Review Produk

Kulkas 2 Pintu Terbaik 2020 dengan Kapasitas Besar dan Hemat Listrik

Kulkas 2 pintu terbaik – Kulkas atau lemari es sudah menjadi perangkat elektronik yang ada di hampir tiap rumah. Nah, dari semua jenis yang ada, kulkas 2 pintu masih menjadi alternatif banyak konsumen.

Di samping gampang dalam memisahkan makanan beku dan sayuran, kulkas jenis ini juga mempunyai kapasitas yang bermacam-macam. Harga kulkas 2 pintu juga sekarang kian murah.

Opsinya juga beragam, Anda dapat memilih kulkas 2 pintu Sharp, LG, Polytron, Samsung dan lainnya. Dimana masing-masing brand mempunyai fitur dan teknologi sendiri, komplit dengan kapasitas yang beraneka ragam. Untuk harga kulkas 2 pintu juga bervariasi, dapat dipilih menyesuaikan budget dan keperluan.

Untuk keluarga kecil mungkin dapat memilih kulkas 2 pintu dengan kapasitas 100-200 liter. Sedang untuk keluarga dengan jumlah yang banyak alternatif kulkas berkapasitas 200 liter ke atas menjadi opsi yang ideal.

Kecuali ukuran kapasitas kulkas, masih ada pertimbangan lain yang mesti diperhitungkan yakni konsumsi listrik. Namun tak perlu cemas, sebab sekarang banyak tersedia kulkas hemat energi. Juga ada kulkas dengan listrik kurang dari 100 watt.

Sebelum anda berniat membeli kulkas, ada baiknya jika Anda menyimak beberapa tips cara memilih kulkas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips memilih kulkas yang tepat

Ketika memilih kulkas, penting untuk mengecek kapasitas, kemudahan operasional, dan pemakaian konsumsi listrik. Berikut beberapa tips yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih kulkas

Pilih kapasitas kulkas menurut jumlah pengguna

Kulkas untuk keperluan rumah tangga tersedia dalam beragam kapasitas, mulai dari kapasitas 50 liter sampai lebih dari 700 liter.

Kalau Anda kebingungan untuk memilih kapasitas kulkas yang pas hitunglah secara kasar menurut jumlah orang yang memakai kulkas. Mari pelajari {metode|sistem} menghitungnya!

Untuk kulkas keluarga, perhitungan kapasitas yang tepat yaitu (jumlah anggota keluarga × 70 liter) + 170 liter. Angka 170 liter adalah estimasi tempat menaruh bahan makanan utama sebesar 100 liter dan cadangan sebesar 70 liter.

Jika Anda tinggal berdua, kapasitas kulkas idealnya ialah 310 liter. Untuk keluarga berjumlah lima orang, Anda dapat mempertimbangkan kulkas dengan kapasitas 520 liter.

Untuk keluarga yang berbelanja bahan makanan dalam jumlah banyak, tambahkan satu orang lagi dalam rumus perhitungan kapasitas kulkas.

Sistem perhitungan ini hanyalah salah satu metode untuk mempertimbangkan kapasitas kulkas yang tepat. Anda bisa memilih kulkas dengan kapasitas menurut gaya hidup, anggota keluarga di masa depan, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang tinggal sendiri dan jarang memasak, kulkas dengan kapasitas sekitar 100 liter dirasa cukup. Kulkas dengan ruang penyimpanan sayur dan freezer berkapasitas 90 liter sangat sesuai bila Anda cuma memasak kadang kala.

Ada juga kulkas berkapasitas sekitar 45 liter atau disebut kulkas mini. Ukurannya tak makan banyak ruang sehingga Anda bisa dengan praktis memakainya di rumah ataupun di kos-kosan.

Pilih posisi kompartemen yang sesuai dengan keperluan Anda

Pilihlah kulkas dengan kompartemen yang cocok dengan gaya hidup dan kebiasaan memasak Anda. Sebagai ilustrasi, kulkas dengan ruang freezer terletak di tengah sesuai kalau Anda sering kali memasak bahan makanan beku.

Kulkas dengan ruang freezer di bawah mewajibkan Anda untuk membungkuk tiap kali mengambil dan memasukkan makanan. Aktivitas yang demikian berpotensi menjadikan Anda sakit pinggang atau punggung jika dilakukan terus menerus.

Sebaliknya, kami memberi rekomendasi kulkastiga pintu dengan laci penyimpanan sayuran seandainya Anda sering kali memasak sayur.

