step tutorial tersebut.

  21. Saya dulu malah pernah full approve gan sebelum akhirnya kena banned karena dianggap melakukan klik tidak valid. Padahal saya sendiri tidak merasa melakukan klik iklan sendiri…

      1. Bisa gitu ya? makasih gan masukkannya… Alhamdulillah di blog saya yg lain disetujui lagi kemarin. Mudah-mudahan aman untuk yang ini. Mengingat setelah banned dulu saya udah jungkir balik bwt dapetin salam full approve dari adsense…
        Hehehe…

  22. Misi mas, mohon untuk waktunya sebentar. Sekiranya mas mau berkunjung ke blog saya untuk memastikan apa masih ada yang salah dengan blog saya ini, saya sudah 3 kali di tolak mas.

  23. mas gani, mohon bantuannya saya udah 2 kali ini ditolak oleh google adsense dengan balasan email konten tidak memadai, mohon kiranya mas gani bisa berkunjung ke blog saya untuk menilai apa yang kurang dari blog saya agar saya bisa perbaiki, terimakasih mas gani
    bangikykicaumania.blogspot.com

  24. Salam mas, butuh info mengenai :

    1. Menambahkan iklan lain selain adsense apa diperbolehkan ?
    2. Saya pernah lihat ada iklan adsense di situs redirect dari download film, apa sebenarnya boleh ?
    3. Banyak sudah saya baca dari blogger indonesia mengenai konten yang tidak boleh campur campur, lalu bagaimana dengan wikihow dan situs berita lainnya, konten mereka juga campur campur dari berbagai bidang dan kategori, namun tetap ada iklan adsense nya
    4. Mengenai tim review sebelum full approve, apakah ada campur tangan orang indonesia atau di negara masing masing si calon publishernya?.

    Mohon info nya..terima kasih

  25. Misi Bang Gani,

    Lumayan ekstra kerja keras nih bang gani buat dapetin full aprove dari adsence, Meskipun baru 4x daftar dan ditolak. Setiap satu bulan sekali baru saya daftarkan, Udah saya coba berganti template, minimalisir widget ga berguna, melengkapi Blog seperti label, privacy seperti yang Bang Gani sebutin diatas deh pokoknya. Cuman saya masih pertahanin gambar didalam postingan saya, di salah satu postingan saya ada yang sampai 10 gambar lebih karena memang banyak, namun saya imbangi kata – kata yang padat pula. Mohon reviewnya dari Bang Gani aja deh, Sebel ama review dari adsence nolakin mulu

  26. mas gani tolong !!! blog saya di tolak dengan alasan konten tidak memadai dan yang mau saya tanyakan kenapa saya masih bisa masuk ke akun GA yang masih tahap review ke dua ? sedangkan email penolakan suda masuk seharusnya kita tidak bisa masuk ke akun ga kecuali resubmit ulang. mohon pencerahannya mas.

  27. Permisi Mr.Gani yang baik hati dan selalu membalas koment saya. Perkenankan saya koment lagi njih… Begini Mr.Gani, saya kan pernah daftar adsense kira-kira 6 bulan yang lalu. Waktu itu blog saya masih blogcepot dan saya ditolak gak pakek lama hanya dalam waktu 2 jam. Sampai sekarang saya belum mencoba mendaftar lagi. Setiap akan mendaftar lagi, saya selalu saja takut ditolak dan saya belum siap jika penolakan itu alasannya lagi-lagi konten tidak memadai. Saat ini blog saya sudah domain TLD sejak 4 bulan yang lalu. Jumlah artikel 70, Setiap artikel berjumlah 800-1000 kata nulis sendiri + gambar original hasil dari jepretan kamera hp saya. Jumlah visitor organik 870-950 dan pernah 1000 lebih perday. Navigasi blog juga sudah lengkap. Tapi entahlah, mengapa saya selalu ragu dan takut jika mau mendaftar adsense. Mohon sudilah kiranya Mr. Gani mereview blog saya. Sudah layakkah blog saya menjadi mitra Google Adsense? Sekian. Jazakallah khairan katsiran. Wa jazakallah ahsanal jaza…

    1. Halo, Annisa Zalfa. 😀
      Dicoba saja, kalau selamanya takut gagal dan tidak pernah mencoba maka tidak akan pernah tau diterima atau tidak.
      Tidak menjadi masalah, hampir semua publisher Adsense pernah mengalami penolakan sebelumnya, bahkan saya dulu juga ditolak berkali-kali 😀
      Blognya udah terliat bagus dan rapi, templatenya juga minimalis punya mas sugeng, Nah,,coba diajukan kembali, siapa tau kali ini ada keberuntungan dari Pihak Adsense.

