Review ProdukTekno

Laptop Gaming 4 Jutaan Terbaik 2018 yang Spesifikasinya Tidak Murahan

Laptop Gaming 4 Jutaan Terbaik 2018  – Laptop gaming biasanya memiliki spesifikasi tinggi apalagi yang bisa digunakan untuk permainan berat. Tentu saja membuat harganya menjadi mahal. Beberapa contoh laptop gaming terbaik yang harganya mahal adalah Asus ROG, Razer Blade, MSI, dan beberapa merk lain.

Biasanya harga laptopnya ada di atas 5 juta rupiah bahkan 10 juta rupiah. Namun, jika Anda ingin laptop gaming murah tapi bagus tidak perlu khawatir karena ada beberapa laptop gaming 4 jutaan yang spesifikasinya lumayan.

BacaPerhatikan Hal ini Sebelum Kamu Memilih dan Membeli Laptop Gaming

Laptop Gaming 4 Jutaan 2018 dengan Spesifikasi Bagus

Kebanyakan, laptop gaming itu bermerk Asus dan masuk dalam jajaran laptop gaming murah maupun mahal paling bagus. Asus ROG adalah yang paling terkenal dan spesifikasinya tidak main-main. Kisaran harga jualnya semua ada di harga 10 juta rupiah.

Oleh karena mahal maka masuk dalam spesifikasi high end. Dengan demikian tidak semua orang mampu untuk membelinya. Jadi para gamers dengan budget minim harus mencari laptop gaming lain yang lebih murah.

Jika budget Anda terbatas tapi ingin laptop gaming bagus bisa lihat informasi laptop gaming 4 jutaan.

Langsung saja, berikut ini informasi mengenai spesifikasi beberapa laptop gaming tersebut.

1. Laptop HP 14-bw505AU

Laptop HP 14-bw505AU
Via laptophia.com

Harga dari laptop ini adalah sekitar Rp 4.209.000. Laptop ini termasuk keluaran terbaru jadi ketika membelinya akan ditawarkan paket Windows 10 yang bisa langsung diinstal. Tapi nanti harganya menjadi sedikit lebih mahal.

Loading...

Kinerja dari laptop gaming ini lumayan baik karena menggunakan prosesor AMD Dual Core A9 9420 generasi Stoney Ridge.

Dengan jenis prosesor ini kecepatannya sangat baik, yaitu sebesar 3,0 Ghz dengan turbo maksimal sampai dengan 3,6 GHz. Dilengkapi juga oleh RAM dengan besar 4 GB berjenis DDR4-1866 Mhz.

Memiliki layar dengan ukuran standar sebesar 14 inci dengan jenis TFT LCD beresolusi 1366 x 768 pixel dengan HD BrightView WLED. Dengan jenis layar ini bisa membuat Anda merasa nyaman ketika bermain game atau bekerja menggunakannya dalam waktu yang lama.

Anda bisa bermain game dengan lebih menyenangkan lagi karena dalam sistem grafisnya menggunakan GPU AMD Radeon R5 dengan arsitektur GCN yang memiliki kecepatan 800 Mhz.

Dengan spesifikasi ini maka salah satu laptop gaming 4 jutaan ini bisa memenuhi persyaratan untuk melakukan game ringan.

Setelah itu, laptop gaming ini mempunyai kapasitas penyimpanan hard disk sebesar 500 GB.

Untuk sebuah laptop entry level spesifikasinya sudah terbilang bagus. Anda bisa mengandalkannya ketika bermain game. Harganya sesuai sekali dengan spesifikasinya.

2. Laptop HP 14-BW017AU

Laptop HP 14-BW017AU
Via amazon.es

Harga yang ditawarkan untuk laptop gaming 4 jutaan ini adalah sekitar Rp 4.019.000. Termasuk laptop gaming yang cocok digunakan untuk para gamer pemula.

Oleh karena harganya yang murah maka masalah desain, jangan berharap banyak. Desainnya biasa saja dan tidak ada kesan mewah. Performa dari laptop ini lumayan baik karena menggunakan prosesor AMD Dual-Core A9-9420 APU.

Penggunaan APU dalam laptop ini akan membuatnya lebih hemat daya karena bagian GPU dan CPU-nya terpisah. Kekurangan dari APU adalah bisa membuat proses grafis laptop meningkat sehingga performanya kurang baik.

Namun jangan khawatir, karena laptop ini masih bisa digunakan untuk bermain game lumayan berat seperti DOTA 2. Game ini dapat dimainkan dengan lumayan lancar karena adanya pengaturan fastest. Frame rata-ratanya adalah 30 fps.

Daya tahan baterai dari laptop ini adalah 3 jam 24 menit, meski tidak terlalu lama tapi terbilang hemat juga.

Kesimpulannya, laptop gaming ini memiliki performa yang lumayan baik ketika digunakan untuk bermain game. Namun akan sulit dibawa kemana-mana karena bobotnya yang lumayan berat.

