Adsense Di Youtube

5 Pilihan Konten Video untuk Youtuber saat Kehabisan Ide

5 Pilihan Konten Video untuk Youtuber – Youtuber adalah seseorang atau sekelompok orang yang menjadi creator di website Youtube. Mereka merupakan orang – orang yang ikut berpartisipasi di Youtube dengan cara memposting beragam video yang menarik.

Tidak hanya untuk menyalurkan bakat dan bersenang – senang saja, mereka juga menjadikan Youtube sebagai ladang bisnis yang sangat menguntungkan.

Bayangkan saja dengan hanya memposting video dan memperoleh view yang banyak sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Dan jangan heran sudah banyak orang yang mulai terjun untuk menjadi seorang Youtuber.

Menjadi seorang Youtuber dituntut untuk menghasilkan sebuah video yang menarik perhatian banyak viewer di Youtube. Dan tidak jarang juga seorang Youtuber kehabisan ide untuk membuat sebuah video.

5 Pilihan Konten Video untuk Youtuber saat Kehabisan Ide :

  1. Question and Answer (Q n A)

konten video
via Fstoppers.com

Konten Question and Answer merupakaan sebuah konten video jitu yang paling banyak digunakan oleh para Youtuber saat kehabisan ide untuk membuat video. Seperti arti dari kata Question and Answer dalam bahasa Indonesia berarti pertanyaan dan jawaban.

Untuk membuat sebuah konten video dengankonsep  Question adn Answer juga terbilang sangat mudah. Youtuber hanya perlu mengumumkan akan mengadakan event Q n A di sosial media agar para fans dapat memberikan pertanyaan mereka.

Setelah semua jawaban dari fans terkumpul, maka Youtuber akan memilih beberapa pertanyaan atau bahkan menjawab semua pertanyaan tersebut. Untuk menjawab pertanyaan tersebut biasanya melalui live streaming atau postingan video yang berikutnya.

Tentu saja dengan adanya konten video Question and Answer akan sangat mempermudah para Youtuber karena tidak perlu memikirkan konsep untuk membuat video baru.

Dan tentu saja akan menjalin komunikasi yang baik antara Youtuber dengan par a fans-nya.

  1. Mailtime

konten video youtuber saat kehabisan ide
via Youtube.com

Konten video mailtime terdiri dari kata ‘mail’ dan ‘time’ yang memiliki arti waktu kiriman. Membuat sebuah video dengan konten mailtime merupakan jalan pintas yang sangat menguntungkan untuk para Youtuber saat kehabisan ide.

Untuk membuat sebuah video dengan konten mailtime juga sangat mudah. Para Youtuber hanya perlu mengumumkan akan melakukan Mailtime kepada para fansnya melalui sosial media dan mencantumkan alamat untuk pengumpulan hadiah.

Setelah itu, sang Youtuber akan membuka setiap hadiah kiriman dari para fansnya sekaligus merekamnya untuk dijadikan video konten Mailtime.

Tentu saja konten Mailtime sangat menguntungkan untuk para Youtuber. Hal tersebut karena mereka tidak perlu memikirkan konsep yang bagus untuk menarik penonton karena para fans pasti menunggu hadiah kiriman mereka dibuka oleh sang Youtuber.

Selain itu, setiap hadiah yang dikirim oleh para fans juga menjadi hak milik oleh sang Youtuber.

  1. Challenge

konten video youtuber saat kehabisan ide
via Youtube.com

Apakah anda sering melihat para Youtuber melakukan hal – hal gila yang memang sangat menarik untuk ditonton?. Video yang mereka buat tersebut adalah sebuah video dengan konten ‘challenge’ yang memiliki arti tantangan.

Konten video challenge banyak dibuat oleh para Youtuber saat kehabisan ide karena mereka tidak perlu memikirkan konsep untuk postingan mereka selanjutnya. Mereka hanya perlu membuat sebuah video dengan tema tantangan yang banyak tersebar luas di internet.

Pada umumnya, Youtuber dari Indonesia banyak membuat video dengan konten challenge yang terinspirasi dari para Youtuber luar negeri.

Perlu anda ketahui bahwa konten challenge termasuk keyword yang paling banyak dicari di Youtube. Dan anda juga dapat membuat sebuah video yang memiliki banyak view karena anda hanya perlu membuat sebuah konten video challenge yang sedang booming di Youtube.

Semakin menantang video dengan konten challenge yang anda buat, maka akan semakin besar pula peluang untuk memperoleh banyak view dari Youtube.

  1. Reaction

konten video youtuber saat kehabisan ide
via ize.co.kr

Kalimat ‘Reaction’ memang sudah tidak asing lagi kita dengar karna memiliki arti ‘Reaksi’ dalam bahasa Indonesia.

Membuat sebuah konten video dengan konsep Reaction memang terbilang mudah karena para Youtuber hanya perlu mengomentari sebuah video hasil karya orang lain.

Meskipun demikian, para Youtuber juga harus mencari sebuah video yang menarik atau bahkan video yang sedang viral agar menarik banyak penonton.

Setelah mendapatkan konten video yang menarik, mereka harus menunjukan reaksi mereka tentang video yang ditonton dengan cara mengomentarinya.

Dan video dengan konten reaction yang biasanya dianggap sebagai konten sampingan tersebut juga sudah banyak dijadikan sebagai konten utama oleh kebanyakan Youtuber didunia. Mereka juga dituntut untuk memiliki ciri khas dalam mengomentari sebuah video agar menarik untuk ditonton.

Jadi, membuat sebuah video dengan konten ‘Reaction’ termasuk salah satu pilihan oleh Youtuber saat kehabisan ide karena terbilang mudah untuk dibuat.

  1. Collaboration

konten video youtuber saat kehabisan ide
via Youtube.com

Menjadi seorang Youtuber juga dapat menambah ruang lingkup teman seperti sesama creator dari Youtube juga. Tidak hanya dapat menjalin komunikasi, kebanyakan Youtuber juga sering berkolaborasi untuk membuat konten video menarik bersama.

Dua Youtuber atau lebih membuat video bersama yang disebut sebagai sebuah video dengan konten collaboration.  Collaboration tentu akan menjadi pilihan yang pas untuk Youtuber saat kehabisan ide karena dapat menambah teman, dan menjalin silaturahmi antar creator Youtube.

Tidak hanya menambah teman, seorang Youtuber juga memiliki peluang untuk menambah viewer dari fans partner Youtuber yang diajak untuk berkolaborasi.  Hal tersebut karena fans dari partner yang diajak untuk berkolaborasi pasti akan menonton video collaboration tersebut.

Untuk membuat sebuah video dengan konten collaboration juga mudah karena untuk konsep akan dipikirkan bersama oleh para Youtuber yang berkolaborasi.

Dan biasanya para Youtuber yang berkolaborasi tersebut memiliki basis konten utama yang sama seperti creator game yang berkolaborasi dengan creator game.

Penutup

Menjadi seorang Youtuber yang terkenal tentunya juga membutuhkan usaha yang besar. Salah satu kunci utama agar seorang creator Youtuber terkenal dan memiliki banyak subcriber adalah memposting video secara rutin.

Dan terkadang juga akan datang saat dimana seorang Youtuber kehabisan ide untuk membuat konten video di channel Youtube mereka. Tidak ada batasan dari Youtube untuk berkreasi dalam membuat sebuah video yang menarik.

Baca juga : 7 Tema Video Youtube ini Bisa Menjadikan-mu Youtuber tanpa Menguras Banyak Biaya

Jadi, tidak ada alasan dari seorang Youtuber untuk kehabisan ide dalam membuat video di Youtube.

 


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close