  28. Permisi mas Ganis. saya mendapat pesan “Your AdSense application has been received. You will receive an email when your AdSense account has been created. When you receive that email, please come back to the AdSense Plugin to configure where to show your ads on your site.” artinya pengajuan diterima atau bagaimana? lalu kira2 berapa lama waktu saya akan menerima email untuk mengkonfigurasi iklannya? Makasih mas.

    1. Artinya pengajuan sedang ditinjau Tim Adsense.
      Untuk jangka waktunya bisa bervariasi mas, bisa cepat bisa juga lama..biasanya sampai dengan 3 hari

  29. Blog saya sudah tiga tahun dengan jumlah artikel lebih seratus. Apa yang saya lakukan agar banyak yang pengunjungnya mas?

    1. Pengunjung tisdak menjadi patokan untuk pengajuan Adsense, biasanya banyak gambar yang diambil dari internet yang menjadi alasan kuat penolakan.
      Lebih baik gunakan gambar yang bebas lisensi.

  30. Pendaftaran blog saya ke Geogle Adsense sudah dua kali ditolak dengan alasan konten tidak memadai. Kemarin saya kembali mendaftar, lalu bagaimana langakh selanjutnya jika permohonan saya ditolak lagi. Mohon sarannya mas

    1. Untuk proses pengajuan yang ditolak bisa diperbaiki dulu mas, lalu bisa didaftarkan kembali dalam jangka waktu satu minggu (opsional)

  31. permisi mas, apakah gambar yg dipakai di web saya terlalu besar? atau apa masalahnya. sehingga disebut konten tidak memadai. sudah ditolak lebih dari 3 kali. mohon bantuannya.

    1. Ukuran gambar besar dan kekcil tidak menjadi masalah, yang penting gambarnya bebas claim hak cipta.
      Sebaiknya gunakan gambar yang free yang bisa di edit ulang ataupun di modofikasi sendiri.

  32. sewaktu daftarin ke adsense, domainnya, apakah boleh embel2 blogspot atau harus punya domain berbayar mas? makasih mas

    1. kedua-duanya bisa didaftarkan mas,,tapi kalau daftar menggunakan blogspot maka akunnya hanya bisa digunakan untuk blog dengan subdomain blogspot saja.

  33. Salam Bos Ganisebastian ….
    1.Jumlah artikel 56
    2.Tak Headeng 1,2,3 dan 4 sudah pada posisinya.
    3.Artikel dan gambar orsiniel.
    4.Umur Blog 7 Bulan
    5.Pengunjung …ya lumayan lah…hehehe
    6.Jumlah kata rata2 300
    Mohon bimbingannya Bos karena saya sudah mendaftar Adsense dua kali selalu di tolak terus…apa yang kurang ya Bos.Mohon koreksinya ….Terima kasih

    1. Wah, sepertinya artikel resep semua ya mbak.
      Udah bagus kok blognya, gambar sepertinya juga pakai gambar sendiri 😀
      Bisa dibilang sekarang untung-untungan buat mendaftar Adsense, tapi kalau ada penolakanmasih bagus daripada tidak ada jawaban sama sekali.
      Nanti bisa dicoba lagi untuk didaftarkan kembali mbak.

  34. Selamat sore mas
    Saya mau nanya mas Gani……?
    Memang di blog saya semuanya menggunakan
    Gambar dari internet, tetapi saya selalu menaruhkan sumber gambarnya…
    Apakah itu menyalahi aturan….
    Tolong Mas cek blog saya
    “http://www.duniatrik.com/”

    Mohon penjelasanya mas….?

