Review ProdukTekno

Kenalkan Produk Terbaru, Inilah 4 Laptop Acer Seri ConceptD Pro

Laptop Acer seri ConceptD Pro dengan Dukungan Prosesor Intel Core Generasi Ke-9

Setelah memiliki beberap seri seperti Predator, Swift, Aspire, dan lain-lain, kini Acer mengumumkan seri terbarunya dalam acara Global Press Conference IFA 2019 di Berlin, Jerman. Dalam ajang tersebut, terdapat sejumlah laptop Acer seri ConceptD Pro yang diperkenalkan.

Untuk laptop terbaru dari seri ConceptD Pro ini bakal mendapat dukungan prosesor Intel Core generasi ke-9 dan GPU NVIDIA Quadro. Kombinasi tersebut dirancang untuk dapat memberikan perfroma terbaik dan stabil dalam penggunakan selama berjam-jam.

Baca juga : Acer Kembali Membuka Exclusive Store, Pengunjung Bisa Rasakan Kursi Gaming Sultan

Inilah 4 Laptop Acer Seri ConceptD Pro Terbaru

Seri ConceptD Pro adalah seri laptop yang diciptakan untuk para content creator dan merupakan bagian dari program laptop RTX Studio.

Laptop ini juga menjadi salah satu laptop pertama yang telah didukung kecerdasan buatan yang canggih dan penelusuran sinar waktu yang nyata.

“Kami sangat sebang hari ini dapat menghadirkan opsi NVIDIA Quadro GPU untuk memperkuat seluruh portofolio PC kreator kami untuk para pelanggan profesional dan perusahaan,” ungkap Jerry Kao selaku Co-COO dari Acer.

“Dikombinasikan dengan kekuatan prosesor Intel Core generasi ke-9, perangkat ini akan membantu para kreator untuk fokus menjadi kreator, apakah itu tuang kerja kreatif dan di mana saja,” lanjut Jerry.

Untuk melihat beberapa laptop Acer seri ConceptD Pro, berikut ulasan singkat spesifikasinya.

1. ConceptD 9 Pro

laptop Acer seri ConceptD Pro
Sumber: windows.com

ConceptD 9 Pro merupakan laptop dengan spesifikasi tertinggi dalam seri terbaru ini. Laptop ini juga termasuk laptop kreatir yang inovatif karena telah didukung mesin CNC Ezel Aero Hinge yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan asal Taiwan tersebut.

Hadir dengan layar berukuran 17,3 inci serta resolusi 4K (3840 x 2160 piksel), memungkinkannya untuk bisa diperluas, dibalik dan dibaringkan untuk menciptakan kolaborasi yang lebih baik setiap anggota tim. Layar tersebut juga dapat menghasilkan akurasi warna yang sangat detail.

Untuk menunjang kinerjanya, ConceptD 9 Pro bakal hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang bakal dipadukan dengan grafis dari NVIDIA Quadro RTX 5000.

Hal ini juga membuat laptop ini memiliki kemampuan yang lebih terhadap simulasi teknik dan studio animasi yang sangat membutuhkan daya, kompabilitas, dan fleksibilitas tinggi.

Laptop terbaru ini juga dilengkapi dengan Stylus Wacom EMR untuk memberikan kontrol yang akurat dan cepat dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan.

Pengguna dapat memanfaatkannya untuk menggambar, membuat sketsa, membuat catatan, dan menyoroti poin-poin penting.

Baca juga: 5 Laptop Gaming Terbaik Acer 2018 dengan Spek Tinggi

2. ConceptD 7 Pro

Laptop Acer seri ConceptD Pro
Sumber: trustedreviews.com

Untuk laptop ConceptD 7 Pro, memiliki layar 4K dengan ukuran yang lebih kecil, yaitu sebesar 15,6 inci. Laptop yang merupakan bagian dari program RTX Studio ini dibuat untuk mendukung kinerja on-the-go yang lebih baik.

