Internet

Lawan Corona, Razer Pilih Produksi Masker Bedah

Pandemi Corona membuat ketersediaan alat kesehatan seperti masker menjadi langka karena banyak diburu oleh umum. Akibatnya, keberadaan masker di beberapa negara menjadi rebutan, dan kalaupun ada harganya akan melonjak tajam.

Melihat fakta yang demikian itu, beberapa perusahaan teknologi pun beralih ke pembuatan masker. Foxconn adalah salah satu contohnya di mana mereka memilih untuk terjun ke pembuatan masker karena melihat ketersediaannya yang sangat terbatas di setiap negara.

Baca juga: Langka Akibat Corona, Foxconn Pilih Produksi Masker

Razer Ikuti Jejak Foxconn dengan Buat Masker

Razer adalah perusahaan yang bergerak di sektor gim. Namun akibat pandemi Corona yang masih meluas di setiap negara yang ada di belahan dunia, perusahaan tersebut memilih untuk terjun ke sektor pembuatan masker seperti yang dilakukan oleh Foxconn.

Min-Liang Tan selaku CEO Razer telah menyampaikan kepada publik bahwasanya Razer akan menyumbangkan 1 juta masker bedah untuk otoritas kesehatan yang ada di seluruh dunia guna melawan COVID-19.

“Selama beberapa hari terakhir, desainer dan insinyur kami telah bekerja shift 24 jam untuk mengubah beberapa jalur produksi kami yang ada untuk menghasilkan masker bedah sehingga kami dapat menyumbangkannya ke negara-negara di seluruh dunia.”

“Kami bermaksud untuk menyumbangkan hingga 1 juta masker kepada otoritas kesehatan di berbagai negara secara global. Sebagai permulaan, kami telah menghubungi pihak berwenang di Singapura (tempat markas besar Razer Asia Tenggara) untuk menyumbangkan beberapa pengiriman awal untuk membantu perjuangan mereka melawan COVID-19.”

So I haven’t had much sleep over the past couple of days to get this initiative up and running, but I’m happy to be able…

Posted by Min-Liang Tan on Wednesday, March 18, 2020

Baca juga: Eropa Sudah, Kini Jack Ma Sumbang Masker ke Indonesia

Perusahaan Lain Juga Sudah Sumbangkan Masker

Selain Foxconn dan juga Razer, masih ada beberapa perusahaan lain yang juga bergerak membantu tim medis yang ada di seluruh dunia untuk melawan COVID-19, di antaranya adalah Alibaba dan juga Apple.

Alibaba telah memberikan bantuan alat kesehatannya ke Eropa dan juga Amerika Serikat. Bukan hanya Eropa dan Amerika Serikat saja, namun Alibaba juga sudah mulai memberikan bantuan alat kesehatannya ke beberapa negara yang ada di Asia, tak terkecuali Indonesia.

Baca juga: Tim Cook: Apple Sudah Sumbangkan Jutaan Masker

Adapun untuk Apple, perusahaan pimpinan Tim Cook itu baru memberikan bantuannya kepada Amerika Serikat dan juga Eropa. Ke depannya, tentu diharapkan beberapa perusahaan besar turun tangan dengan memberikan bantuan alat kesehatannya karena hal yang demikian itu amat sangat penting sekali, khususnya bagi tim medis yang ada di seluruh dunia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close