  35. Saya udah dapet lima kali penolakan nih mas, jawabannya tetep sama konten tidak memadai. Padahal artikel yg saya posting ga ada yg dibawah 300 kata. Tolong direview blog saya mas…

    1. Sebenarnya ada beberapa faktor mas, termasuk penggunaan gambar yang mesti hati-hati. Jangan gunakan gambar dari internet, terkecuali yang bebas hak cipta

  36. Hadeh ditolak juga nih, baru pertama daftar hehehe. Mau daftar lagi eh gajadi pas baca artikelnya Mas Gani 😀
    mau dibenahin dulu blognya hehe. Sarannya Mas Gani gimana buat blog saya?

  37. permisi mas, menurut mas apakah blog saya itu kurang memadai ya,dan kira kira dari permasalahan yg sudah mas sebutkan di atas mana ya yang tidak ada di blog saya, terimakasih mas jika berkenan membantu saya, http://www.belajar3t.id mohon saranya untuk blog saya itu mas

    1. Sepertinya masih sedikit konten untuk tiap artikelnya mas, usahakan lebih dari 300 – 400 kata. Gunakan gambar yang bebas lisensi. jangan ambil gambar dari internet. Satu lagi, Adsense sepertinya tidak menerima blog dengan kategori download.

      1. owh begitu ya mas, sungguh senang sekali rasanya mendapat arahan dari sampean mas, maksud gambar bebas lisensi itu gimana ya mas, perasaan gambar artikel q hampir semua hasil screenshot aku sendiri mungkin ada dari internet tp sedikit, maaf mas banyak nanya hehee, terimakasih jawabannya mas, bisa untuk perbaikan blog saya.

  38. Kalau misalnya software nya di pisah di blog yang lain nya ,atau kita menaruh link doang ngaruh enga?

  39. ditolak lagi nih 🙁
    udah 10x lebih ane ditolakin adsense gan dengan berbagai alasan, baru” ini malah di tolak dengan konten tidak memadai, padahal postingan udh 40an dan jumlah kata kisaran 300 – 1200 kata, mohon petunjuknya gan

  40. mas aku mau tanya , ada minimal artikel ga untuk bisa di disutujui/ga ditolak sama adsense?

  41. Mas gani

    Mau tanya, saya sudah full approve adsense tapi hosted. Saat pengajuan upgrade ke non hosted adsense, selalu di tolak mas, dengan alasan konten tidak memadai. Padahal artikel sudah 220+ dan 700 kata, bisa coba bantu review blog saya mas ?

    thank you

    1. Banyak faktor dari penolakan Adsense mas Prayitno, biasanya konten tidak memadai bisa juga karena gambar yang dugunakan bukan milik sendiri.
      Proses upgrade sama halnya review untuk pertama kalinya. jadi pihak google menilai bahwa sebuah blog harus benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

  42. artikel yang bagus, jadi tambah semangat nulis lagi. o iya semisal sudah ditolak GA apakah semua konten harus dirubah? atau cukup menulis artikel baru yang berkualitas?

    1. Hapus saja yang sekiranya bermasalah mas, seperti melanggar ketentuan atau berbau promo produk tertentu. gunakan gambar sendiri atau bisa pakai gambar free bebas lisensi.

  43. udah babak belur saya gan , 20x lebih di tolak dan terakhir ,pesan kontent tidak memadai, tapi tetap semangat lanjut benahi lagi ^_^..bdw ., ane buat template sendiri, apakah itu permasalahannya gan,. tolong pencerahannya. atau bisa koreksi situs saya.

  44. Aduh,, saya juga masih merasa bingung atas alasan google menolak blog saya dengan alasan tidak memadai. Saya juga bingung dimana letak konten yang saya buat tidak memadai. Help me mas..

    1. Itu alasan google aja mbak mulia, coba benahi bagian navigasinya, pergunakan gambar original atau bebas hak cipta.

      1. Ok terimakasih atas responnya mas gani. Saya coba bebahi hal itu, soalnya uda 4 kali pesan yang sama dari google. Tetap kontennya hehee..

  45. blog saya ini msh menunggu approve dari adsense, mas. iklannya belum muncul juga 3 hari ini. jadi harap-harap cemas

    1. review tahap dua itu maksimal berapa pekan ya? saya sudah ajukan 1 bulan lebih tp blm jg ada tanggapan

      1. Untuk saat ini tidak bisa dipastikan mas, kalau memnag lebih dari 2 minggu besar kemungkinan ditolak. Lepas unit iklan dan perbaiki yang sekiranya belum lengkap, jangan gunakan gambar yang berhak cipta. Setelah itu bisa didaftarkan lagi.

