Kisah Inspiratif
Trending

LBH Astranawa Hadir Untuk Orang Miskin

LBH Astranawa Hadir Ditengah Kegelisahan Masyarakat Miskin Untuk Memperjuangkan Keadilan

LBH Astranawa Memperjuangkan Keadilan Rakyat Miskin –  Masyarakat kurang mampu sangat mengharapkan adanya bantuan hukum dan pendampingan hukum bagi mereka yang sedang menghadapi masalah hukum.

Pengalaman saya mengabdikan diri di dunia journalist dan serta pengalaman berpraktek sebagai pengacara telah membuka pemahaman saya tentang pentingnya bantuan hukum secara Cuma-Cuma bagi masyarakat miskin dan kurang mampu.

Selama perjalanan karir saya baik sebagai journalist maupun sebagai pengacara, saya menyaksikan, memahami dan turut merasakan bagaimana sulitnya masyarakat miskin untuk memperoleh keadilan.

Menurut mereka, hukum dan keadilan sepertinya hanya untuk mereka yang berduit dan berkuasa. Melihat kondisi ini, tak jarang saya meneteskan air mata dimana mereka masyarakat miskin berjuang sendiri untuk memperoleh keadilan hukum.

Masyarakat kurang mampu seolah-olah hanya menemui dinding diskriminasi tanpa adanya bantuan dari pihak lain khususnya para advokat. Hal ini menyebabkan ketidak adilan sering terjadi dan menjadi jurang pemisah antara si miskin dan si kaya semakin lebar.

Dengan kondisi tersebut, maka saya berinisiatif untuk mendirikan sebuah Lembaga Bantuan Hukum untuk membantu secara gratis dan cumacuma (pro Deo pro bono) untuk masyarakat miskin yang selama ini dirasakan sangat jauh dengan keadilan.

LBH Astranawa

Lembaga Bantuan Hukum Astranawa Bela Indonesia (LBH-ASTRANAWA) adalah jawaban dari segala kegundahan saya selama ini.

Pada bulan January 2019, saya beserta rekan saya mendirikan LBH

Astranawa untuk memulai misi layanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin. LBH Astranawa semula berkantor di sebuah ruangan 3m x 4m di rumah saya yang semula adalah garasi mobil.

Berbekal semangat yang luar biasa, sebuah langkah kecil para lawyer LBH Astranawa berjuang bagi masyarakat miskin guna penegakan dan supremasi hukum di Indonesia.

Kini LBH Astranawa telah menyewa sebuah ruang kantor di gedung graha astranawa lantai 2, Jl. Gayungsari Timur No.33-35, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

LBH Astranawa ini saya dedikasikan bagi pelayanan bantuan hukum gratis untuk para masyarakat miskin yang teraniaya sehingga akhirnya cita-cita sederhana untuk menjadi berkat bagi sesama manusia dapat terwujudkan.

Impian saya LBH Astranawa dapat berkembang dan memiliki cabang di tiap kota di Indonesia agar masyarakat miskin dapat dengan nyata merasakan pelayanan dan bantuan hukum sehingga martabat mereka semakin dipermuliakan.

Saya selalu mengingatkan kepada rekan-rekan lawyer di LBH untuk memberikan pelayanan maksimal bahkan melebihi kantor komersil lainnya walau tak dibayar satu rupiahpun oleh klien.

Saya berharap dengan Hadirnya LBH Astranawa ini dapat menjadi perpanjangan tangan dan berkah untuk melanyani masyarakat miskin dan teraniaya yang haus akan keadilan.

Pada akhirnya LBH Astranawa ini kami dedikasikan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Penulis ; Wiratamamedia


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close