Laptop ini sendiri memiliki desain ramping dengan tebal hanya 17,9 mm dan berat 2,1 kg. Ini tentu membuatnya sangat cocok bagi para kreator yang mencari perangkat dengan keseimbangan spesifikasi terbaik dan portabilitas.

Untuk prosesor yang dipakai, ConceptD 7 Pro ditenagai dengan Intel Core i7 generasi ke-9 untuk mendukung kinerja terbaik. Dipadukan pula dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000, membuat perangkat ini sangat ideal bagi pengembang perangkat lunak, insinyur, ilmuwan data, atau studio desain profesional.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan ConceptD Palette yang menawarkan UI yang ramah dan bisa cepat menyesuaikan profil warna yang dipilih pengguna.

3. ConceptD 5 Pro

Laptop Acer seri ConceptD Pro
Sumber: trustedreviews.com

Untuk ConceptD 5 Pro, Acer menawarkan dua ukuran layar yang bisa dipilih, yaitu 15,6 inci dan 17,3 inci. Kedua layr tersebut sama-sama memiliki resolusi UHD 4K yang sangat tajam.

Laptop terbaru ini sangat ideal apabila digunakan untuk desain CAD yang lebih kompleks, alur kerja simulasi, dan pembuatan animasi.

Laptop ini didukung dengan hadirnya prosesor Intel Core i7 generasi ke-9 yang bakal disokong kartus grafis NVIDIA Quadro RTX 3000.

Dengan demikian, membuatnya sangat cocok digunakan oleh para arsitek, produser special effect, pemilik rumah studio, dan animator 3D.

Dengan bodi terbuat dari sasis logam premium, laptop ini juga menawarkan daya tahan yang cukup baik. Selain itu, kehadiran tampilan PANTONE Validated yang dirancang khusus untuk para kreator.

4. ConceptD 3 Pro

Laptop Acer seri ConceptD Pro
Sumber: trustedreviews.com

Meskipun menjadi seri laptop yang paling rendah, kualitas dan spesifikasi yang dimiliki oleh ConceptD 3 Pro juga sangat menarik dan mumpuni.

Laptop ini sendiri dirancang untuk para pekerja kreatif digital seperti desainer grafis atau interior, fotografer, mahasiswa desain industri, dan para YouTuber.

Laptop ConceptD 3 Pro hadir dengan dukungan kinerja dari prosesor Intel Core i7 generasi ke-9 dan GPU NVIDIA Quadro T1000. Dengan demikian, pengguna dapat melakukan pemrosesan semua medianya dengan reproduksi warna yang lebih asli.

Lebih lanjut lagi, laptop ini juga dirancang untuk lebih memberi kemudahan bagi pengguna pada saat bepergian. Untuk dapat masuk, pengguna cukup menyentuhkan sidik jari bawaan melalui Windows Hello.

Baca juga: 7 Laptop Gaming Murah dengan Spesifikasi Terbaik dan Terbaru

Selain 4 laptop di atas, Acer juga memperkenalkan 2 laptop dari seri ConceptD yang telah diperbarui…

ConceptD 5 dan ConceptD 3

Laptop Acer seri ConceptD Pro
Sumber: notebookcheck.net

Pada kesempatan kali ini, Acer juga kembali merilis laptop ConceptD 5 dan ConceptD 3. Kedua laptop yang telah diperbarui tersebut bakal hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-9 untuk menghasilkan kinerja yang lebiih mumpuni.

Untuk Acer ConceptD 5, hadir dengan kartu grafus NVIDIA GeForce RTX 2060 dan dua varian ukuran layar 15 dan 17 inci yang bisa dipilih.

Sedangkan untuk ConceptD 3, memiliki desain yang putih bersih dan putara kipas yang tidak terlalu berisik serta dibekali GPU NVIDIA GeForce GTX 1650.

Nah, itulah beberapa laptop Acer seri ConceptD Pro yang dirilis dan diperkenalkan pada acara IFA 2019 beberapa waktu lalu. Menarik ditunggu seperti apa kehadiran laptop-laptop tersebut di Indonesia ke dapannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close