Laci pendingin penyimpanan sayur mempunyai kelembapan dan suhu yang khusus untuk menjaga kesejukan sayur. Di samping sayuran menjadi lebih awet, letak laci juga mempermudah Anda menaruh dan mengambil sayuran berukuran besar.

Pilih menurut penghematan daya listriknya

Kulkas adalah perlengkapan elektronik rumah tangga yang mengkonsumsi banyak konsumsi listrik. Kalau Anda mau mengetahui tarif listrik dari kulkas Anda, periksalah label konsumsi listrik tahunan yang tertera. Kian rendah penggunaan dayanya, kian rendah juga tarifnya.

Biasanya, kulkas mempunyai penggunaan listrik sebesar 200kWh hingga 300kWh per tahun. Tetapi, Anda dapat menargetkan konsumsi penggunaan listrik tahunan hingga 200kWh saja.

Umumnya, kulkas dengan penggunaan daya rendah yakni kulkas dengan kapasitas untuk satu orang. Tetapi, ada juga kulkas berkapasitas besar yang justru mempunyai konsumsi listrik rendah. Jadi, besarnya kapasitas belum tentu berbanding lurus dengan tarif listrik.

Cek aspek fungsional lainnya

Kulkas yang tanpa suara bising adalah alternatif ideal yang bisa dipilih, terlebih jika kamar tidur dekat dengan dapur. Suara sekitar 25 dB tak akan terdengar berisik. Sebagai rujukan, kulkas berkapasitas sekitar 100 liter rata-rata menghasilkan bunyi sekitar 20–30 dB.

Jika Anda kuatir dengan bau yang melekat di laci pendingin, pilihlah kulkas dengan fitur deodorizer filter. Fitur ini umumnya akan otomatis bekerja ketika mendeteksi bau dan mengabsorpsinya tiap kali pintu kulkas dibuka.

Baru-baru ini, banyak juga dipasarkan kulkas yang bukan cuma mempunyai fitur deodorizer saringan, namun juga fitur sterilisasi.

Pilih yang rak partisinya bisa dilepas dan dipasang

Menjaga kebersihan rak partisi kulkas akan lebih effortless jika rak gampang dilepas. Rak berbahan kaca gampang dibersihkan, sementara rak bertekstur tak rata lebih susah dibersihkan.

Jika kulkas mempunyai rak pembuat es batu, pastikan tempat penyimpanan dan pompa airnya gampang untuk dicuci.

Kulkas dengan eksterior berbahan kaca, cenderung gampang kumal terkena sidik jari. Tetapi, bahan ini lebih disarankan sebab kemudahan perawatannya, yakni cukup dilap saja.

Permukaan yang terbuat dari kaca, membuatnya susah untuk ditempeli oleh magnet. Jadi, kurang sesuai untuk Anda yang gemar melekatkan memo berstiker di pintu kulkas.

Setelah Anda mengetahui beberapa tips memilih kulkas yang tepat, berikut ini beberapa rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik yang ada di pasaran saat ini

Daftar Kulkas 2 Pintu Terbaik yang Hemat Listrik

1. Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB

kulkas 2 pintu terbaik sharp

Kulkas 2 pintu Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB di dukung teknologi Fan Cooling supaya dingin lebih merata di tiap bagian dalam kulkas. Di samping itu, pemakaian Extra Big Freezer dapat membekukan lebih banyak bahan makanan dengan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Kulkas Sharp ini mempunyai kapasitas 205 liter dan sudah mengadopsi teknologi Tempered Glass. Untuk listriknya sendiri terbilang cukup hemat cuma diperlukan 100 watt. Harga kulkas 2 pintu Sharp ini berada di kisaran 2,4 jutaan.

Sharp telah memasarkan kulkas 2 pintu dengan fitur J-Tech Inverter Compressor yang meningkatkan kinerja pendinginan tanpa menggunakan energi listrik yang banyak.

Sementara itu, adanya Ag CU Nano Deodorizer berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas. Dengan LED Lamp dan tempered glass tray, kulkas 2 pintu dari Sharp ini benar-benar terlihat modern sekaligus tangguh.

2. Polytron Belleza 3 PRM 28 QN

kulkas 2 pintu terbaik polytron

Membicarakan seputar kulkas dengan desain indah dan menawan, kulkas-kulkas yang diproduksi oleh Polytron pasti menempati urutan pertama.

Bukan cuma unggul dengan “Belleza”-nya yang kelihatan menawan, kulkas Polytron juga menyediakan motif polos dengan warna yang tampak elegan.

