Internet

Lawan COVID-19, Instagram Luncurkan Stiker Baru di Stories

Presiden Jokowi telah memberi imbauan kepada masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Imbauan Jokowi tersebut cukup beralasan mengingat Corona (COVID-19) saat ini telah menjadi ancaman yang nyata.

Tinggal di rumah adalah cara yang ampuh untuk melindungi diri dari Corona. Dengan menahan diri untuk tidak keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang mendesak, maka kita tidak hanya melindungi diri dari paparan virus berbahaya tersebut, melainkan juga ikut andil dalam upaya pemerintah untuk mengusir COVID-19 dari bumi Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, ketika seseorang itu berkerumun, maka penyebaran COVID-19 akan sulit dihentikan. Namun sebaliknya, apabila masyarakat tetap tinggal di rumah, maka COVID-19 akan cepat pergi dari Indonesia, dan aktivitas pun bisa kembali normal.

Instagram Luncurkan Stiker untuk Lawan COVID-19

Tidak semua orang bisa berdiam diri di rumah. Sebagian ada yang menyepelekan bahaya COVID-19 karena menganggap dirinya tidak akan tertular. Namun itulah masyarakat, tentu masing-masing individu memiliki karakter yang berbeda-beda.

Dan hal yang demikian itu nampaknya dipahami betul oleh Instagram. Media sosial pimpinan Adam Mosseri itu baru-baru ini, atau yang lebih tepatnya pada 22 Maret lalu telah meluncurkan stiker baru untuk melawan COVID-19, yaitu sebuah stiker yang mengajak para pengguna untuk tetap di rumah saja.

Stiker baru ini sudah tersedia secara global. Adapun untuk pengguna yang ada di Indonesia, stiker akan berbunyi “di rumah aja.” Jika Anda belum mengetahuinya, maka silakan cek Instagram Anda, dan silakan buat Stories dengan menggunakan stiker baru tersebut.

Dengan menggunakan stiker “di rumah aja,” maka Anda bisa mengingatkan para pengguna lain untuk tetap di rumah atau tidak keluar jika mereka tidak memiliki urusan penting yang benar-benar mendesak. Saling mengingatkan itu penting sehingga COVID-19 bisa diberantas secara bersama-sama.

Baca juga: Presiden Jokowi: Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah Saja

Dalam salah satu pernyataannya ketika meminta masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kerja sama antara satu individu dengan individu yang lain itu dibutuhkan agar COVID-19 bisa ditangani secara maksimal.

“Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong dan bersatu padu. Gotong royong, kita ingin ini jadi gerakan masyarakat agar masalah COVID-19 bisa ditangani maksimal,” ungkap Presiden Joko Widodo.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close