Dunia Internet

5 Kue Khas Lebaran yang Lezat nan Nikmat

Di penghujung Bulan Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya sudah pasti kue khas lebaran menjadi penganan yang paling banyak dibuat ataupun dicari masyarakat Indonesia. Menjelang tanggal 1 Syawal, berbagai jajanan khas lebaran biasanya selalu hadir di meja makan ruang tamu.

Keluarga, tetangga, dan teman-teman kita akan datang ke rumah untuk bersilaturahmi sembari mencicipi jajanan lebaran yang kita punya. Suatu momen yang mungkin hanya terjadi 1 tahun sekali ini.

Kue lebaran tak selalu harus dibuat sendiri, tetapi Anda bisa membelinya di toko kue atau supermarket terdekat.

Daftar Kue Khas Lebaran yang Wajib Anda Hidangkan ke Tamu

Meski bukan merupakan suatu kewajiban, namun tak afdol rasanya apabila kita tidak menyajikan cemilan lebaran kepada tamu yang datang ke rumah.

Teruntuk anda yang masih bingung menentukan apa saja kue yang akan dihidangkan saat Hari Raya Idul Fitri tiba, berikut ini adalah beberapa daftarnya :

1. Nastar

Kue lebaran nastar

Tak perlu ditanya lagi, disetiap tahunnya, nastar selalu jadi jajanan lebaran favorit masyarakat Indonesia. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas.

Rasanya yang manis dan nendang di mulut membuat siapapun pasti ketagihan apabila mengkonsumsinya.

Loading...

Nastar dapat dengan mudah anda temukan di toko-toko jika memang anda ingin menghidangkannya kepada para tamu saat lebaran tiba. Selain itu, anda pun juga bisa membuat nastar sendiri di rumah agar rasanya bisa sesuai dengan yang diharapkan.

2. Kue Semprit

Kue semprit Lebaran

Kue semprit menjadi salah satu kue lebaran yang paling banyak diminati warga Indonesia. Kue yang satu ini terbuat dari tepung terigu, tepung jagung, bubuk puding, gula dan margarin yang dicampur dalam satu adonan.

Dari cetakan semprit, bisa dihasilkan semprit dengan tampilan yang cantik sehingga bisa menarik perhatian siapapun yang datang ke rumah anda. Apalagi, rasanya yang benar-benar lezat membuat siapapun pasti menyukai makanan yang satu ini.

Baca juga : Peluang Usaha Menjelang Lebaran

3. Kastangel

Kue kastengel untuk Hari Raya Idul Fitri

Kastangel merupakan kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, margarin, telur, dan parutan keju. Makanan ini juga menjadi salah satu kue khas lebaran yang wajib untuk anda siapkan.

Berwarna kuning keemasan, kastangel tentu saja sangat lezat ketika dikonsumsi.

Bagi anda yang ingin membuat kue ini, disarankan untuk tidak menambahkan gula terlalu banyak agar rasa manis tidak terlalu mendominasi rasa gurih dari kejunya.

Bila ingin menghasilkan kastangel kualitas terbaik, pastikan teksturnya kering dan mudah pecah.

4. Kuping Gajah

Kuping gajah, Kue tradisional khas lebaran

Kuping Gajah merupakan kue tradisional lebaran khas Indonesia yang juga kerap disajikan ketika lebaran. Bahkan di luar perayaan lebaran pun, kue yang satu ini juga cukup sering dikonsumsi dan menjadi jajanan yang dihidangkan kepada tamu yang datang.

Kuping Gajah berwarna perpaduan hitam, coklat dan putih serta memiliki cita rasa yang manis nan lezat. Apabila anda malas membuat kuping gajah sendiri, bisa membelinya di swalayan terdekat. Oke?

5. Putri Salju

Kue putri salju

Sesuai namanya, kue khas lebaran yang satu ini memang diselimuti oleh gula layaknya seperti salju. Putri salju memiliki rasa yang lumer di mulut dan dipadukan rasa manis gula yang bikin Anda ketagihan.

Kue ini dapat dengan mudah anda temukan di toko roti, toko kue, dan juga pasar swalayan.

Baca juga : Tips Mudik Agar Perjalanan Nyaman.

Itulah beberapa kue khas lebaran favorit masyarakat Indonesia dengan rasa lezat menggoyang lidah. Jangan lupa siapkan pada malam lebaran dan sajikan untuk setiap tamu yang datang ke rumah anda.



Loading...

Baca selengkapnya

Seorang anak muda yang gemar menulis dan bercita-cita menjadi penulis profesional

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button