Dunia InternetInternet

Larry Page dan Sergey Brin Undur Diri Dari Alphabet

Larry Page dan Sergey Brin memutuskan undur diri dari perusahaan Alphabet

Kabar mengejutkan datang dari Alphabet, pria yang merupakan salah satu pendiri dari mesin pencari terbesar di dunia “Larry Page” memutuskan untuk melepas jabatan CEO-nya di perusahaan induk Google “Alphabet”. Kabar ini bukanlah isapan jempol belaka, dimana Larry Page sendiri telah mengumumkan hal tersebut.

Larry Page sendiri secara resmi melepas jabatannya sebagai CEO di perusahaan Alphabet pada hari selasa lalu tepatnya pada tanggal 3 Desember 2019. Terkait dengan mundurnya, Larry Page dari perusahaan Alphabet, posisi CEO yang ditinggalkan oleh Larry Page akan diambil alih oleh Sundai Pichai, namun tanpa meninggalkan jabatan lamanya.

Perusahaan Alphabet Juga Ditinggal Sergey Brin

Seakan seirama dengan Larry Page, Sergey Brin juga memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai presiden di perusahaan Alphabet. Sergey Brin juga mengungkap bahwa jabatan presiden di perusahaan yang bermarkas di California itu akan dihilangkan.

Melalui blog resmi perusahaan, Larry Page dan Sergey Brin mengungkap alasan dibalik mundurnya kedua tokoh penting di perusahaan Alphabet itu.

“Dengan Alphabet yang saat ini telah mapan, dan Google serta lini bisnis yang telah beroperasi secara efektif sebagai perusahaan independent. Ini adalah waktu yang tepat (wajar) untuk menyederhanakan struktur management kami”.

Tulis  Larry Page dan Sergey Brin.

Yang cukup menarik, saat informasi tentang mundurnya Larry Page dan Sergey Brin dari Alphabet, saham dari perusahaan teknologi ini mengalami kenaikan sebesar 0.8%.

Meskipun persetanse kenaikan tersebut terbilang kecil. Namun sebenarnya kenaikan itu cukup besar apalagi jika mengingat skala dari perusahaan yang didirikan pada bulan Oktober 2015 silam ini.

Larry Page dan Sergey Brin Tetap Pegang Kendali

Meskipun telah mundur dari perusahaan Alphabet, bukan berarti Larry Page dan Sergey Brin akan lepas tangan sepenuhnya. Larry Page dan Sergey Brin akan tetap terlibat aktif sebagai anggota dewan dan keduanya tetap memiliki hak suara untuk mengendalikan perusahaan tersebut.

Di perusahaan Alphabet sendiri, Larry Page memiliki saham sebesar 5.8% dari total saham Alphabet. Sedangkan Sergey Brin memiliki 5.6% saham dari total perusahaan tersebut.

Baca Juga : Twitter Larang Iklan Politik, Bagaimana dengan Facebook?

Nah itulah berita teknologi baru hari ini seputar mundurnya Larry Page dan Sergey Brin dari perusahaan Alphabet. Bagaimanakah menurut anda?Apakah Alphabet penyederhanaan management perusahaan Alphabet yang dilakukan kedua tokoh penting Google ini adalah pilihan yang tepat?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close