3. Laptop Lenovo IP320-14AST 0RID

Laptop Gaming 4 Jutaan

Lenovo IP320-14AST 0RID termasuk versi Lenovo Ideapad dengan harga murah. Makanya, masuk dalam daftar laptop gaming 4 jutaan. Harga yang ditawarkan untuk laptop ini sekitar 4,3 juta rupiah. Cukup terjangkau bukan?

Meski masuk dalam laptop gaming entry level tapi spesifikasinya lumayan baik. Jenis prosesor yang digunakannya adalah AMD APU A9-9420 generasi Stoney Ridge.

Memiliki RAM sebesar 4 GB jadi ketika bermain game tidak akan hang. Bahkan masih bisa diupgrade sampai dengan 8 GB.

Ketika bermain game, bukan hanya grafisnya yang bisa terlihat bagus, tapi juga suaranya. Oleh karena laptop ini menggunakan speaker stereo 2 x 1.5W yang disatukan dengan teknologi bernama Dolby Audio. Dolby audio adalah sistem speaker atau suara yang paling bagus.

Ukuran layarnya cukup besar, yaitu 14 inci jadi Anda bisa melihat grafis pada game yang dimainkan dengan lebih besar dan jernih. Resolusi yang dimilikinya adalah 1366 x 768 pixel berteknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode).

Sektor penyimpanan hard disk dari laptop ini besar sekali, yaitu 1 TB. Jadi, ada banyak game yang bisa Anda simpan di sini.

4. Laptop ASUS X555BA-BX901T

Laptop Gaming 4 Jutaan

Dibandingkan laptop gaming 4 jutaan yang sudah dibahas di atas, harganya adalah yang paling mahal. Harganya sekitar Rp 4,6 juta rupiah.

Desain dari laptop atau notebook ini sangat stylish dengan berbagai warna yang terlihat mewah. Kemudian desainnya yang lumayan tipis membuatnya bisa dibawa kemana-mana dengan lebih mudah.

Laptop ini memiliki kecepatan tinggi karena menggunakan prosesor AMD yang terkenal sangat baik. Jenis prosesornya adalah AMD 7th Gen APU A9-9420 yang punya banyak sekali keunggulan. Antara lain.

  • Performanya sangat baik karena bisa membantu Anda mengerjakan segala kegiatan dengan lebih cepat. Oleh karena terdapat peningkatan pada Turbo Clock dan Core Clock. Kegiatan bermain game juga tidak akan terganggu.
  • Memiliki multimedia 4K HEVC/VP9 sehingga game maupun konten-konten lainnya bisa dilihat dalam kualitas yang sangat tinggi. Contohnya video dengan resolusi 4K.
  • Hemat daya karena TDP-nya lebih rendah.
  • DirectX 12 Vulkan Ready, artinya game dengan basis API sudah didukung secara penuh. Segala jenis game terbaru kompatibel sekali.
  • Lebih responsif jadi segala aplikasi bisa digunakan tanpa hambatan.

Untuk membuat permainan game seperti League of Legends dan DOTA 2 bisa berjalan dengan sempurna, laptop ini menggunakan kartu grafis Radeon R5 M240. Ditambah dengan adanya VRAM sebesar 2 GB. Jadi tidak ada yang namanya lag atau hang.

Kartu grafis ini mempunyai banyak fitur, antara lain.

  • Radeon Chill yang membuat kartu grafis tidak berisik dan suhunya terjaga. Berbagai game populer sudah mendukung fitur ini.
  • Framerate Target Control (FRTC) yang bisa membuat menghemat konsumsi daya ketika bermain game. Anda bisa membatasi kemampuan kartu grafisnya supaya menghasilkan gramerate yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk sebuah laptop gaming murah, kualitasnya luar biasa sekali.

Laptop Gaming 4 Jutaan Lainnya

Laptop gaming lainnya yang tidak kalah bagus meski harganya murah adalah sebagai be

Laptop Gaming 4 Jutaan Terbaik 2018 yang Spesifikasinya Tidak Murahan

rikut.

  • Asus X550DP – XX158B dengan harga 4,8 juta rupiah. Punya HDDP 500 GB dan kecepatan 2.9 Ghz sampai dengan 3.5 Ghz.
  • Fujitsu LH532V dengan harga 4,6 juta rupiahan, menggunakan prosesor Core i3 3110M.
  • HP 15-G005AX dengan harga 4,4 juta rupiahan, menggunakan prosesor AMD A8 6410.
  • MSI FX420 dengan harga 4,3 juta rupiahan, menggunakan prosesor Intel Core i3 2310M.

Baca jugaLaptop Gaming Untuk Main Game Berat Harga 5 Jutaan

Demikianlah informasi mengenai laptop gaming 4 jutaan dengan kemampuan yang cukup baik. Jangan khawatir jika ingin membeli laptop game karena banyak yang harganya murah.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *