in

Kumpulan Ide Kreatif Sederhana untuk Menulis

ide kreatif sederhana

Ide Kreatif Sederhana untuk Menulis – Kegiatan menulis memerlukan kreativitas yang tak pernah berhenti di dalam setiap proses pengerjaannya. Keterbatasan dan kehabisan ide merupakan hambatan utama setiap penulis dalam melanjutkan karir penulisan.

Pada artikel kali ini, saya akan mencoba membantu para penulis yang sedang kebingungan mencari ide. Berikut beberapa beberapa penjabaran ide kreatif sederhana yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan penulisan:

Kesibukan

Kesibukan sehari-hari yang dijalani tentunya dapat menjadi ide yang tak terduga untuk menjadi ide penulisan. Kesibukan akan menjadi sesuatu yang menarik apabila ditulis dengan gaya bahasa yang menarik serta. Kesibukan tiap orang adalah unik, dan orang lain pastinya akan tertarik membaca kesibukan kita itu sendiri.

Pengalaman pribadi

ide kreatif sederhana

Pengalaman pribadi dapat menjadi topik yang menarik dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Tidak hanya pengalaman baik ataupun lucu saja yang dapat kita tulis, pengalaman buruk pun dapat menjadi ide kreatif sederhana penulisan kita.

Seperti kata pepatah “pengalaman adalah guru yang terbaik”, maka tidak mustahil apabila orang lain menjadikan pengalaman kita untuk menjadi pelajaran hidup bagi para pembaca.

Tokoh idola

Setiap orang pastinya mempunyai idola, baik itu artis, penyanyi, guru favorit bahkan mungkin kakak kelas favorit. Idola-idola tersebut mempunyai suatu keunggulan dan keunikan sehingga kita dapat menyukainya.

Perjalanan hidup, prestasi, kisah jatuh bangun, bahkan kisah cinta dari tokoh idola kita pun dapat menjadi inspirasi dan ide kreatif sederhana kita untuk menulis.

Hobi

Setiap orang tentunya mempunyai hobi yang berbeda-beda. Bermain sepakbola, catur, membaca, bertamasya, bernyanyi, wisata kuliner  merupakan contoh-contoh hobi yang banyak dimiliki oleh seseorang.

Pembaca dengan hobi yang sama dengan penulis tentunya akan tertarik untuk membaca tulisan terkait hobi yang ditulisnya tersebut.

Impian

Belum hidup namanya kalau belum bermimpi. Impian merupakan gerbang menuju imajinasi yang tak terbatas. Kita tidak dapat menjadi sesuatu yang luar biasa tanpa kita pernah bermimpi sebelumnya. Impian kita dapat menjadi ide penulisan kita.

Dengan menulis impian kita, maka pembaca akan terdorong dan termotivasi juga untuk berani bermimpi serta berusaha merealisasikan impiannya tersebut.

Referensi lain : Ide Bisnis Inspiratif untuk Mahasiswa

Para pembaca tentunya dapat mengaplikasikan ide-ide kreatif sederhana yang telah saya jabarkan diatas. Semoga menjadi inspirasi bagi para penulis-penulis yang tersebar di berbagai penjuru di negeri tercinta kita ini.

Author Gregorius Rinaldo Perdana

Motivated creative author

Komentar

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0