Dunia InternetInternet

Layanan Indosat Bebas Pulsa, Asisten Virtual Via Telepon Kolaborasi dengan Google

Indosat berkolaborasi dengan Google meluncurkan layanan Asisten Virtual via telepon

Layanan Indosat Bebas Pulsa – Salah satu provider kartu perdana ternama di Indonesia, Indosat baru-baru ini belum lama ini meluncurkan layanan terbaru untuk para penggunanya.

Layanan terbaru yang diusung oleh provider yang identik dengan warna kuning tersebut adalah layanan panggilan telepon gratis ke nomor 696.

Layanan panggilan telepon gratis ke nomor 696 ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mencari berbagai informasi melalui telepon.

Indosat Berkolaborasi Dengan Google

Dalam pengadaaan layanan panggilan gratis ke nomor 696 ini, Indosat tidak menggarapnya sendirian, melainkan menggandeng Google untuk berkolaborasi.

Layanan ini sendiri terhubung dengan Google Asisten yang akan menjadi penyedia informasi bagi penggunanya.

Untuk dapat menggunakan layanan ini sendiri terbilang cukup sederhana, dimana pengguna hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 696 dan selanjutnya dapat langsung menanyakan perihal informasi yang ingin diketahui,

Selanjutnya Google akan langsung menyediakan jawabannya melalui teknologi AI (Artificial Intelligence).

Menyasar Pengguna yang Belum Paham Internet

Layanan kolaborasi antara Indosat dengan Google ini sendiri ditujukan untuk menyasar para pengguna di Indonesia yang masih belum terlalu mengenal internet, sementara kebutuhan informasi sangat dibutuhkan.

Mengacu pada data tahun 2019 dari GSMA Mobile Economy Report, diketahui masih terdapat kesenjangan digital antara penduduk kota dengan daerah perdesaan.

Sekitar 45% penduduk Indonesia bermukim di daerah perdesaan yang belum mengenal Internet. Angka ini terbilang tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya di Asia Pasific.

Hal tersebut juga berhubungan dengan geografis Indonesia yang menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Layanan panggilan gratis ke 696 dapat dikatakan sebagai salah satu solusi sekaligus jawaban yang mempermudah pengguna dengan kondisi tersebut terhubung ke dunia digital.

Layanan Panggilan Gratis ke 696 Telah Dapat Digunakan

Penguna IM3 Ooredoo di seluruh wilayah Indonesia telah dapat menggunakan layanan panggilan gratis ini.

Melalui feature phone, pengguna akan dapat mengakses informasi yang diinginkan dengan mudah, terutama ketika sedang berada di daerah yang memiliki keterbatasan jaringan internet alias susah sinyal.

Baca Juga : Daftar Paket Internet Indosat Termurah dan Terbaru Tahun 2020

Itulah sekilas mengenai layanan Indosat bebas pulsa, panggilan gratis ke 696. Bagaimanakah menurut Anda? Apakah layanan ini akan benar-benar berguna bagi penggunanya?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close