Walaupun unggul dalam sektor desain, Polytron konsisten memberikan fitur dan teknologi terbaik untuk produknya. Pintu dan rak kulkas 2 pintu Polytron telah memakai tempered glass. Sebagian kulkas juga disertai handle, namun ada juga yang tak disertai handle.

Polytron Belleza 3 PRM 28 QN mempunyai kapasitas penyimpanan 210 liter dengan daya listrik sebesar 110 watt. Kulkas dengan 2 buah pintu ini telah dilengkapi fitur Photocatalytic Deodorizer yang menjaga isi kulkas selalu segar dan bebas bau.

Kecuali itu kulkas Polytron ini juga mempunyai fitur 4D quick freezing dan teknologi EDGE Lighting LED sehingga menyala lebih merata.

Anda bisa mendapatkan kulkas yang satu ini melalui situs resmi Polytron

3. Panasonic NR-B209NS

Panasonic NR-B209NS

Tiap orang tentu mau mempunyai kulkas dengan fitur dan teknologi yang sesuai keperluan. Demikian halnya dengan Panasonic yang merilis kulkas 2 pintu terbaik dengan fitur dan teknologi yang berbeda-beda.

Tiga tipe sensor ECONAVI pada lemari es Panasonic bisa menganalisis kondisi pemakaian supaya bisa mempertahankan pendinginan sehingga listrik yang digunakan juga sedikit.

Sebagian kulkas 2 pintu keluaran Samsung juga menyediakan Ag Meat Case untuk menaruh ikan dan daging mentah tanpa memunculkan bau tidak enak di kulkas. Simpan makanan segar Anda di dalam kulkas terbaik, seperti Panasonic NR-B348F.

Kulkas Panasonic NR-B348F di rancang dengan desain minimalis tetapi tetap leluasa menaruh berbagai macam makanan. Kulkas 2 pintu dari Panasonic ini tentunya hadir dengan 2 pintu dan mempunyai kapasitas 151 liter.

Untuk fitur-fiturnya, kulkas Panasonic NR-B348F mempunyai AG Clean, rak kaca yang kuat serta lampu LED yang hemat listrik. Menariknya, listrik yang diperlukan cuma berkisar 80 watt.

4. Aqua AQR-D270

Aqua AQR-D270

Mengusung teknologi dari Jepang, AQUA menawarkan tipe kulkas 2 pintu terbaik dengan desain modern dan kapasitas yang lebih besar. Untuk Anda yang memerlukan kulkas dengan kapasitas yang besar, kulkas 2 pintu AQUA ini dapat menjadi alternatif yang pas.

Bukan cuma menyediakan rak yang besar, freezer kulkas juga lebih besar. Kulkas ini juga telah mengusung fitur Multi AirFlow untuk menyalurkan udara dingin secara lebih merata ke semua bagian kulkas. Saran merk kulkas 2 pintu yang baik dari AQUA yang dapat Anda miliki antara lain yaitu Aqua AQR-D270.

Harga kulkas Aqua terbilang relatif murah dengan fitur yang tak dapat dianggap sepele. Salah satu kulkas 2 pintu yang dapat Anda pilih ada seri Aqua AQR-D270.

Ada teknologi nano Ferrite dan juga Anti Bacteria supaya makanan yang tersimpan terhindar dari kuman supaya kesejukan tetap terjaga.

Tray yang ada didalamnya telah terbuat dari material tempered glass yang kokoh. Lalu teknologi Multiflow Cooling System menjadikan lebih hemat energy, berkisar cuma 60 Watt. Untuk total kapasitas yaitu 220 liter.

5. LG GN-B200SQBB

LG GN-B200SQBB

Brand dari Korea yang satu ini tentu menyediakan kulkas 2 pintu terbaik di mana komponen atasnya bebas bunga es sehingga lebih gampang dibersihkan.

Kulkas 2 pintu LG telah memakai Linear Door Coling yang adalah penambahan lubang udara pada sisi pintu supaya udara dingin bisa merata.

Di samping itu, LG juga menambahkan Smart Diagnosis untuk mendeteksi kerusakan atau gangguan pada kulkas cuma dengan lewat ponsel. Salah satu rekomendasi kulkas 2 pintu dari LG yang dapat Anda miliki yaitu LG GN-B200SQBB.

Tak ada yang meragukan kwalitas kulkas LG, termasuk untuk seri GN-B200SQBB ini. Di dukung dengan fitur terbaik seperti teknologi Moist Balance Crisper untuk tingkat kelembaban maksimal.

Di samping itu, kulkas LG murah ini menawarkan rak kokoh dari Tempered Glass yang bisa menahan beban sampai 150kg. Sementara teknologi Smart Diagnosis akan mempermudah Anda saat terjadi problem.

Kulkas ini mempunyai kapasitas 225L dan 209L dengan konsumsi listrik sebesar 70 watt.

6. Samsung RT29K5032UT

Kulkas 2 Pintu Terbaik

Samsung senantiasa menghadirkan fitur-fitur inovatif tanpa henti untuk tiap produknya. Di antara banyaknya kulkas 2 pintu canggih dari pesaing lainnya, kulkas produksi Samsung konsisten selalu menjadi yang paling diminati di pasaran.

Pasalnya, Samsung telah lebih dahulu menawarkan teknologi Twin Cooling Plus yang adalah dua sistem pendinginan terpisah sehingga makanan segar lebih lama.

Digital Inverter pada kompresor lemari es Samsung juga membuatnya lebih hemat listrik. Teknologi Coolpack di tiap kulkas 2 pintu Samsung bisa mempertahankan temperatur dingin selama 12 jam meski listrik sedang padam.

Ada banyak seri kulkas 2 pintu terbaik Samsung di pasaran, namun yang paling best seller ialah Samsung RT29K5032UT

Kulkas 2 pintu Samsung RT29K5032UT dilengkapi 5 Mode Setting dari Smart Conversion. Dimana Anda dapat merubah fungsi freezer menjadi kulkas agar bisa menaruh lebih banyak bahan makanan segar seperti sayur dan buah ketika kondisi tertentu.

Atau, matikan freezer untuk lebih menghemat konsumsi listrik. Lalu Samsung Digital Inverter Technology secara otomatis menyesuaikan sesuai keperluan pendinginan. Kapasitasnya cukup besar yakni 300 liter.

Baca juga : Samsung Family Hub 3.0, Kulkas Canggih ini Bisa Diperintah Melalui Suara

7. Hitachi R-VG70PGD3

Hitachi R-VG70PGD3

Siapa yang tidak mengenal Hitachi, salah satu produsen elektronik kenamaan asal negeri Sakura yang telah lama memproduksi produk-produk kulkas berkualitas. Di antara bermacam-macamseri kulkas 2 pintu Hitachi, yang cukup menarik perhatian adalah seri R-VG70PGD3.

Hitachi telah memakai touch screen controller pada kulkas ini. Kecuali itu, mesinnya juga telah menggunakan teknologi inverter sehingga lebih hemat pemakaian listriknya.

Semua kulkas 2 pintu Hitachi juga mengusung tempered glass tray yang bisa menahan bobot sampai 100 kilogram.

Hitachi juga menjamin bahwa seluruh kulkas 2 pintu terbaik produksinya mempunyai kapasitas besar untuk dapat menaruh lebih banyak makanan di dalamnya.

Bila Anda mengharapkan kulkas 2 pintu dengan freezer di bagian bawah, Anda dapat membeli Hitachi seri R-BG41PGD6X.

8. Electrolux ETB4602AA

Electrolux Kulkas 2 Pintu

Fungsi dari lemari es ialah menaruh dan menyimpan buah, sayuran, dan sejumlah produk makanan lain supaya selalu segar. Untuk memenuhi keperluan itu,

Anda membutuhkan sebuah lemari es berkwalitas. Electrolux merupakan brand elektronik yang menawarkan kulkas 2 pintu dengan sejumlah fitur yang mumpuni.

Ada FreshShield Crisper yang menjaga kesejukan dan kesegaran makanan sampai waktu 7 hari, NutriFresh Inverter yang adalah perlindungan makanan yang ramah lingkungan supaya selalu segar, dan FreshTaste Deodorizer untuk menghilangkan bau tidak sedap sebab adanya kuman bakteri di dalam kulkas.

Merk kulkas 2 pintu yang satu ini memang menawarkan lemari es modern yang efisien untuk penyimpanan makanan. Seri kulkas 2 pintu Electrolux yang paling laris yaitu ETB4602AA yang menawarkan seluruh fitur yang kami sebutkan diatas.

Demikian daftar beberapa kulkas 2 pintu terbaik dengan kapasitas penyimpanan yang besar namun tetap hemat listrik. Silahkan anda pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dapur dan budget kantong Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close