Kualitas Konten YouTube

Kualitas Konten YouTube Indonesia Vs Luar Negeri

Kamu ingin menjadi YouTuber atau hanya ingin sekedar mendapat recehan dari AdSense? Baca terus tulisan ini dan perhatikan dengan seksama mengenai Kualitas Konten YouTube.

YouTube lebih dari TV. Pernyataan itu bukan sekedar pernyataan kosong saja. Pasalnya YouTube memang benar-benar lebih dari TV, apa lagi YouTube Indonesia, hampir semua isi menu trending di YouTube Indonesia isi kontennya acara TV semua.

Dan channel nya bukanlah channel televisi swasta di negara kita ini, melainkan ada orang yang membuat channel YouTube sendiri dan isi videonya hasil rekam dari acara televisi. Saya yakin, hal itu tidak lain karena ingin mendapat recehan dari Google AdSense.

Youtuber Indonesia kurang memperhatikan kualitas konten Youtube

Semenjak keberadaan Google AdSense di Indonesia, YouTube Indonesia mulai terasa kurang menarik untuk di lihat (menurut saya). Hal itu di karenakan yang meng-upload video kebanyakan tidak memikirkan kualitas konten Youtube, melainkan yang penting dapat viewer yang banyak dan recehan dari AdSense mengalir.

Ya, itu sudah pasti terjadi. Sehingga, isi dan kualitas konten Youtube Indonesia terasa sangat membosankan. Terlebih jika ada berita populer, pasti hampir semua deretan video trending di YouTube isinya hampir sama semua. Sehingga membuat kita kurang tahu bahwa ada banyak video menarik hasil karya asli kreator YouTube Indonesia yang patut di tonton.

Bila kita berbicara mengenai kreator YouTube, maka kita pasti akan teringat dengan kata “YouTuber”. Karena orang yang membuat video untuk di upload di YouTube itu sering dikenal sebagai YouTuber. Lalu apa makna dari nama YouTuber itu sendiri? Saya yakin jawabannya bukan hanya orang yang upload video di YouTube.

Menurut saya pribadi, seorang YouTuber adalah orang yang membuat channel YouTube, membuat video yang unik, dan di upload nya di channel YouTube nya. Itu sudah pasti! Tapi ada yang harus kita perhatikan dengan pernyataan di atas, yaitu “video yang unik”.

Video yang unik merupakan sebuah video karya asli sang kreator yang benar-benar menarik dan berbeda dari video yang sudah pernah ada sebelumnya. Hal ini akan menambah wawasan bagi para pengunjung baru di YouTube. Tentunya, isi videonya dengan mengandalkan nilai dan kualitas konten YouTube yang benar-benar patut di beri penghargaan.

Loading...

Youtube Rewind

Kenapa saya katakan patut di beri penghargaan? Karena dengan karya mereka yang unik, segar, menarik, dan berkualitas, kita bisa merasakan tontonan yang menghibur dari YouTube tercinta kita. Dengan begitu, kita bisa bilang bahwa “YouTube lebih dari TV”.

Oleh karenanya mereka (kreator) patut diberi penghargaan atas kerja keras mereka demi menghibur kita sebagai pengguna YouTube. Dan sebab itu di adakanlah YouTube rewind, guna menghargai karya-karya konten kreator yang berpengaruh besar di YouTube.

Menyinggung karya asli, kita bisa lihat di channel luar negeri dan tepat di menu trending. Kita bisa lihat bahwa di YouTube luar kebanyakan isi trending nya di huni oleh video-video hasil dari konten kreator bukan re-upload an dari acara TV ataupun video orang lain.

Sehingga YouTube luar negeri terasa lebih menarik dari pada YouTube Indonesia. Karena kita bisa lihat trending YouTube Indonesia kebanyakan re-upload dari acara televisi dan hasil re-upload dari video orang lain. Itu semua tak lain hanya karena AdSense.

Lets starting youtuber

Kualitas Konten YouTube

Jika kita ingin menjadi YouTuber, seharusnya kita membuat sebuah channel dengan nama brand yang unik dan video yang kreatif hasil karya kita sendiri. Dengan begitu kita bisa di panggil YouTuber sejati. Dan tentunya sedikit membuat kualitas konten YouTube Indonesia lebih berwarna dari yang sebelumnya. Karena pada dasarnya, YouTube itu bukan semuanya tentang AdSense.

Tapi kita bisa menunjukkan karya kita, kreatifitas kita, dan ekspresi kita untuk di tunjukkan orang lain yang datang melalui YouTube. Coba saja jika kita hanya meng-upload video orang lain, apa yang bisa kita banggakan? Dan apa yang menarik dari kita?

Meskipun AdSense kita banyak, bagi saya itu bukanlah sesuatu yang membanggakan, jika di dapat bukan dari karya sendiri.

Jika kamu ingin YouTube Indonesia lebih berwarna dan lebih keren, mulai sekarang, mari kita sudahi re-upload video orang lain, berhenti menonton video hasil re-upload an, dan mulai menonton video karya asli konten kreator YouTube Indonesia ataupun mulai membuat video hasil karya sendiri.

Dengan begitu secara perlahan kita bisa mengubah kualitas konten YouTube Indonesia jadi lebih keren dari pada yang sebelumnya. Semoga bermanfaat…


Loading...

Bagikan

Ahaerudin13

Penulis

Komentar

    Avatar

    FatGuy

    ( - 04:11)

    Agreed. Youtubers indonesia kebanyakan monoton gan.

    Avatar

    Fendi

    ( - 00:42)

    Kalo menurut ane youtuber cowok hrus pnya ktrampilan edit video yg tinggi, tpi untuk yg cewek biasanya hnya menampilkan tutorial kecantikan yg jrang membutuhkan ktrampilan edit video..

      Ahaerudin13

      Ahaerudin13

      ( - 03:42)

      Kalau soal edit video sih itu udah menjadi urusan pribadi, tapi tidak sedikit juga YouTuber yang menyewa jasa editor video supaya hasilnya keren dan itu tandanya mereka mulai serius soal kualitas video mereka.

      Tapi saya yakin, mereka pun pasti ingin video nya bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *