Internet

Lagi, Google Lakukan Pembaruan Peserta di Duo

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Google telah melakukan banyak pembaruan fitur di aplikasinya, yaitu di Duo. Duo sendiri dipersiapkan Google untuk melawan dominasi Zoom selain Google Meet yang mereka persiapkan untuk melawan Zoom pula.

Terkait pembaruan fitur di Duo ini, ada banyak sekali tahapan uji coba yang sedang dilakukan oleh pihak perusahaan. Dan dalam beberapa minggu mendatang, besar kemungkinan Duo akan kedatangan banyak fitur yang akan semakin memanjakan para pengguna sekaligus membuat Duo semakin bertaji.

Baca juga: Dukung WFH, Google Duo Tambahkan Jumlah Anggota Grup

Jumlah Peserta Duo Diperbanyak, Kali Ini 32

Melansir dari Android Police, perusahaan pimpinan Sundar Pichai tersebut akan menambah jumlah peserta atau partisipan Duo menjadi lebih banyak, yakni 32 partisipan. Namun terkait kapan pembaruan fitur tersebut diluncurkan belum ada kejelasan lebih lanjut.

Sebelumnya, pihak Google juga sudah melakukan pembaruan di platform Duo terkait jumlah partisipan. Jumlah partisipan sebelum dilakukan pembaruan hanya berjumlah 8 orang saja. Namun setelah adanya pembaruan, Duo bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke 12 partisipan.

Ketika pembaruan partisipan benar-benar dilakukan oleh Duo, besar kemungkinan Sanaz Ahari selaku Direktur Senior Produk dan Desain Google akan memberikan kabar tersebut di Twitter pribadinya sebagaimana yang ia lakukan ketika jumlah partisipan Duo ditambah menjadi 12.

“Kami bersyukur bahwa Duo membantu pengguna melihat orang yang mereka cintai di seluruh dunia. Kami menyadari panggilan kelompok sangat penting saat ini. Kami telah meningkatkan pemanggilan kelompok dari 8 peserta menjadi 12 mulai hari ini,” tulis Sanaz Ahari di akun Twitternya.

Baca juga: Diperbarui, Berikut Daftar Fitur Baru yang Ada di Google Duo

Google Uji Coba Banyak Fitur di Duo

Google serius menjadikan Duo sebagai pesaing Zoom. Hasilnya, pihak Google banyak melakukan uji coba di platformnya tersebut. Sebelumnya, Google juga sudah menguji coba beberapa fitur seperti peningkatan kualitas video, dan kemampuan untuk menyimpan pesan AR.

Selain itu, mereka juga menguji coba uji coba penghilangan nomor telepon di Duo. Dengan demikian, para pengguna yang ingin menggunakan Duo bisa menggunakannya dengan mudah tanpa harus memasukkan nomor kontak di salah satu layanan telekonferensi Google tersebut.

Baca juga: Duo Bakal Punya Fitur Baru, Mode Keluarga dan Panggilan di Web

Tak sampai di situ, tahapan uji coba fitur di platform Duo juga masih ada yang lain, yaitu panggilan web dan juga mode keluarga. Kedua fitur yang sudah disebutkan itu pun dikabarkan akan segera diluncurkan berdasarkan pernyataan pihak perusahaan di laman resmi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close