Internet

Lelah dengan YouTube, PewDiePie Pilih Rehat di Tahun 2020

Felix “PewDiePie” Kjellberg mengakhiri tahun 2019 dengan sebuah keputusan besar di mana ia memilih untuk rehat sejenak dari YouTube pada tahun 2020 mendatang. Selain itu, PewDiePie juga memilih menghapus semua cuitannya yang pernah ada di Twitter.

Keputusan PewDiePie yang memilih untuk rehat sejenak dari YouTube sendiri memang menimbulkan tanda tanya. Namun, suami Marzia Bisognin itu belum mau mengungkapkan alasannya. PewDiePie hanya mengatakan dirinya akan menjelaskannya nanti.

“Awal tahun depan saya akan pergi sebentar. Saya akan menjelaskan nanti,” ujar PewDiePie dalam postingan videonya. “Saya rehat sejenak dari YouTube tahun depan. Saya ingin istirahat. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah kalian bisa tahu.”

Baca juga: Winnie the Pooh Buat PewDiePie Diblokir di Negara China

Keputusan Rehat PewDiePie Sangat Wajar

Keputusan PewDiePie untuk rehat dari dunia YouTube amat sangat wajar sekali. Alasannya, di bulan dan tahun-tahun sebelumnya, PewDiePie telah mendapati berbagai macam kasus seperti dikaitkan dengan aksi terorisme di Selandia Baru.

Bukan hanya itu saja, PewDiePie juga pernah mengucapkan kata hinaan di layanan Stream. Namun, dari banyaknya kasus yang dibuat oleh PewDiePie, kasusnya atau yang lebih tepatnya perseteruannya dengan T-Series adalah sesuatu yang paling menyita perhatian di tahun 2019.

Pasalnya, PewDiePie saat itu mendapatkan berbagai macam dukungan dari banyak kalangan agar dirinya tetap menjadi kreator konten nomor satu di YouTube. Namun, meski mendapatkan dukungan dari banyak kalangan, PewDiePie tetap harus kalah dari T-Series karena T-Series jauh lebih superior.

Baca juga: Tembus 100 Juta, Persaingan PewDiePie dengan T-Series Kembali Hidup?

Meski meninggalkan YouTube beberapa saat, tentu itu bukanlah sebuah masalah bagi PewDiePie karena saat ini dirinya adalah kreator konten terkaya di dunia. berdasarkan data Purple Moon Promo, PewDiePie berhasil meraup pendapatan sebesar Rp102 miliar setiap bulannya. Kini, PewDiePie hanya perlu menikmati hasil kerja kerasnya.

Berbicara tentang istirahat sejenak, terkadang hal yang demikian itu memang perlu dilakukan. Alasannya adalah rutinitas sehari-hari terkadang memang membuat jenuh dan bahkan bisa menimbulkan stres. Dan ketika jenuh atau stres itu datang, maka menenangkan pikiran dengan beristirahat sejenak itu perlu untuk dilakukan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close