  46. Mas tolong dicek blog saya mas,apa yang kurang,soalnya review kedua ditolak terus, starscorpius.blogspot.com,..tolong ya mas,sebelumnya terima kasih

  47. Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    1. Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    2. Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    3. Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
    Minta reviewx dong gan saya bingung neh review kedua adsense saya ditolak dua kali…

    1. Biasa kalau pemberitahuan yang seperti ini mas Andi..perbaiki saja konten dalam blog mas, perhatikan juga gambar yang digunakan dalam blog, sebaiknya gunakan gambar yang tidak memiliki hak cipta atau bisa gunakan gambar gratis. hapus atau pindahkan dalam draft jika artikel sekiranya melanggar ketentuan Adsense.

      Nah, nanti bisa didaftarkan lagi mas Andi..tetap semangat. 😀

  48. Terima kasih mas gani, udah 2 kali nih di tolak adsense..yg kedua ini konten tidak memdai katanya, semoga tips dari mas gani bisa saya aplikasikan..

  49. maaf gan mau nanya, beberapa bulan yang lalu saya sudah lolos review tahap pertama, sudah ada perintah untuk membuat dan memasang unit iklan, tapi setelah script nya dipasang tag iklan yang didasbor nya hilang terus. sudah bebeberapa kali seperti itu, alhasil sudah 3 bulan gak ada kabar beritanya lagi. saya coba daftar pake blog lain dan email lain dengan nama yang sama, katanya anda sudah mempunyai akun dst. makasih.

    1. Coba gunakan nama dan email yang berbeda mas, yang sama sekli belum pernah didaftarkam Adsense..selanjutnya gunakan email baru tadi sebagai Admin blog dan verifikasi ulang di webmaster (menggunakan email baru), setelah kaitkan email baru tersebut ke akun adsense, lakukan langkah berikutnya (menempatkan kode iklan untuk direview)

  50. salam dik mba mau tanya kenapa yah iklan di video ku di yu tube di non aktifkan sementara 30 hari…. apakah masih bisa ditayangkan atau tidak yah ….

    1. Biasanya terkait dengan pelanggaran atau sering disebut Invalid activity (Baca) itu mbak Sri Mulyati. Dalam kasus ini sistem monetize akan di nonaktifkan selama 30 hari sebagai peringatan, dalam masa itu tidak boleh melakkan aktifitas yang melanggar pedoman Adsense. Setelah 30 hari, ikalan akan tayang kembali.

  51. Hadir lagi mas, alhamdulillah setelah mengikuti bimbingan mas Gani melalui blog klikmania dan perbaikan bog saya disana-sini akhirnya bisa upgrade akun google adsense saya menjadi non hosted. Makasih mas 😀

  52. hallo min. kenapa ya blog saya yg ini () selalu ditolak karena konten tidak memadai

  53. sepertinya blog saya sudah memenuhi syarat2 di atas, namun masih saja ditolak sama adsense (baru kemarin ditolak lg).
    bisa bantu review blog saya mas? kiranya ada kurang di mana ya. trimakasih.

    1. Wah..keren blognya mas, pakai bahasa Inggris. harusnya bisa cepat diterima asalkan bukan konten copy paste, bisa ditambah artikel dan didaftarkan ulang mas. Coba saja, setelah ditolak seminggu kemudian didaftarkan lagi, ada yang pernah diterima walaupun tanpa membuat perubahan apapun diblognya.

  54. Boleh tak saya mohon bantuan tuan Gani untuk review konten blog saya. Adakah isi kandungan dan gambar yang saya letakan mempunyai konten yang bagus. Sya perlukan komen seorang pakar seperti tuan Gani…terima kasih atas petunjuk….$$$

  55. Tengkyu mas,,kebetulan saya mau coba daftar lg stelah hampir 2 bulan lalu saya ditolak .Namun setelah baca postingan sampeyan yang ini kayaknya saya akan mengurungkan niat saya hehehe… masih banyak yang perlu dibenahi. Thanks mas gani …

      1. Mau tanya satu lagi mas tapi agak melenceng dikit, blog saya niche ulasan film nah kalo saya ambil poster film di google boleh gak tu?? Trus semisal saya pakai video trailer dari youtube apakah jg melanggar aturan??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close